Cara Membuat Akun PUBG Paling Mudah untuk Pemula

 PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang sering disebut dengan nama PUBG merupakan salah satu game berjenis battle royale yang dimainkan secara daring. Kepopuleran game PUBG semakin hari semakin meningkat dan juga dimainkan oleh para pemain wanita untuk mengisi kekosongan waktu. Tidak heran jika semakin banyak yang membutuhkan informasi cara membuat akun PUBG.

Cara Mudah Membuat Akun PUBG bagi Pemula

Akun PUBG dapat pada dasarnya dapat dibuat dan dimiliki dengan langkah-langkah yang sederhana dan tidak menghabiskan waktu banyak. Hal ini dikarenakan para pengguna handphone dapat menggunakan akun-akun dari sosial media yang telah dimiliki untuk membuat akun PUBG. Simak uraian berikut ini untuk mengetahui cara membuat akun PUBG dengan lebih detail:

1. Mengunduh Game PUBG di Play Store yang Tersedia

Sebagai salah satu game yang digemari dan sering dimainkan terutama oleh para remaja, PUBG dapat diunduh melalui Android dan iPhone. 

Walaupun juga disediakan dan dapat diunduh melalui laptop, pada umumnya PUBG lebih nyaman untuk dimainkan melalui media handphone. 

Para pemilik handphone dapat membuka Play Store atau App Store yang ada.

Dalam kedua Store tersebut, ketikkan kata kunci “PUBG” dalam kolom pencarian dan aplikasi yang dicari akan muncul tidak lama kemudian. 

Salah satu kelebihan dari game ini adalah PUBG dapat diunduh dan dimiliki secara gratis. Selain itu, aplikasi PUBG juga cocok untuk berbagai Android dan iPhone termasuk dengan sistem iOS 9.0.

2. Memastikan Kepemilikan Akun Facebook atau Twitter

Cara membuat akun PUBG yang selanjutnya adalah menyiapkan akun-akun sosial media yang akan digunakan untuk membantu membuat akun PUBG baru. 

Dua akun sosial media yang sering digunakan untuk membuat akun PUBG yang baru adalah akun Facebook dan Twitter. 

Pertama-tama, pastikan akun Facebook atau Twitter yang akan digunakan itu benar-benar aktif.

Sebaiknya siapkan akun dari dua sosial media yang berbeda untuk berjaga-jaga jika salah satu akun tidak bisa digunakan. Akun Facebook atau Twitter tersebut juga bukan akun yang pernah dipakai sebelumnya dalam PUBG. 

Pastikan mengingat password dari akun Facebook atau Twitter yang akan digunakan sehingga proses pembuatan akun dapat berjalan lancar.

3. Membuka Aplikasi PUBG yang Sudah Diunduh

Jika PUBG telah diunduh dari Play Store atau App Store tidak diinstall otomatis, maka jangan lupa melakukan penginstalan secara manual. 

Setelah penginstalan aplikasi PUBG telah dilakukan secara lancar, maka buka aplikasi tersebut melalui daftar aplikasi yang ada. 

Para pemilik handphone juga dapat meletakkan aplikasi PUBG di Home Screen untuk memudahkan.

4. Memilih Cara Log In Sesuai Akun yang Dimiliki

Lama atau tidaknya aplikasi PUBG ketika dibuka dan dijalankan pertama kali bergantung pada stamina dan kapasitas memori di handphone masing-masing. 

Jika muncul tampilan untuk pembuatan akun, maka tekan satu pilihan dari cara log in yang disediakan. Pilih Facebook atau Twitter dari berbagai opsi yang ditawarkan dan tekan tombol log in.

Setelah memilih sosial media yang akan digunakan, tampilan login yang lebih lengkap akan ditampilkan. 

Jika memilih opsi Facebook, maka masukkan alamat email dan username yang memang digunakan untuk akun tersebut. 

Sedangkan jika memilih Twitter, maka masukkan username dan password dengan teliti dan tepat.

5. Mengisi Informasi Lanjutan

Ketika proses log in melalui akun Facebook atau Twitter telah berhasil, cara membuat akun PUBG berikutnya adalah mengisi informasi lanjutan. 

Informasi lanjutan tersebut hanya terdiri dari dua hal yang sederhana, yaitu mengenai region sesuai tempat tinggal dan gender. 

Setelah itu, pilih karakter dan pilihan serta tulis nickname sesuai dengan keinginan.

Kelima cara akun membuat PUBG yang telah dijelaskan dan diuraikan di atas dapat segera dipraktikkan dengan mudah terutama bagi pemula. Cara-cara tersebut juga tidak akan menghabiskan waktu yang lama jika dipahami dengan tepat terlebih dahulu. Selain itu, setiap cara tersebut cocok diaplikasikan dalam berbagai perangkat handphone baik Android ataupun iPhone.