Begini Cara Ganti Akun PUBG Mobile Tanpa Ribet

 Game PUBG merupakan salah satu game peperangan terpopuler yang dapat dimainkan di ponsel. Tak jarang beberapa pemain game ini memiliki lebih dari satu akun. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi terjadinya penurunan peringkat pada akun yang dimainkan.  Namun, sebelum itu pemain harus mengetahui dulu cara ganti akun PUBG mobile yang tepat.

Mau Tahu Cara Ganti Akun PUBG Mobile Tanpa Ribet_ Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Akun yang digunakan untuk log-in ke aplikasi PUBG bisa bermacam-macam, umumnya yaitu Facebook, Twitter, dan Google. Sebelum bermain PUBG, pemain harus memiliki akun media sosial  terlebih dahulu. Jika ingin membuat akun baru, pemain disarankan untuk mem-bind­ akun utamanya ke media sosial yang dimiliki. Berikut penjelasan cara ganti akun di PUBG tanpa ribet:

1. Buka Aplikasi PUBG Mobile

Langka pertama yang harus dilakukan pemain adalah membuka aplikasi PUBG mobile di ponselnya. Jika belum terinstal, silakan kunjungi Google Play Store untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Tunggu beberapa menit hingga aplikasi terinstal. Pastikan bahwa kapasitas penyimpanan ponsel memadai.

2. Pilih Menu Setting

Setelah aplikasi terbuka, pada halaman awal, silakan cari menu setting atau pengaturan yang direpresentasikan dengan simbol logo gerigi. Logo tersebut dapat ditemukan di sebelah pojok kanan bawah. Mirip dengan setting aplikasi lain, menu setting berisi fitur-fitur yang digunakan pemain untuk mengatur hal yang berkaitan dengan operasional game. Contohnya pengaturan suara, basic, grafis, control, sensitivitas, dan kendaraan.

3. Pilih Menu ‘Basic’

Menu ‘basic’ terletak di bagian atas sebelah kanan halaman setting. Menu ini berisi pengaturan tentang hal-hal dasar dalam permainan. Contohnya warna bidikan, mode kemiringan badan, bantuan bidikan dan elemen-elemen lain  yang ada dalam permainan. Sebelah kanan atas tampilan memperlihatkan media sosial yang terhubung dengan akun.

Pada tampilan menu ‘Basic’, di sebelah bawah ada pilihan ‘keluar’ atau ‘log-out’. Fungsinya yaitu untuk mengeluarkan akun yang digunakan pada permainan PUBG. Bagi Pemain yang ingin mengganti akunnya, silakan keluar atau log-out terlebih dahulu dari aplikasi.

Sebenarnya konsep aplikasi ini  sama dengan aplikasi-aplikasi lain pada umumnya. Setelah mengklik ‘keluar’ atau ‘log-out’, akan muncul notifikasi konfirmasi, silakan pilih ‘Oke’ atau ‘Yes’. Jika sudah, maka otomatis akun akan keluar dan kembali ke halaman pertama sesuai  pengaturan awal.

4. Log-in Kembali di Halaman Pertama

Setelah berhasil log-out atau keluar dari akun lama, langkah berikutnya tentang cara ganti akun PUBG mobile adalah masuk kembali atau log-in dengan menggunakan akun yang  baru. Pada langkah ini, pengguna bisa menggunakan akun dari Facebook, Twitter, ataupun Google. Hal yang perlu diperhatikan adalah akun tersebut harus berbeda dengan akun yang digunakan sebelumnya.

Tidak ada ketentuan khusus terkait jenis akun yang akan digunakan, hal ini dibebaskan sesuai dengan keinginan pemain. Pada halaman ini, pemain tinggal log-in saja seperti log-in saat pertama kali menggunakan game ini.

5. Buat Karakter Baru

Setelah proses log-in ulang berhasil, langkah yang terakhir yang harus dipenuhi sebelum bermain adalah membuat karakter baru. Karakter yang dimaksud adalah semua elemen yang digunakan dalam permainan. Contohnya warna bidikan, tipe pemain, tingkat kemiringan badan pemain, mode tembakan, dinding permainan, dan elemen-elemen lain yang digunakan dalam permainan.

Nah, pada akhirnya, itulah tadi penjelasan tentang cara ganti akun PUBG mobile secara mudah. Poin penting dalam hal ini adalah pastikan sudah  memiliki akun media sosial minimal dua. Jika suatu saat pemain ingin kembali ke akun awal atau akun utama, langkah-langkahnya sama dengan ketika mengganti ke akun baru. Pergi ke pengaturan dan pilih log-out hingga  log-in kembali. Semoga bermanfaat.