5 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh Android Terbaik

 Saat ini internet sudah bukan merupakan barang mewah lagi. Lebih pada kebutuhan karena dari sana semua informasi bisa didapatkan. WiFi menjadi salah satu media koneksi internet paling diminati setidaknya jika dibandingkan dengan jaringan seluler bagi pengguna HP. Hal tersebut membuat sekarang banyak aplikasi penguat sinyal wifi jarak jauh Android.

5 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh Android Terbaik

Pasalnya, meskipun terkenal lebih cepat daripada jaringan seluler, tetap saja di saat tertentu WiFi bisa terasa sangat lambat. Salah satu penyebabnya adalah lokasi router WiFi terletak jauh dari perangkat HP Android. Solusi masalah tersebut, pengguna HP bisa memilih satu dari beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi meskipun jaraknya jauh untuk Android berikut ini:

1. WiFi Booster

Sangat disayangkan memang sedang ada koneksi WiFi gratis yang bisa diakses, justru tidak bisa dipakai untuk HP yang dipegang. Jangan sia-siakan kesempatan mendapatkan koneksi internet gratis tersebut dengan cara memanfaatkan aplikasi ini. Secara nyata aplikasi ini pasti akan membantu pengguna demi mencari WiFi paling kuat yang sedang aktif.

Selama bekerja, aplikasi ini dipastikan dapat melakukan penilaian presentasi berapa besarnya sinyal yang tersedia. Cukup kuatkah atau justru lemah WiFi tersebut untuk dipakai. Sistemnya akan mereduce Android supaya tidak terlalu memberatkan koneksi internet yang kemungkinan masuk ke HP. Jadi, akses internet pakai WiFi bisa makin nyaman dari sebelumnya.

2. WiFi Doctor

Jangan buru-buru pindah lokasi kalau merasa WiFi di lokasi sebelumnya sulit diakses oleh HP Android. Pertimbangkan untuk mencoba aplikasi penguat sinyal WiFi yaitu WiFi Doctor, dijamin bisa bekerja dengan optimal. Sampai sekarang, pengguna aplikasi itu tergolong cukup banyak karena betul-betul bisa diandalkan.

WiFi Doctor akan secara nyata memberikan penilaian terkait kualitas jaringan. Aplikasi terbaru ini pun dipercaya mampu membantu demi meningkatkan kecepatan koneksi jaringan internet yang berasal dari WiFi jadi lebih optimal. Keunggulan lain yaitu ukurannya yang cenderung kecil. Hanya sebesar 3,09 MB saja dijamin tidak akan menghabiskan memori.

3.Connection Stabilizer Booster

Sedang mencari aplikasi penguat WiFi jarak jauh untuk perangkat Android dengan banyak fitur unggulan? Coba pakai aplikasi connection Stabilizer Booster ini. Pengguna bisa merasakan keunggulan seperti "Active Keep Alive" yang berguna sebagai pengontrol keluar masuknya internet yang overload. Aplikasi ini pun punya fitur bernama "Active Reconnect".

Begitu sinyal jaringan WiFi yang tertangkap HP tiba-tiba terputus, tidak akan lagi bisa langsung terhubung kembali. Selain itu, masih ada lagi namanya fitur Force Connect yang bermanfaat untuk membantu perangkat HP tetap terhubung dengan WiFi yang ada. Meskipun faktanya jaringan tersebut sedang padat karena banyak pengguna yang memanfaatkannya.

4. WiFi Manager

Pernah bukan sedang nyaman berselancar di dunia maya, tiba-tiba koneksi WiFi terputus karena router yang mungkin terlalu jauh dengan perangkat. Jika itu yang dirasakan, cepat-cepat saja aktifkan aplikasi ini. Melalui aplikasi ini akan membantu pengguna mencari sinyal WiFi mana yang terkuat.

Agar lebih mudah terdeteksi dan langsung bisa dimanfaatkan pengguna. Aplikasi ini bisa didapatkan gratis melalui Play Store. Ukurannya cukup kecil dan punya interface sederhana sehingga mudah diaplikasikan.

5. WiFi OpenSignal

Memanfaatkan aplikasi ini, bukan lagi perkara susah untuk mencari sinyal koneksi WiFi terdekat yang punya kekuatan besar. Selama bekerja, aplikasi ini secara nyata dapat menunjukkan lokasi adanya WiFi terbaik. Bisa melalui bentuk peta, pergerakan radar, atau anak panah.

Tidak perlu repot lagi harus mencari sinyal WiFi yang aktif dan kencang kesana kemari. Selama ada aplikasi WiFi OpenSignal ini bisa jadi andalan untuk menemukan lokasi dengan koneksi WiFi cepat untuk HP Android.

Itulah 5 pilihan aplikasi penguat sinyal WiFi jarak jauh yang bisa digunakan. Bagi pengguna HP Android yang sering kesulitan terkoneksi oleh jaringan WiFi yang kuat, bisa pilih salah satu aplikasi di atas. Semuanya bisa diunduh dengan gratis melalui Play Store jadi cukup hemat.