Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

 Setiap permainan online pastinya memiliki kelebihan maupun kekurangannya tersendiri, hal juga terjadi pada Mobile Legends. Salah satunya yang paling sering terjadi yaitu selalu mengalami stuck saat membuka permainan, bagaimana cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading? Terdapat begitu banyak cara yang dapat dilakukan pengguna untuk mengatasi kondisi tersebut.

Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading

Tips & trick yang diberikan ini pun terbilang sangat mudah untuk dilakukan oleh setiap orang. Bahkan beberapa caranya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Cara ini pun sering digunakan beberapa orang dalam mengatasi kondisi Hp yang sangat lemot. Inilah beberapa cara untuk dapat mengatasi Mobile Legends stuck di loading adalah sebagai berikut:

1. Pastikan Data Internet Telah Tersambung

Mobile Legends merupakan salah game yang ada di Google Play Store yang bersifat online. Melalui pernyataan tersebut tentunya sudah diketahui bahwa game ini memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya. Terdapat keluhan dari pengguna dimana kuota yang terserap begitu banyaknya hingga akhirnya para pemain lebih memilih menggunakan WiFi saat bermain game tersebut. 

WiFi memiliki batasan dalam penggunaannya. Batasan inilah yang mempengaruhi kondisi kecepatan atau dapat mengeluarkan pengguna WiFi dari WiFi yang bersangkutan. Berdasarkan penjelasan ini maka langkah utama yang harus pengguna lakukan yaitu periksalah sambungan internet di dalam Hp saat menyambungkan diri dengan permainan. Pastikan internet telah tersambung secara benar, jika faktanya memang seperti itu. Periksa pula kecepatan internet yang pengguna gunakan, apakah telah sesuai dengan kebutuhan dari aplikasi.

2. Bersihkan Data Cache di Dalam Hp

Langkah berikutnya dalam cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading yaitu membersihkan data cache yang ada didalam Hp. Bersihkan data cache pada setiap aplikasi yang ada didalam Hp pengguna terutama aplikasi dari Mobile Legends itu sendiri. Data cache sendiri mampu untuk mempengaruhi kondisi kecepatan pengguna smartphone, terlebih aplikasi mobile legends itu sendiri yang membutuhkan ruang yang cukup besar dalam penggunaannya.

3. Lakukan Uninstall Mobile Legends

Kelemahan yang sering terjadi di dalam aplikasi Mobile Legends yaitu terdapat file yang error. Saat kerusakan file itu terjadi maka tidak peduli internet yang tersambung memiliki kecepatan penuh atau bahkan ruang yang begitu kosong tetap akan menghasilkan kondisi yang sama. Satu langkah yang bisa pengguna lakukan saat kondisi ini terjadi yaitu melakukan uninstall Mobile Legends. Cara ini merupakan cara terbaik dan jawaban dari permasalahan yang ada.

4. Update Aplikasi Mobile Legends

Terdapat kondisi menarik dari Mobile Legends dimana saat membuka aplikasi ini mengalami waktu tunggu yang cukup lama maka pengguna disarankan untuk update aplikasi. Kondisi ini dapat diibaratkan kode dari aplikasi yang membutuhkan update. Pengguna yang telah melakukan update aplikasi akan membuat loading yang terjadi begitu sangat cepat. 

5. Atur Ulang Grafis yang Ada di Dalam Mobile Legends

Para pecinta Mobile Legends tahu bahwa permainan online ini memiliki grafis yang menakjubkan. Grafis ini tentunya akan memakan RAM yang ada di dalam HP. Tentunya solusi yang diberikan yaitu mengatur ulang grafis yang ada agar tidak memakan RAM begitu banyak. Terdapat begitu banyak cara dalam mengatur RAM itu sendiri yang dapat dilihat dalam pencarian Google.

Inilah deretan rekomendasi cara mengatasi Mobile Legends stuck di loading bagi para pengguna yang saat ini mengalami kondisi tersebut. Cara ini telah digunakan begitu banyak orang dalam mengatasi permasalah yang paling terjadi di dalam Mobile Legends. Tentunya pula telah terbukti berhasil digunakan oleh beberapa pengguna yang menggunakannya.