Pengertian Blogger dan Sejarahnya

Pengertian dan Sejarah Lahirnya Blogger-Sobat calon blogger pastinya sudah tidak asing lagi dengan apa yang disebut blog, tetapi bagi yang belum tahu atau amatiran seperti saya tentunya di telinga masih terasa asing dan banyak yang belum punya blog bahkan belum tahu bagaimana cara membuat blog serta masih banyak yang belum tahu tentang definisi blog. 

Blogger https://www.blogger.com/ lahir pada tanggal 23 Agustus 1999 diluncurkan oleh Pyra Labs, adapun pengertian dari blog yaitu singkatan dari weblog yang seringnya isinya berupa catatan pribadi, informasi aktual, artikel, dan lain-lain. Blog yang isinya bermanfaat bagi para pengunjung akan selalu bertambah banyak pengunjungnya karena link blog yang bermanfaat akan dibagikan oleh pengunjung ke teman-temannya atau bahkan tanpa dibagikan pun sudah sering muncul di halaman pencarian google.

Blogger mengandung 2 pengertian yakni Blogger https://www.blogger.com/  dan Blogger sebutan bagi para pemilik atau pengelola blog yang aktifitas bloggingnya menggunakan https://www.blogger.com/ .
Pengertian Blogger dan Sejarahnya
Sobat blogger dan sobat fb, sebelum lahirnya facebook ( layanan jejaring social yang didirikan /diluncurkan pada bulan februari 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes*sumber Wikipedia*) blogger di seluruh Negara sangat populer, seperti di Indonesia lahir komunitas blogger Indonesia yang saat itu sangat berpengaruh dalam berbagai hal, misalnya merespon tentang kebijakan pemerintah dan sebagainya, saat itu persatuan blogger sangatlah luar biasa, akan tetapi apa yang terjadi setelah lahirnya media sosial lainnya???yaah aktifitas blogger kelihatannya mulai surut, benarkah sobat blogger senior???maaf ini hanya pengamatanku saja karena sejak 2004 nama blogger semakin jarang terdengar di telingaku. Sejak 2019 para Blogger Indonesia banyak yang turun semangatnya karena merasa kalah saing dengan website-website kelas kakap yang populer di Indonesia, selain itu juga banyak yang beralih menjadi Youtuber. Blogger   tercinta, apakah teman-teman tidak ingin dunia blogger mengalami kejayaan seperti dulu??? Jawabnya tentu pengin kan???.

Sobat Blogger, marilah kita bangkitkan kembali dunia blogger tanpa mengesampingkan jejaring social fb, twitter, dll,,,mari kita manfaatkan semuanya karena memang saling terkait. Bagi yang belum punya blog, silahkan segera mendaftar atau membuat blog di https://www.blogger.com/ , mudah dan gratis selamanya, apabila kurang jelas tentang caranya,  silahkan sobat mencari di mbah google,,wah banyak sekali artikel yang membahas atau tutorial tentang cara membuat blog dan sebagainya. 

Demikian sedikit tentang blog, semoga bisa menggugah generasi muda untuk menuangkan kreatifitas dan ilmunya di dunia blogger agar ilmu sobat-sobat akan lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan tentunya bagi para pengunjung blog sobat.

Posting Komentar untuk "Pengertian Blogger dan Sejarahnya"