9 Aplikasi Remot TV Serbaguna yang Bisa Diinstal di Android untuk Semua Merek Televisi

  Aplikasi Remot TV Serbaguna Untuk Semua Merek_Ingin menonton televisi namun harus bolak-balik mengganti saluran karena kehilangan kontroler? Jangan panik. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi remot Televisi serbaguna yang bisa diinstal di smartphone Android. Semua bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel di genggaman.

9 Aplikasi Remot TV Serbaguna untuk Semua Merek

Salah satu smartphone yang mendukung fitur remot tv adalah Xiaomi karena dilengkapi IR Blaster. Lalu bagaimana dengan perangkat Android yang lain? Sekarang sudah tersedia berbagai software yang bisa digunakan dengan mengandalkan sambungan bluetooth ataupun WiFi.

1. Remot Control Universal TV

Aplikasi pertama yang dapat dijajal adalah Remot Control Universal TV. Saat ini, jika ingin mengubah aturan di televisi bisa memanfaatkan software besutan Vsray Technology. Mencari saluran favorit dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui satu tekan. Memiliki ukuran yang cukup ringan, yaitu hanya 5,3 MB saja.

2. Android TV Remote Control

Bagi yang kehilangan remote di rumah bisa mencoba aplikasi ini untuk diinstal di smartphone Android. Google LLC menawarkan kecanggihan berupa cara mencari chanel dengan menggunakan suara layaknya Google Voice. Penggunaan yang mudah cukup menjadi alasan mengapa ini bisa menjadi solusi.

3. Universal TV Remote

Rekomendasi aplikasi remot tv serbaguna berikutnya adalah Universal TV Remote. Tampilannya yang sederhana memudahkan para pengguna untuk memanfaatkannya. Cara mengaplikasikannya pun cukup dengan mencari merek TV yang sesuai terlebih dahulu. Banyak fitur yang disediakan, termasuk dapat mengganti background menarik.

4. Remote Control for All TV

Cartrell Technologies memberikan kemudahan dalam berbagai fitur lengkap bagi penggunanya. Tidak perlu kesusahan lagi, mengontrol smart TV bisa dilakukan dengan gawai di genggaman. Remote ini juga kompatibel pada semua merek TV, termasuk Sharp, Toshiba, Polytron, ataupun lp.

5. Anymote Universal Remote + WiFi Smart Home Control

Berbeda dengan lainnya, aplikasi ini dapat disambungkan melalui WiFi bukan mengunakan infra merah. Jumlah unduhan melebihi 10 juta lebih membuktikan bahwa Anymote Universal Remote cukup digemari untuk memudahkan aktivitas. Sayangnya, software ini tidak bisa diinstal pada perangkat Huawei, Vizio, juga LG.

6. Mi Remote Control

Sesuai namanya, ini memang dikhususkan bagi pengguna Xiaomi. Itu berarti, tidak bisa diakses di Aondroid lain, juga pembatasan dalam proses download. Developer Xiaomi Inc. merancang aplikasi ini guna mengatur TV memalui sambungan WiFi yang tersedia. Selain itu dapat dimanfaatkan untuk STB dan AC.

7. Roku

Aplikasi remot tv serbaguna guna satu ini memang menawarkan kecanggihan tersendiri. Bagi yang gemar streaming, cobalah untuk segera menginstal Roku. Selain mengontrol televisi, hiburan juga bisa didapatkan. Dilengkapi tombol navigasi, rewind, play, pause, dan berbagai fitur yang tidak kalah dengan aslinya.

8. TV Remote Control for Samsung

Sejak tahun 2007, aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk menggantikan peran remote TV Samsung. Bekerja sesuai wujud aslinya, software yang ramah bagi ruang penyimpanan ini bisa digunakan dengan jarak infra merah 3 hingga 15 kaki. Cukup jauh bukan? Semua perangkat Android juga dapat menginstal secara gratis dari Play Store.

9. SURE

Apa saja kelebihan menggunakan aplikasi SURE? Pada mulanya memang digunakan untuk mengatur smart TV, namun sudah berkembang untuk kebutuhan hiburan juga. Foto, video, bahkan lagu yang ada di ponsel bisa dipindahkan pada layar televisi dengan mudah. Cukup menyambungkan WiFi TV ke handphone, atau melalui DLNS.

Itulah 9 aplikasi remot tv serbaguna yang cocok bagi semua merek. Tidak perlu bingung membeli yang baru sebab semua bisa dikontrol dengan mudah melalui gawai di genggaman. Acara favorit bisa dinikmati tanpa ketinggalan.