5 Aplikasi Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di HP, Aplikasi Ini Mudah dan Ringan

5 Aplikasi untuk Mengembalikan Foto atau Video yang Terhapus, Aplikasi Ini Mudah Digunakan dan Ringan_Seringkali beberapa data pada smartphone tanpa sengaja terhapus. Sialnya lagi, beberapa data tersebut cukup penting atau bahkan sangat penting bagi pemiliknya. Data tersebut bisa saja berbentuk gambar, video, foto atau data lainnya. Lalu adakah aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus?

5 Aplikasi Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di HP, Aplikasi Ini Mudah dan Ringan

Beruntungnya, di era digital yang serba canggih semua bisa dilakukan. Saat ini rasanya tak ada yang mustahil dalam pesatnya dunia teknologi. Masalah seperti ini dapat terselesaikan hanya dengan bantuan aplikasi seperti pada ulasan ini. Untuk membantu memecahkan kendala tersebut, berikut merupakan rangkaian aplikasi yang direkomendasikan untuk mengambalikan data pada perangkat Android:

1. Dr. Fone (Recovery & Backup)

Urutan pertama ada sebuah aplikasi yang bisa dicoba untuk memulihkan data terhapus yakni Dr. Fone (Recovery & Backup). Sejauh ini, aplikasi Dr. Fone (Recovery & Backup) sangat berguna untuk memulihkan suatu data penting di smartphone. Sayangnya, untuk melakukan proses ini dibutuhkan perangkat lain seperti laptop ataupun computer sebagai penghubung. Melalui aplikasi ini pula, perangkat pengguna akan mengenali data secara otomatis.

Namun jangan sampai lupa untuk terlebih dahulu menghidupkan mode opsi Developer serta USB Debugging. Apabila proses scanning telah berhasil, maka akan tampil berbagai bentuk file yang terhapus entah itu berupa gambar, video, foto ataupun data lainnya. Semakin besar size sebuah data, maka akan semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk scanning.

2. Recover Deleted Photos

Aplikasi yang juga layak dicoba yakni Recover Deleted Photos. Cukup dengan langkah mudah, maka secara otomatis aplikasi ini akan bekerja dengan cepat untuk memulihkan data di perangkat. Uniknya lagi, data lain yang tersembunyi juga bisa terdeteksi menggunakan aplikasi ini. Melihat size yang tergolong kecil, aplikasi ini dinilai cukup menarik dicoba.

3. Dumpster

Saat bicara mengenai aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus, Dumpster adalah salah satunya. Dumpster merupakan sebuah aplikasi untuk memulihkan data hilang pada sebuah perangkat ponsel. Sebenarnya prinsip dasar aplikasi ini tidak jauh berbeda seperti Recycle Bin yang terdapat di computer.

Selain itu, Dumpster juga bisa dimanfaatkan pada perangkat secara offline serta tidak membutuhkan proses root. Beberapa data yang bisa dipulihkan antara lain, mp4, avi, png, jpg, txt, mp3, docx, pdf dan lain sebagainya.

4. DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi ringan besutan Defiant Technologies, LLC ini sangat membantu guna memulihkan suatu data yang ada di perangkat. Ringkasnya, aplikasi ini merupakan sebuah produk digital yang mampu mengembalikan data melalui penyimpanan internal atau memori eksternal pada sebuah perangkat android.

Pengguna bisa secara gampang mencari data terhapus cukup dengan menyortir berdasar ukuran ataupun tanggalnya. Untungnya lagi, aplikasi ini dapat difungsikan dalam keadaan root maupun tanpa root. Hingga kini lebih dari 100 juta pengguna telah mengunduhnya.

5. Deleted Photo Recovery

Saat tanpa sengaja foto maupun sebuah video terhapus, maka jangan risau. Selesaikan semua dengan bantuan aplikasi yakni Deleted Photo Recovery. Aplikasi yang dikembangkan GreatStuffApps ini nyatanya cukup ampuh untuk mengembalikan semua data yang sempat terhapus.

Secara singkat, aplikasi ini akan bekerja cepat melakukan scanning. Kemudian dengan cepat pula dapat memulihkan data yang terhapus. Pengguna hanya tinggal memilih data mana yang ingin dikembalikan. Cukup menarik, bukan?

Setelah mengetahui beberapa aplikasi mengembalikan foto dan video yang terhapus, kini pengguna Android tidak perlu bingung lagi. Itulah beberapa aplikasi yang direkomendasikan, semoga memberikan pengetahuan baru untuk para sobar gadget di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Mengembalikan Foto dan Video yang Terhapus di HP, Aplikasi Ini Mudah dan Ringan"