5 Aplikasi Video Bokeh App Terbaik Android

Aplikasi Video Bokeh App Terbaik di Android_Bokeh adalah sebuah istilah dalam ilmu sinematografi yang merujuk pada penggambaran video yang fokus terhadap objek dan membuat background menjadi terlihat kabur. Bokeh biasanya hanya bisa diperoleh dari kamera DSLR/mirrorless. Tetapi, sekarang ini sudah ada software Android yang bisa memberikan bokeh di video. Dan berikut ini adalah 5 aplikasi video bokeh app terbaik di Android:

5 Aplikasi Video Bokeh App Terbaik Di Android

1. Blur Video

Blur Video merupakan software yang memberikan banyak gaya bokeh untuk video. Disini, pengguna dapat memilih berbagai macam style bokeh. Ada 3 jenis blur yang dapat dipilih yaitu Free Style Blur, Instagram no crop, dan Fun Blur. Di opsi Free Style Blur, pengguna bisa meletakkan opsi bokeh di bagian bawah, samping, atas, atau bahkan membuat bentuk blur tersendiri.

Opsi Instagram no crop diperuntukkan bagi para pengguna yang ingin mengunggah video ke Instagram. Dengan opsi ini, video yang diunggah akan tampil secara full alias tanpa crop. Sementara itu, opsi Fun Blur sesuai namanya dipergunakan untuk sekedar bersenang-senang. Pengguna bisa memilih blur hanya dengan mengetuk objek. Fun Blur hanya menyediakan trial sebanyak 5 kali, setelah itu pengguna harus berlangganan.

2. MagoVideo

Bagi orang-orang yang senang mengunggah konten di TikTok, MagoVideo mungkin jadi suatu keharusan. MagoVideo adalah software video editor yang menawarkan alat editing lengkap, salah satunya adalah bokeh. Disini, pengguna bisa mendapatkan background blur yang sangat baik. Tidak cuma itu, pengguna juga dapat menambahkan slowmo agar video terlihat semakin keren.

Pengguna juga bisa menyusunn video slide, menambahkan stiker, dan beragam opsi menyenangkan lainnya. Agar video tidak membosankan, pengguna juga dapat memberikan sentuhan musik ataupun lagu kesukaan. Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa dibilang memiliki fitur yang sangat luar biasa dan yang terpenting, MagoVideo bisa digunakan secara gratis.

3. After Focus

Aplikasi video bokeh app terbaik yang selanjutnya ialah After Focus. Software ini bisa dibilang sebagai salah satu software bokeh terbaik karena sudah diunduh oleh jutaan orang. Dengan software ini, pengguna bisa mendapatkan background blur layaknya kamera professional. Mode-mode blur yang diberikan oleh After Focus juga terbilang cukup bervariasi.

Langsung tandai area mana yang ingin diberikan fokus, maka After Focus akan langsung mendeteksinya menggunakan AI. Bokeh yang dihasilkan oleh software ini juga terbilang cukup realistis dan lebih smooth dibanding aplikasi lain yang sejenis. Untuk semua fitur yang lebih advance, pengguna bisa mengunduh aplikasi After Focus Pro secara berbayar.

4. Square Video

Square Video adalah software terbaik bagi para pengguna yang ingin mengaburkan latar belakang dalam video persegi.  Aplikasi ini tampil sangat simpel, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk menguasai alat-alat yang tersedia di dalamnya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam video persegi yang dapat  diputar dengan mudah.

Selain alat pemburaman latar belakang, aplikasi ini berisi opsi untuk menyesuaikan warna latar belakang. Pengguna dapat mengimpor musik dari perangkat untuk membuat klip video yang menarik perhatian. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyesuaikan rasio sesuai dengan kebutuhan, menambahkan stiker, dan masih banyak lagi.

5. Blur Video & Image

Blur Video & Image memungkinkan pengguna untuk menerapkan efek bokeh ke video dan gambar. Pengguna dapat menentukan lebih dari satu area buram menggunakan bentuk persegi panjang atau bentuk bebas. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur durasi setiap pemburaman dan menyesuaikan intensitasnya.

Demikian tadi 5 aplikasi video bokeh app terbaik di Android yang mungkin bisa dicoba. Dengan aplikasi-aplikasi diatas, mendapatkan background yang blur khas DSLR kini bisa dilakukan hanya dengan melalui smartphone.