5 Aplikasi Edit Rekaman Suara Terbaik untuk Android

 Bermacam-macam aplikasi unik kini banyak tersedia untuk perangkat android. Tidak hanya berguna edit sebuah foto, video ataupun background namun juga banyak orang yang mencari tahu mengenai aplikasi edit rekaman suara. Aplikasi semacam ini sering dimanfaatkan oleh banyak Youtuber untuk memperindah audio.

5 Aplikasi Edit Rekaman Suara Terbaik Untuk Android

Play Store sendiri sebenarnya banyak menyediakan aplikasi untuk mengedit suara ini, namun setiap aplikasi tentu menawarkan fitur berbeda. Banyaknya aplikasi tersebut, sering membuat orang bingung untuk memilih satu yang paling bagus fiturnya. Berikut merupakan beberapa aplikasi yang direkomendasikan:

1. Wave Pad Audio Editor

Satu dari puluhan aplikasi yang direkomendasikan yakni Wave Pad Audio Editor. Fitur yang ditawarkan cukup dapat diandalkan guna melakukan proses editing suatu audio. Caranya juga sangat mudah yakni cukup dengan menggunakan ponsel pintar. Proses editing yang harus dilakukan tergolong mudah, begitupun saat dilakukan oleh para pemula.

Tidak harus memiliki skill khusus untuk mulai menggunakannya. Selain untuk melakukan edit suara, disini pengguna juga bisa menambahkan beragam efek suara. Uniknya lagi,  adanya terdapat opsi “Share” tentu sangat memudahkan pengguna apabila ingin berbagi hasil audio ke berbagai media sosial atau linimasa.

2. Timbre

Timbre bisa dibilang aplikasi edit rekaman suara yang wajib dimiliki dan paling sederhana. Hasil dari editan suara pada aplikasi ini tidak kalah canggih seperti halnya saat mengedit di laptop ataupun pc. Terlebih ada banyak fitur menarik disini yang wajib untuk dijelajahi. Pengguna bisa memotong sebuah audio, menggabungkan atau bahkan mengkonversi beragam file video maupun audio.

3. Lexis Audio Editor

Buat yang lagi cari-cari aplikasi edit suara, tiada salahnya mencoba layanan lengkap sebuah aplikasi bernama Lexis Audio Editor. Ada banyak fitur menarik yang bisa digunakan serta didukung dengan berbagai format suara seperti halnya WAV, MPA, AAC, WMA dan masih banyak lainnya.

Tampilan aplikasi yang interface membuat mata nyaman kala menggunakannya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur tempo suara, menyisipkan jeda, menambah fade in ataupun out. Serta dapat memotong bagian audio yang ingin dihilangkan.

4. Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker

Aplikasi berikutnya yang juga tidak kalah menarik yakni Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker. Melalui satu aplikasi ini, pengguna bisa menghasilkan kualitas suara yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Seperti halnya aplikasi untuk edit suara umumnya, disini juga tersedia banyak fitur. Yakni mulai dari penggabungan audio, memotong audio, Tag Audio, mengkonversi audio dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan compres audio tanpa harus menurunkan kualitas serta kejernihan suaranya.

5. Audio Recorder and Editor

Satu lagi aplikasi yang tidak boleh dilewatkan yakni Audio Recorder and Editor. Aplikasi ini memiliki fungsi yang bercabang. Tidak hanya sebagai alat perekam suara, namun juga sebagai alat edit suara yang mengagumkan. Ada banyak fitur ditawarkan, mulai dari konversi, memotong suara, menambah efek serta mengeditnya agar suara yang dihasilkan lebih berkualitas.

Tidak sampai disini, pengguna juga bisa menggabungkan suara sekaligus untuk dijadikan dalam satu suara. Setelah itu, pengguna juga bisa menambahkan efek lain seperti gema, sesuaikan pitch serta melakukan tempo suara.

Itulah beberapa aplikasi edit rekaman suara yang lumayan lengkap dan canggih. Saat ini jangan mau ketinggalan dengan beragam teknologi baru yang bermunculan. Semua hal bisa dilakukan dengan mudah tanpa memerlukan kemampuan khusus untuk melakukannya. Dari deretan yang telah dibahas, terbukti menghasilkan kualitas yang bagus dan jernih.