5 Aplikasi Pembuat Stiker WA Bergerak Terbaik

 5 Aplikasi Pembuat Stiker WA Bergerak_Dengan stiker, Whatsapp sepertinya ingin selalu menarik perhatian masyarakat. Apalagi dengan hadirnya stiker bergerak atau animasi. Tidak hanya menyediakan, Whatsapp juga memberi kesempatan bagi penggunanya untuk menyalurkan kreatifitasnya. Oleh karena itu, banyak sekali pengguna yang ingin membuat stikernya sendiri melalui aplikasi pembuat stiker WA bergerak. 

5 Aplikasi Pembuat Stiker WA Bergerak

Lalu seperti apakah aplikasi itu? Berikut adalah beberapa contoh dari aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat stiker WA kreasi sendiri:

1. Sticker.ly

Rekomendasi pertama sebagai aplikasi pembuat stiker WA adalah Sticker.ly. Aplikasi ini memiliki fitur yang simple dan mudah digunakan. Ada terdapat fitur auto cut dimana pengguna dapat menggunakan fitur untuk merapikan outline pada gambar yang ingin diedit. Fitur ini pasti akan memudahkan pengguna dibanding dengan memotong secara manual outline yang ingin dibuang.

Jika pengguna tidak ingin kerepotan dengan membuat stiker sendiri, aplikasi juga menyediakan jutaan stiker yang siap pakai. Mulai dari stiker hewan, selebriti, film, olahraga, anime, hingga quote yang menarik. Aplikasi ini memiliki rating 16+, sehingga sebaiknya aplikasi tidak digunakan oleh anak-anak kecil. Jika ingin menginstalnya sebaiknya menyediakan ruang setidaknya 37MB.

2. WA Stiker Bergerak GIF

Aplikasi yang kedua sebagai rekomendasi adalah WA Stiker Bergerak GIF. Sudah dirilis memang cukup lama, yaitu sejak tahun 2016. Walaupun begitu, aplikasi masih begitu diminati masyarakat. Setidaknya sudah lebih dari seratus ribu kali aplikasi ini diunduh. Kelebihan aplikasi ini adalah pada animasi teks bergerak dimana pengguna dapat meng-custom sendiri stiker.

Untuk para orang tua sebaiknya tidak perlu khawatir karena aplikasi ini memiliki rating 3+ sehingga aman untuk digunakan oleh semua kalangan usia. Sebagai informasi, untuk bisa menggunakan aplikasi ini setidaknya pengguna harus menyediakan ruang sebanyak 23MB pada perangkat smartphone miliknya. Aplikasi juga dapat diinstal pada sistem Android diatas 4.1.

 3. Animated Stickers

Pada mulanya aplikasi ini dirancang untuk digunakan pada aplikasi Telegram. Tetapi seiring berkembangnya waktu aplikasi ini sudah mulai men-support penggunaannya pada aplikasi Whatsapp. Sepertinya Cruela sebagai pengembang memang berencana memperluas pemasarannya. Aplikasi ini cukup ringan dan mudah digunakan. Hanya 6,2 MB, pengguna dapat memasang aplikasi ini pada perangkat smartphone miliknya.

Tidak hanya mendukung fitur pengeditan dan pembuatan stiker sendiri, aplikasi ini juga menyediakan banyak stiker yang sudah jadi. Ada banyak kategori mulai dari meme, cinta, pria, wanita, dan lain-lain. Selain itu aplikasi mendukung fitur share animasi gif ke sejumlah sosial media sehingga kreasi stiker dapat dibagikan ke banyak orang.

4. Animated Sticker Maker for WhatsApp WAStickerApps

Aplikasi ini memang masih tahap akses awal. Tetapi setidaknya pengguna mulai dapat merasakan dan menggunakan aplikasi ini. Meskipun masih tahap awal, sepertinya aplikasi ini mulai banyak diminati masyarakat. Berdasarkan data Google Play Store, aplikasi setidaknya sudah di download lebih dari satu juta kali. Suatu angka yang besar bagi aplikasi baru.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengubah gambar gif, atau video mp4 menjadi stiker bergerak untuk WA. Terdapat juga berbagai teks unik dan lucu yang dapat menghiasi kreasi stiker. Jika malas membuat stiker sendiri, pengguna juga dapat menggunakan stiker hasil upload orang lain untuk digunakan dalam WA hanya dengan sekali klik.

5. Animated Sticker Maker WAStickerApps

Terakhir sebagai rekomendasi adalah Animated Sticker Maker WAStickerApps. Aplikasi ini sangat friendly untuk digunakan. Hanya dengan mengimpor gambar dari kamera atau Giphy dan stiker dapat langsung digunakan. Terdapat fitur undo dan redo sehingga tidak perlu khawatir kesalahan pengeditan. Aplikasi juga mendukung fitur sharing sehingga kreasi dapat dibagi kepada kerabat terdekat.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi pembuat stiker WA bergerak yang dapat dicoba. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut pengguna dapat membuat percakapan semakin seru dan menarik. Perlu diingat bahwa aplikasi ini hanyalah aplikasi pihak ketiga, sehingga tidak bertanggung jawab pada setiap gambar yang digunakan. Sebaiknya jika ingin menggunakan gambar orang lain, sertakan pula sumbernya.

Posting Komentar untuk " 5 Aplikasi Pembuat Stiker WA Bergerak Terbaik"