Cara Melihat Subscriber YouTuber dan TikToker di HP dengan Mudah

 Cara Melihat Subscriber YouTuber dan TikToker di HP dengan Mudah_Cara melihat subscriber di HP sangat patut diketahui apabila seseorang membuat konten, biasanya berupa video atau gambar gerak di platform YouTube ataupun TikTok. Maka dengan mengetahui subscriber alias orang yang menonton dan berlanggan akunnya, seorang YouTuber atau TikTok bisa memperoleh ide baru, konten seperti apa yang bisa dibuatnya. Bagaimana pembuat konten bisa melihat data pelanggannya, berikut lima cara yang bisa dipakai:

Cara Melihat Subscriber YouTuber dan TikToker di HP dengan Mudah

1. Lewat Address Bar

Hanya dengan berbekal sebuah ponsel seseorang bisa melakukan cara melihat subscriber di HP via kolom alamat atau address bar. Caranya cukup dengan membuka sebuah browser, lebih baik adalah browser bawaan seperti Chrome. Setelah membuka Chrome, tekanlah titik tiga yang terdapat di sudut atas sebelah paling kanan. Setelah itu pilih yang tulisannya situs desktop. Melalui cara ini layar ponsel akan terlihat sama  seperti layar komputer desktop ataupun laptop. Guna mengetahui data subscriber pengguna bisa meneruskan dengan membuka situs YouTube atau TikTok.

2. Lewat YouTube

Jika pengguna ingin tahu cara melihat subscriber di HP pada akun YouTube-nya, pengguna boleh langsung menuju ke YouTube. Seperti biasa untuk melihat suatu akun, masukkan alamat email sebagai ID pengguna dan kode sandi untuk masuk ke dalam akun. Setelah mengguna membuka akun YouTubenya, ubahlah alamat bagian search atau pencarian menjadi youtube.com/subscribers. Lanjutkan dengan menekan tombol pencarian dengan menggunakan langkah pengguna bisa menjelajah ke list pelanggan dan dengan bebas bisa memeriksa satu persatu data subscriber,

3. Melihat Jumlah Subscriber TikTok di HP

Cara melihat subscriber di HP khususnya jumlah subscriber TikTok, setelah langkah no. 1 dilakukan pengguna langsung masuk saja ke aplikasi TikTok. Setelah aplikasi Tiktok terbuka klik menu saya, lalu dilanjutkan dengan mengklik menu profil. Pengguna dapat memeriksa menu profilnya. Nantinya, di sana ada data banyak pengikut dan banyak yang diikuti. Pilih pengikut dan lihat profil.

4. Mengetahui Subscriber YouTuber Lain yang Tidak Terlihat

Channel Youtube menyediakan fitur untuk membuat banyak subscriber tidak terbaca oleh pengguna lain. Bila seseorang membuat aktif fitur itu, pengguna lain tidak akan bisa melihat jumlah pelanggan suatu akun kecuali pemilik akun YouTube itu sendiri. Bila seseorang ingin tahu cara melihat subscriber di HP milik seseorang yang menyembunyikan data pelanggannya, ada cara yang bisa diikuti. Untuk melihatnya pengguna bisa memakai fitur yang disebut Nox Influencer.

Urutan mengetahui data pelanggan yang disembunyikan adalah sebagai berikut: open suatu browser lalu masuk ke situs Nox Influencer, pada lembar depan ketik nama akun YouTube yang pengguna ingin melihat data subscribernya, cukup klik enter untuk mendapatkan hasilnya. Pada sebelah bawah kolom search akan terpapang hasil pencarian jumlah pelanggan akun YouTube yang tersembunyi itu.

5. Melihat Subscriber YouTuber Lain Waktu Nyata

Cara melihat subscriber di HP pada suatu akun YouTube beserta perkembangannya di waktu yang sama atau real time, pengguna bisa memanfaatkan platform bernama Social Blade. Memakai Socialblade ini jumlah pelanggan yang penggunalihat lewat HP ialah sejumlah nyata pada waktu itu, bila ada pelanggan baru yang klik subscribe, jumlahnya langsung terlihat.

Tahapan yang harus dilakukan ialah: membuka browser lalu buka platform Social Blade, setelah itu masukkan akun YouTube yang ingin diketahui pelanggannya diikuti dengan klik enter. Di layar terlihat lebih dari satu akun YouTube termasuk yang mau di monitor. Ini terlihat di Channel Suggestions.

Langkah selanjutnya adalah menyentuh Select Channel pada akun YouTube yang ingin diketahui pelanggannya. Pada halaman yang lain, akan terpampang window Live Subscriber Count. Pada tempat inilah pengguna dapat mengetahui jumlah pelanggan pada waktu itu dari suatu akun YouTube secara tepat.

Demikianlah cara melihat subscriber di HP yang bisa dilakukan seseorang. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sesuai dengan apa yang ingin diketahui. Setelah mengetahui jumlah dan data subscribers, pembuat konten dapat berkreasi lebih baik guna memuaskan pelanggannya.