Merk Aki Mobil yang Bagus dan Berkualitas, Ini List Rekomendasinya!

Merk Aki Mobil yang Bagus dan Berkualitas_ Seperti yang diketahui aki merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan dari kendaraan. Aki berguna sebagai penghantar aliran listrik yang akan dialirkan ke semua komponennya. Maka dari itu dibutuhkan aki yang bagus serta berkualitas untuk menjaga performa kendaraan dan lebih tahan lama. Berikut ada rekomendasi merk aki mobil yang bagus:

Merk Aki Mobil yang Bagus dan Berkualitas

1. GS Astra

Pertama merk aki yang menjadi rekomendasi adalah dari GS Astra. Merk yang terkenal, banyak yang menggunakannya karena memang kualitasnya yang kuat dan usia pemakaian yang tahan lama. Aku ini menjadi primadonanya mobil untuk kalangan kendaraan roda empat.

Ada banyak tipe untuk merk aki ini, salah satunya yaitu VRLA (Valve Regulated Lead Acid), Maintenance Free atau bebas perawatan, Hybrid, dan juga ada yang premium. Untuk harga dari aki ini sendiri ialah sekitar Rp 600.000 sampai tujuh ratus ribuan, cukup terjangkau bukan?

2. GForce

Rekomendasi selanjutnya untuk merk aki mobil yang bagus ialah dari GForce. Aki mobil tidak asing terdengar karena memang merk yang cukup terkenal dan banyak digunakan. Biasanya yang menggunakan aki ini adalah mobil yang tergolong kendaraan besar seperti truk, bus dan pick-up.

Bahan baku dari aki mobil ini adalah timah murni seperti yang terdapat pada plat formula khusus. Karena bahan bakunya dari timah itulah yang menjadikan merk ini menjadi berkualitas yang menghasilkan performa efisien serta tahan lama untuk mobil. Kelebihan lainnya dari merk ini adalah terletak pada bahan lain yang ada didalamnya, yaitu berbahan lead alloy.

3. Yuasa

Merk yang tidak asing lainnya yaitu ada dari Yuasa. Aki ini menjadi rekomendasi terbaik karena memiliki kualitas bahan baku yang bagus dengan perakitan yang tergolong sistematik. Keunggulan dari merk aki ini adalah memiliki sambungan plat yang presisi yang akan menjaga kualitasnya yang selalu terjamin.

Ada tiga jenis yang dimiliki aki ini yaitu Maintenance Free atau bebas perawatan, DIN Type khusus untuk mobil keluaran dari Eropa serta New Pafecta. Memang aki ini cocok digunakan untuk mobil khusus keluaran dari Eropa. Untuk harga nya sendiri dibandrol dengan harga Rp 520.000 - enam ratus ribuan

4. Amaron NS40ZL

Merk aki mobil yang bagus selanjutnya yaitu ada dari Amaron NS40ZL. Merk ini diproduksi langsung dari India. Tentu aki ini dibuat khusus untuk negara dan daerah yang beriklim panas. Maka dari itu tidak perlu adanya penambahan air aki secara rutin seperti aki basah lainnya.

Aki ini memiliki teknologi berupa silver and alloy yang ada di dalam bagian sel baterainya. Teknologi tersebut berguna untuk menyimpan daya untuk lebih lama. Serta teknologi tersebut juga mampu menghasilkan arus listrik yang lebih stabil dibandingkan dari battery cell biasa lainnya.

Keunggulan lainnya dari aki amaron ini adalah terdapat fitur yang kuat untuk urusan starter. Berbagai jenis tipe dari aki ini yaitu Hi Life Duro dan juga Hi Life Pro. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 600.000 - tujuh ratus ribuan. Cukup terjangkau bukan? Karena dengan berbagai kelebihan dan dipatok harga yang tidak terlalu mahal.

5. NS Cheetah 40ZL

Yang menjadi rekomendasi terakhir yaitu ada merk NS Cheetah 40ZL. Merk ini tidak jauh berbeda kualitasnya dengan merk yang sama yaitu, NS Cheetah NS70. Aki mobil satu ini merupakan jenis aki bebas perawatan atau Maintenance Free. Selanjutnya aki tersebut tidak perlu dirawat selalu, hanya perlu dipanaskan beberapa menit saja secara rutin.

Aki mobil rutin dipanaskan untuk menjaga performa nya tetap maksimal. Aki tidak perlu diisi air aki karena ini tergolong aki kering. Mobil yang cocok menggunakan aki ini adalah mobil Avanza, Agya, Brio, dan merk lainnya. Untuk harga, aki ini dibandrol dengan harga Rp860.000 - sembilan ratus ribuan untuk tipe NS Cheetah 40ZL.

Itulah tadi yang menjadi rekomendasi pilihan untuk merk aki mobil yang bagus dan juga berkualitas. Masih banyak merk yang bisa menjadi rekomendasi yang tidak kalah berkualitasnya dengan merk yang telah disebutkan diatas.