Syarat Buka Rekening Bank Jateng Setoran Awal Hanya Rp10.000

 Syarat Buka Rekening Bank Jateng Setoran Awal Hanya Rp 10.000; _Salah satu bank milik negara yang tersohor adalah bank Jateng karena menawarkan banyak keuntungan. Oleh sebab itulah tidak heran jika kemudian banyak konsumen yang tertarik menjadi bagiannya. Dari mulai biaya awal yang disetorkan kecil, sampai syarat buka rekening bank Jateng yang bisa dipenuhi oleh berbagai kalangan.

Syarat Buka Rekening Bank Jateng Setoran Awal Hanya Rp10 Ribu

Syarat Buka Rekening Bank Jateng

Tadi sudah dikatakan sebelumnya kalau bank ini menawarkan banyak keuntungan seperti pembukaan rekeningnya yang mudah. Ketika ingin menjadi bagian di sini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh konsumennya. Namun tenang saja syarat buka rekening bank Jateng tidaklah sukar untuk dipenuhi. Bahkan dibanding dengan bank lainnya, bank ini yang sangat mempermudah konsumennya.

  • menyiapkan biaya awal untuk disetorkan. Untuk setoran awalnya sendiri yakni Rp 10ribu, tentunya merupakan jumlah yang sangat mudah dipenuhi.
  • membawa salinan identitas diri seperti ktp elektronik yang terbukti keabsahannya dan masa berlakunya belum habis. Jangan lupa untuk membawa yang aslinya juga. Nomor pokok wajib pajak (kalau ada).
  • buat WNA membawa identitas diri yakni KITAS dan kemudian diperkuat lagi dengan surat domisili.

Cara Buka Rekening Bank Jateng

Bagaimana syaratnya sangat mudah sekali bukan untuk dipenuhi, bahkan tidak ada yang namanya minimal pendapatan untuk bisa membuka rekening ini. Tidak hanya syaratnya saja yang mudah untuk dipenuhi, tapi cara untuk membuat rekeningnya juga sangat mudah. Jadi siapapun bisa membuka dan membuatnya asal sudah mempunyai identitas diri (e-ktp).

1. Menyiapkan Dokumen

Langkah pertama tentunya menyiapkan dokumen yang tadi sudah disebutkan sebelumnya. Dokumen ini juga bukannya banyak, karena hanya butuh identitas diri saja yang memang sah dan masih berlaku. Perlu diketahui kalau dokumen ini tidak bisa dipalsukan, karena tentunya nanti akan ada pengecekan yang dilakukan oleh pihak bank. Jadi pastikan untuk membawa yang asli.

2. Mendatangi Kantor Terdekat

Ketika semua dokumen yang dibutuhkan sudah ada, dan sudah yakin dengan keabsahannya maka langkah selanjutnya adalah mendatangi kantor terdekat. Konsumen bebas ingin mengunjungi kantor cabang maupun kantor utama. Kalau sudah, maka nantinya langsung katakan kepada petugas yang berjaga tujuannya datang yakni untuk pembukaan rekening. Setelahnya konsumen akan diarahkan ke langkah selanjutnya.

3. Memilih Jenis Tabungan

Perlu diketahui kalau ada beragam produk yang ditawarkan di sini, untuk yang paling terkenal dan paling banyak dipakai adalah BIMA. Pilih yang jenis ini saja karena memang memiliki setoran awal kecil, jadi mudah dijangkau oleh siapa saja.  Tidak hanya setoran awalnya saja, tapi setoran selanjutnya juga masih mudah untuk dijangkau yakni Rp 5ribu.

4. Mengisi Formulir

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengisi formulir. Biasanya data yang diminta berupa data diri yang memang sesuai dengan yang ada di identitas. Tenang saja data ini digunakan bukan untuk kegiatan yang ilegal, dan keamanannya terjamin. Jadi pastikan untuk mengisi semua data tersebut dengan jujur dan jangan ada yang dimanipulasi.

5. Verifikasi Data dan Pembuatan ATM

Terakhir setelah dokumen dan formulir diserahkan, maka petugas akan melakukan pengecekan terhadap data yang sudah diberikan tadi. Kalau data yang dimasukkan sesuai, dan begitu juga dokumen yang diserahkan sesuai maka konsumen tidak perlu menunggu waktu lama. Oleh sebab itu pada proses pengisian data dan penyerahan dokumen dilakukan dengan benar.

Mudah sekali bukan cara untuk membuka rekeningnya, dan juga syarat buka rekening bank Jateng yang ditawarkan. Karena memang tabungan ini dirancang untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan kegiatan menabung agar lebih mudah. Jadi perencana keuangan juga bisa dilaksanakan dengan baik

Posting Komentar untuk "Syarat Buka Rekening Bank Jateng Setoran Awal Hanya Rp10.000"