7 Cara Menjadi Pro Player PUBG Bagi Pemula

 Dengan munculnya PUBG Mobile dan beragam turnamen dengan hadiah yang sangat gila, membuat banyak anak muda mulai menggandrungi game ini dan berharap bisa menjadi pro player. Sayangnya, PUBG termasuk game yang cukup sulit dikuasai bagi para pemula yang baru mencoba game ini. Untuk itu, artikel kali ini akan memberikan 7 cara menjadi pro player PUBG bagi para pemula:

Cara Menjadi Pro Player PUBG

1. Sesuaikan Pengaturan Lebih Dulu

Pemain tidak bisa langsung terjun ke permainan ini dan mengharapkan kemenangan besar jika belum mencoba-coba pengaturannya sedikit pun. 

Para player dapat mengoptimalkan grafik untuk pengalaman bebas lag, mengaktifkan Aim Assist agar lebih mudah mengarahkan dan menembak, dan memilih untuk menggunakan giroskop juga. 

Selain itu, opsi untuk memilih antara mode orang ketiga dan mode orang pertama juga membuat pengalaman lebih ramah pengguna. 

2. Berlatih Dahulu

Sebelum melompat langsung ke peta multipemain, asah keterampilan terlebih dahulu pada peta pelatihan yang ditawarkan oleh PUBG. 

Di sini para pemula dapat menguji berbagai senjata, belajar mengendarai berbagai kendaraan, dan bahkan bereksperimen dengan beberapa teknik yang membantu mendekati skor besar. 

Jika sudah yakin dengan kemampuan yang dimiliki, langsung saja menuju ke pertempuran yang sesungguhnya.

3. Susun Strategi dari Awal

Saat memperebutkan posisi teratas dalam battle royale yang sangat bergantung pada kelangsungan hidup, strategi yang baik adalah yang terpenting. 

Dan, strategi harus dimulai bahkan sebelum benar-benar terjun payung ke peta. 

Lakukan sedikit riset tentang area di peta yang paling banyak menawarkan loot dan ketahui juga zona yang berisiko tinggi. 

Dengan begitu pemain akan selangkah lebih maju dari awal.

4. Gunakan Headphone

Sangat menyenangkan untuk hanya membuka game dan mulai bermain apa adanya, tetapi menggunakan headphone adalah trik kecil yang rapi yang sangat membantu. 

PUBG menggunakan audio terarah seperti banyak game lainnya, dan menggunakan headphone sangat membantu pemain untuk mengidentifikasi suara langkah kaki, tembakan, dan lainnya. 

Dengan begini pemain bisa jadi lebih waspada terhadap pergerakan lawan.

5. Jadilah Pemain Tim

Menjadi solo terasa seperti hal heroik untuk dilakukan, dan selalu berharap untuk mengumpulkan lebih banyak kill dengan cara itu. 

Tapi, ini bukan cara yang paling direkomendasikan untuk menjalankan game. 

Belajar untuk tetap bersama tim karena itu menjamin bahwa pemain akan bertahan lebih lama. 

Berkomunikasi dengan tim dan bantu mereka jika mereka cedera, dan sebagian besar pemain akan membalas. 

6. Bertempur dengan Cerdas

Cara menjadi pro player PUBG yang selanjutnya adalah dengan berfikir cerdas ketika bertempur. 

Sangat mudah untuk tergoda untuk segera menembak ketika melihat musuh, tetapi jika takut posisi pemain akan ketahuan, pastikan melakukan tembakan mematikan. 

Jika tidak bisa, belajar menunggu dan mungkin meminta salah satu pemain tim untuk berlindung. 

Terkadang tidak menembak jauh lebih baik daripada menembak.

7. Ganggu Musuh dengan Granat

Granat bukan hanya cara yang efektif untuk membunuh musuh, tetapi juga bagus untuk membuat gangguan. 

Ketika tidak yakin dengan posisi musuh, lempar granat jauh-jauh dan biarkan musuh diarahkan oleh tanda yang dibuatnya di peta. 

Pemain akan sering mengacaukan sasaran untuk musuh dan mencoba menyerang, tetapi pemain akan selalu menunggu mereka sebagai gantinya.

Nah, itulah tadi 7 cara menjadi pro player PUBG bagi para pemula. Tapi ingat, jangan jadikan obsesi ini membuat pemain cenderung memainkan game setiap saat. Luangkan waktu untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitar dan nikmati bermain game sebagai aktivitas rekreasi. Ketahuilah bahwa skor dan prestasi dalam sebuah game bukanlah segalanya.