5 Aplikasi Cetak Struk Android

 Hari ini berbagai macam bisnis online maupun bisnis rumahan telah dijalani oleh para generasi milenial. Dimana salah satu ciri generasi milenial dalam mengembangkan usahanya berprinsip praktis dan mudah. Misalnya saja, untuk masalah struk belanjaan. Saat ini generasi milenial mulai beralih pada aplikasi cetak struk android seperti berikut ini:

5 Aplikasi Cetak Struk Android

1. Aplikasi Moka POS

Bagi yang jualan dalam berbagai lokasi. Aplikasi cetak struk yang satu ini wajib dimiliki pasalnya telah berbasis cloud. Selain itu ada hal yang menarik dari aplikasi ini. Tidak hanya mengatur data barang hingga datanya. Namun bagi pengguna yang memiliki banyak pegawai, bisa mengatur shift untuk setiap harinya.

Sehingga akan muncul siapa hari itu yang memiliki hak akses sesuai jadwal yang dibentuk. Oleh karena itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melihat bagaimana performa setiap pegawai dari data yang ditampilkan. 

2. Aplikasi POS IREAP Lite

Selanjutnya aplikasi yang bermanfaat ini bisa didapatkan hanya dengan melakukan download di Playstore. Ada beragam fitur tersedia dalam aplikasi ini. Misalnya data harga, jumlah barang yang tersedia hingga kategori barang yang dijual. Tidak hanya beberapa fitur yang disebutkan tadi, namun juga terdapat fitur untuk retur barang.

Tidak hanya itu, pada penggunaan aplikasi cetak struk android ini bisa juga digunakan untuk bahan evaluasi di akhir tahun. Pasalnya pada aplikasi ini akan tersimpan data-data penting seperti barang yang paling laku terjual, profit penjualan dan lain sebagainya. Siapa yang tidak tertarik dengan kemudahan yang ditawarkan semacam ini?. 

3. Aplikasi Mesin Kasir

Jika beberapa aplikasi yang disebutkan harus menggunakan jaringan internet. Sedangkan tiba-tiba jaringan internet macet atau toko memang tidak menggunakan Wi Fi. Maka tidak perlu khawatir, ada aplikasi cetak struk android yang tidak memerlukan internet saat digunakan yaitu aplikasi mesin kasir. 

Pada aplikasi ini beberapa keuntungan yang didapatkan pengguna banyak sekali. Mulai dari tidak ada batas maksimum untuk rekap data penjualan, laporan keuangan dan data penjualan. Tidak hanya aplikasi cetak struk, pada aplikasi ini, pengguna juga bisa memanfaatkan berbagai layanan online, seperti bayar listrik hingga BPJS.

4. Aplikasi Kasir Pintar

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, aplikasi cetak struk android ini ada yang gratis namun tentu juga ada yang berbayar. Menggunakan aplikasi ini sangat membantu para admin toko maupun bagian kasir. Walaupun gratis, namun aplikasi kasir pintar ini memiliki fitur yang tidak kalah menarik. 

Beberapa fitur dalam aplikasi ini banyak yang akan mempermudah penggunanya. Misalnya fitur pencatatan harga barang, stok barang, bahkan aplikasi ini juga bisa untuk melakukan pendataan omzet pada barang dagangan. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi lupa untuk rekap data. Pasalnya aplikasi semacam ini bisa membantu pengguna dalam backup data yang aman dan mudah.

5. Aplikasi e-Nota

Membuat para penggunanya lebih mudah saat melakukan rekap penjualan. Selain dihasilkan data yang rapi, praktis juga cepat, pada aplikasi ini penjual bisa melakukan share ke pembeli hanya melalui whatsapp, maupun email. Tentunya dengan cara seperti ini membuat nota pembelian semakin mudah. 

Demikian itu beberapa rekomendasi yang cocok digunakan oleh para pelaku bisnis. Tentunya dengan adanya aplikasi cetak struk android tentu akan sangat mempermudah dalam pengecekkan daftar belanja secara mudah dan praktis. Tidak hanya untuk para milenial, kemudahan ini tentu bisa dinikmati oleh semua kalangan.