5 Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan Kamera yang Bisa Jadi Referensi

 Saat mengikuti daring dari rumah, anak-anak sering kesulitan dalam belajar. Apalagi siswa SMP atau SMA yang mata pelajarannya sudah semakin rumit seperti kimia. Rumus-rumus yang sulit dipahami ditambah dengan hitung-hitungan sering membuat anak kebingungan. Namun, jangan khawatir artikel ini akan membahas aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera yang harus diketahui.

Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan Kamera yang Bisa Jadi Referensi

Bagi beberapa anak, aplikasi di bawah ini mungkin sudah familiar. Namun, untuk sebagian siswa mungkin baru tau keberadaan aplikasi penjawab soal kimia berikut. Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya untuk bertanya tentang kimia saja tetapi juga untuk mapel lain. Berikut aplikasi penjawab soal kimia dan mapel lain dengan kamera:

1. Robo Guru

Salah satu fitur di aplikasi ruang guru adalah robo guru. Cara menggunakan robo guru juga terbilang mudah. Pertama buka dan login pada aplikasi ruang guru. Kirim soal kimia ataupun soal lain dengan cara memfoto soal tersebut dan kirim. Tunggu beberapa saat, robo akan mengirimkan jawaban sekaligus pembahasan yang mudah dipahami.

Selain menggunakan aplikasi ruang guru, robo juga hadir di aplikasi WhatsApp. Pertama, simpan nomor whatsapp robo guru yaitu 081578150000. Kemudian tinggalkan pesan. Secara otomatis robo guru akan memberikan menu yang nantinya bisa untuk petunjuk bertanya soal. Foto soal dan kirim ke nomor tersebut. Tunggu beberapa detik dan jawaban akan muncul.

2. Tanya Jawab Soal

Urutan kedua aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera adalah tanya jawab soal. Pada aplikasi ini siswa bisa menanyakan soal apapun pada bidang eksakta. Tingkatannya pun juga beragam yaitu SD,SMP, dan SMA. Sangat dianjurkan untuk siswa SMA yang bingung menyelesaikan soal terutama soal kimia yang cukup rumit.

Lantas, bagaimana cara menanyakan soal tersebut? Mudah sekali. Pertama, download aplikasi tanya jawab soal lalu daftar dan login melalui facebook ataupun E-mail. Kemudian foto soal yang ingin ditanyakan dan tunggu beberapa saat. Jawaban akan muncul disertai pembahasan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan video pembelajaran yang bisa dijadikan referensi belajar.

3. Brainly

Aplikasi tanya soal yang ketiga adalah brainly. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di play store dan sudah lebih dari 100 juta kali diunduh. Caranya cukup mudah, tinggal foto soal kimia ataupun soal lainnya. Kirim ke aplikasi brainly dan tunggu beberapa saat. Setelah itu akan muncul jawaban yang bisa dijadikan referensi.

4. Kelas Pintar-Solusi Belajar Online

Aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera keempat adalah kelas pintar. Aplikasi ini bisa didownload di play store tanpa membayar. Siswa bisa menanyakan soal langsung kepada ahlinya yang kemampuannya sudah terjamin. Pengguna aplikasi ini bisa menanyakan soal melalui tulisan bahkan foto sekalipun. Bagaimana? Mudah sekali bukan?

5. Scoratic

Aplikasi rekomendasi yang terakhir adalah scoratic. Ini terhubung dengan google sehingga memudahkan pengguna untuk menanyakan soal. Pada aplikasi ini bisa menanyakan soal kimia, fisika bahkan sampai pelajaran ips. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Caranya mudah sekali. Tinggal scan atau foto soal lalu kirim ke aplikasi ini. Cukup mudah `kan?

Itulah lima referensi aplikasi penjawab soal kimia dengan kamera dan mata pelajaran yang lain. Lima aplikasi tersebut tentunya akan sangat membantu siswa untuk menjawab soal. Apalagi saat ini sistem belajar mengajar melalui daring. Gunakan aplikasi di atas dengan bijak dan jangan hanya terpaku pada satu jawaban saja. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan Kamera yang Bisa Jadi Referensi"