Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Bahasa Inggris dengan Cara Difoto

 Pada zaman digital ini, hampir semua kegiatan menggunakan perangkat digital untuk menunjang kegiatan belajar. Banyak dari kegiatan yang terhubung online ke perangkat internet menggunakan aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto.

Dengan cara tersebut, para siswa dengan mudah memahami cara menyelesaikan soal bahasa Inggris yang sulit untuk dipahami karena merupakan bahasa asing. Namun jika menggunakan aplikasi yang tepat, tidak sulit dalam mengerjakannya. 

Canggih! Berikut Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Bahasa Inggris dengan Cara Difoto Ini

Berikut ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris tersebut:

1. CAM Kamus Inggris

Cam Kamus bahasa Inggris merupakan alat yang pas untuk menyelesaikan soal bahasa Inggris hanya dengan mengambil foto soal yang akan dikerjakan. Lalu dengan otomatis akan menerjemahkan hasil foto yang telah diunggah di aplikasi ini.

Nah, aplikasi ini memiliki jumlah kata dan frasa lebih dari 100.000 kata. Juga memberikan kemudahan kepada para pemakainya hanya dengan beberapa langkah saja. Kelebihan yang terdapat pada aplikasi ini adalah memiliki kamus offline dan online dari The American Heritage Dictionary.

2. Kamus Kamera

Kamus Kamera adalah salah satu aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto dan mudah digunakan. Pengguna hanya perlu memakai kamera HP dan menscan teks soal, lalu secara otomatis akan membuat terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Hal yang menunjang dalam menyelesaikan soal di kamus kamera adalah mengenai ketepatan perangkat dalam keterhubungan dengan objek soal. Tidak sulit dalam menggunakan aplikasi ini untuk menyelesaikan soal bahasa Inggris.

3. Text Fairy

Adalah aplikasi yang merupakan kamus bahasa Inggris yang dapat digunakan secara online untuk menyelesaikan berbagai macam soal yang berbasis teks. Hanya cukup dengan mengambil foto objek, atau dengan perintah suara maka akan keluar arti dari soal yang telah diterjemahkan tadi.

Text Fairy juga terkenal mampu menyelesaikan beragam soal yang berada pada tingkat kesulitan tertentu. Dan juga dari tingkatan sekolah dasar hingga tingkat menengah. Benar-benar wajib dicoba!

4. Aplikasi Tanya Jawab Soal

Aplikasi ini merupakan alat yang dapat digunakan para siswa untuk menjawab soal yang berbasis teks dengan mudah. Hanya tinggal mengambil foto soal lalu unggah ke aplikasi tersebut, lalu nantinya akan diproses oleh para aplikator penjawab soal.

Alat ini merupakan salah satu aplikasi populer yang menggunakan sistem android. Banyak fitur lain yang ditawarkan seperti cerita fiksi bahasa Inggris anak – anak. Hanya dengan memakai kamera HP yang diarahkan ke teks soal, pengguna bisa memahami bahasa inggris dengan mudah.

5. Brainly

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling sering digunakan hampir untuk menjawab soal dalam pertanyaan dan jawaban yang mengandalkan dari feedback para penggunanya juga. Jadi dengan kata lain hampir lebih mirip post thread berupa tanya jawab.

Beberapa jawaban yang sering ditanyakan memang tidak jauh dari pertanyaan soal sekolah maupun soal ujian hingga tingkat perguruan tinggi. Brainly juga merupakan salah satu aplikasi tanya jawab yang paling sering menjadi solusi dalam mengerjakan pertanyaan dengan tingkat jawaban sulit. Terutama untuk soal bahasa inggris.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa menjawab soal bahasa Inggris dengan cara difoto, baik secara online maupun offline. Hanya dengan menggunakan ponsel yang sudah memiliki sistem perangkat android maupun iOS, maka segala kesulitan mengerjakan soal akan dengan mudah terselesaikan