Resep Masak Kangkung Paling Enak

Assalamualaikum bunda.. bagaimana kabarnya  nih.... saya doakan semoga selalu dalam keadaan sehat amin....oh ya bunda, kali ini saya akan berbagi tentang resep masakan khas Indonesia...apa tuh???kira-kira apaan ya bund hehehe.....aku kasih tau ya,, kali ini saya akan berbagi tentang resep masak kangkung paling enak. Ye ye ye bunda dan keluarga pasti sudah tau dong bahwa sejak nenek moyang kita, masakan kangkung yang paling enak ya ditumis/dioseng, entah disebut tumis kangkung sederhana ala rumahan maupun ala restoran dan entah disebut cah kangkung seafood ala resto dengan berbagai varian resepnya.
Resep Masak Kangkung
Resep Tumis Kangkung Paling Enak dan Cara Memasaknya

Pertama kita siapkan bahan utama yaitu kangkung segar. Kangkungnya kita racik-racik lalu cuci dan tiriskan, sambil menunggu kisat/kering, kita iris 3 siung  bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 siung bawang bombay, 2 tomat, dan cabai rawit sebanyak 5 buah (boleh kurang dan lebih ya bund tergantung selera kita). Selain itu, jangan lupa siapkan bumbu: saori, garam, gula pasir, dan penyedap rasa secukupnya. 

Setelah aneka bumbu sudah oke,  siapkan wajan lalu tambahkan minyak goreng secukupnya, setelah panas masukkan irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum.. lalu masukkan cabai rawit, tomat, garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya dan koleh sebentar ... setelah agak layu baru deh dimasukin kangkungnya. Koleh terus sampai layu, terakhir tambahkan saori dan bawang bombaynya, tambahkan air sedikit dan setelah mendidih dan air menyurut angkat deh.... masukan kedalam wadah....jreng jreng jreng jadi deh cah kangkung ala bunda .... semangat mencoba ya bunda semoga bermanfaat... salam undapbusa (universitas dapur bunda salsa). Wassalamu'alaikum

Posting Komentar untuk "Resep Masak Kangkung Paling Enak "