Panduan Lengkap Cara Memainkan Game Mobile Legends Untuk Pemula dengan Mudah

 Mobile Legends adalah game bergenre MOBA ini yang paling banyak dimainkan oleh gamer di Indonesia. Game ini seru dimainkan saat waktu luang. Manfaat bermain game ini juga dapat mengasah strategi dan konsentrasi. Namun, banyak yang masih bingung cara memainkannya. Tidak perlu bingung, cara memainkan Mobile Legends untuk pemula sangat gampang dilakukan.

Panduan Lengkap Cara Memainkan Game Mobile Legends Untuk Pemula dengan Mudah

Untuk menguasai permainan besutan Moonton ini dibutuhkan tips dan trik supaya bisa memenangkannya. Beberapa tips dan trik untuk memainkan game ini diantaranya dibutuhkan koneksi internet yang stabil agar tidak lag dan menyusahkan tim lain yang sedang bertanding. Bagi yang belum akrab dengan game ini, berikut cara memainkannya dengan gampang:

1. Menguasai Hero

Bagi pemula yang baru bermain game ini, maka sebaiknya menguasai hero dulu yang dapat diperoleh gratis. Banyak pemain yang bingung menggunakan skill, build, dan lain sebagainya. Namun, pengembang game Mobile Legends telah menyediakan mode yang cocok dipakai belajar yakni Custom Mode.

Usahakan untuk menguasai satu atau dua hero dulu dan belajar cara penggunaan serta memaksimalkan skillnya. Jika hero tidak bisa dikuasai dan terus berganti hero, maka akan susah mengenal karakter hero secara detail.

2. Atur Build Item

Jika hero sudah dikuasai, pemain harus mengatur build item yang dipakai di game ini. Caranya gampang, bukalah pengaturan dan klik menu Preparation, kemudian tekan Build. Selanjutnya, hero dapat dipilih pemain dan mengatur build-nya. Item hero ini penting karena nantinya mempunyai pengaruh besar dalam memainkannya. 

3. Memperhatikan Mini Map

Berikutnya, pemain harus memperhatikan mini map. Hal ini penting dilakukan karena tanpa pengetahuan tentang minimap, maka pemain dapat di report karena acuh terhadap rekan satu tim yang sedang war. Dengan melihat mini map dengan seksama, pemain tahu kapan teman dibantu, serta tahu kapan diharuskan menyerang.

4. Bermain Tim

Cara memainkan Mobile Legends untuk pemula selanjutnya adalah memainkan game bersama tim. Selain seru, car aini dilakukan agar pemain dapat segera mencapai rank ML Solo. Pada saat bertanding dengan tim juga diperlukan kekompakan dan saling membantu, supaya dapat mempercepat kemenangan. Apabila Kerjasama tim kompak, maka akan mempermudah meningkatkan rank hingga memperoleh Mythical Glory.

5. Upgrade Emblem

Selanjutnya, pemain juga perlu memilih emblem yang cocok. Banyak opsi emblem yang dapat dipilih mulai dari Magical, Physical, Jungle, hingga Marksman. Fungsi Emblem adalah kekuatan hero yang dipakai dapat meningkat. Jika level emblem semakin tinggi, maka kekuatan hero juga semakin bertambah besar.

6. Jangan AFK

Banyak pemain yang tiba-tiba keluar arena saat bertanding dan tidak kembali lagi. Hal ini disebut dengan AFK (Away From Keyboard). Jika hal tersebut terjadi, maka hukuman akan diperoleh pemain yakni Credit Score akan berkurang. Credit Score yang minim akan menyebabkan tidak bisa memainkan ga,e ini pada mode rank.

7. Tonton Streaming

Agar makin menguasai permainan, pemain bisa mempelajarinya dengan menonton streaming pemain yang sudah pro. Permainan yang dilakukan oleh gamer handal tersebut banyak direkam dan diunggah di Youtube hingga Facebook. Pemain juga bisa menontonnya via aplikasi streaming. Pastinya, gamer handal mengetahui solusi tim noob. Berbekal pelajaran tersebut, pemain dapat menerapkannya saat bermain game. 

Itulah cara memainkan game Mobile Legends untuk pemula yang dapat diterapkan secara langsung. Cara tersebut dapat mengantarkan pemain pemula menjadi pemain pro. Bukan hanya itu, cara tersebut juga dapat mempermudah pemain memperoleh kemenangan. Semoga bermanfaat!