5 Aplikasi Converter Video to MP3 Terbaik

 Rekomendasi Lima Aplikasi Converter Video to Mp3 Terbaik_Aktivitas mendengarkan musik sudah jadi kebiasaan sehari-hari bagi penikmat musik. Ada kalanya, pendengar kesulitan menikmati musik yang sesuai selera karena musik tersebut berwujud video. Bentuk video tentu sangat menyulitkan karena tidak bisa diputar secara otomatis dan ukuran filenya besar. Maka dari itu ada aplikasi converter video to mp3. Ini dia daftarnya:

5 Aplikasi Converter Video to Mp3 Terbaik

1. MP3 Video Converter

Kemudahan untuk meng-convert video menjadi mp3 tentu sangat mudah. Apalagi dengan hadirnya aplikasi converter video to mp3 seperti Mp3 Video Converter yang dirilis oleh Springwalk ini. Aplikasi ini telah memiliki rating 4,5 di Play Store dan telah didownload lebih dari 100 juta pengguna. Jadi tidak diragukan lagi kehebatan dari aplikasi ini.

Cara mengoperasikannya pun mudah. Hal yang perlu dilakukan pertama kali yaitu men-download aplikasinya di Play Store. Ketik saja Mp3 video converter lalu pilih aplikasi yang dibuat oleh Springwalk. Setelah itu unduh aplikasinya. Tenang saja, aplikasi ini tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan karena ukurannya tidak sampai 10 mb.

Setelah selesai di-download, buka aplikasinya lalu pilih file video yang ingin di-convert. Jika sudah dipilih maka tinggal atur lokasi penyimpanan filenya dan tekan tombol konversi. Tidak membutuhkan waktu lama, file yang awalnya berbentuk video sudah menjadi mp3.

2. Video Converter Android

Aplikasi yang juga digunakan untuk meng-convert video menjadi mp3 yaitu video converter android. Rating di Play Store masih lebih rendah dari aplikasi sebelumnya yaitu hanya 3,5 dan sudah di-download lebih dari 10 juta pengguna. 

Video Converter Android ini dibentuk oleh roman10 dan dirilis pada tanggal 17 Desember 2011. Ukuran file aplikasinya sangat kecil yaitu 1,68 mb saja.Cara mengoperasikannya juga mudah. Setelah selesai men-download aplikasinya, buka aplikasinya dan lakukan pencarian video yang hendak di-convert melalui menu browse.

Setelah itu pilih bentuk file setelah di-convert. Jika ingin menjadikannya dalam bentuk audio maka pilih yang mp3. Tekan tombol start untuk memulai proses convert. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

3. Vidcompact

Aplikasi yang tidak kalah bagus dalam hal convert video menjadi mp3 yaitu Vidcompact. Software ini dibuat oleh VideoShow EnjoyMobi Video Editor dan Video Maker Inc. Rating pada aplikasi ini cukup bagus yaitu 4,6 di Play Store dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna. Ukuran filenya cukup besar yaitu 25 mb.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu tampilan aplikasinya yang sangat mudah dimengerti dan sudah menggunakan bahasa Indonesia. Ada 3 jenis convert yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini yaitu convert dari video ke mp3, convert ke mp4, dan convert audio. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan kompres video.

4. Video To Mp3 Converter

Banyak sekali perusahaan yang telah mengembangkan aplikasi converter video to mp3. Selain ketiga aplikasi diatas, ternyata juga dikembangkan oleh accountlab dengan nama aplikasi video to mp3 converter. Aplikasi ini telah memiliki rating yang baik di Play Store yaitu 4,6 dengan total download lebih dari 10 juta pengguna.

Mudah dalam menggunakan aplikasi ini, karena memiliki tampilan yang tidak rumit. Selain bisa melakukan convert video menjadi mp3, aplikasi ini juga memiliki fitur video sutter yang bisa digunakan untuk mengedit baik menggabungkan maupun memotong video. Memotong audio pun juga bisa dilakukan dengan fitur audio shutter pada aplikasi ini.

5. Mp3 Video Converter

Aplikasi yang dikembangkan oleh Vidsoftlab ini bernama Mp3 Video Converter. Baru dirilis pada tahun 2018 namun sudah mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 4,4 di Play Store dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna. Ukuran filenya terbilang besar yaitu 18,97 mb.

Vidsoftlab ini mengeluarkan aplikasi yang mirip dengan aplikasi yang dibentuk oleh accountlab. Ada beberapa fitur yang mirip seperti video convert to audio, video sutter, dan audio sutter. Namun ada fitur yang berbeda yaitu audio merger yang bisa menggabungkan antar mp3.

Itulah 5 aplikasi converter video to mp3 yang bisa menjadi referensi untuk merubah file video menjadi mp3. Tentu saja dengan merubahnya menjadi mp3, file yang bisa dimuat dalam memori penyimpanan menjadi lebih banyak. Daripada harus menyimpannya dalam bentuk video bukan?