Apa Itu Pinjaman Rekening Koran BNI dan Apa Saja Syarat untuk Mengajukannya?

 Apa Itu Pinjaman Rekening Koran BNI dan Apa Saja Syarat untuk Mengajukannya?_Pinjaman rekening koran BNI termasuk salah satu jenis kredit yang sangat diminati oleh pengusaha serta pelaku UMKM. Wajar saja sebab pinjaman ini memberi beberapa keuntungan yang mungkin tidak akan didapatkan oleh peminjam jika memilih layanan pinjaman lainnya. Adapun, salah satu alasan para pengusaha dan UMKM mengajukan pinjaman tak lain adalah untuk dijadikan sebagai modal usaha maupun untuk mendongkrak lebih maju lagi usaha yang sedang dijalankan.

Apa Itu Pinjaman Rekening Koran BNI dan Apa Saja Syarat untuk Mengajukannya?

Apa Itu Pinjaman Rekening Koran BNI?

Pinjaman rekening koran BNI adalah salah satu jenis atau produk layanan BNI yang diperuntukan kepada pengusaha dan pelaku UMKM. Karena diperuntukkan untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalankan maka nominal pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku usaha tersebut. Dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya pinjaman rekening koran memang terbilang lebih fleksibel karena suku bunganya pun bisa disesuaikan dan berbeda-beda tergantung dari nominal uang yang dipinjam.

Selain itu penarikan uang dalam pinjaman ini juga bisa dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama pihak Bank. Dengan begitu artinya pihak peminjam bisa menarik dana pinjaman kapanpun tanpa apa diketahui oleh pihak Bank.

Syarat Mengajukan Pinjaman Rekening Koran

Bagi yang ingin mengajukan pinjaman rekening koran di BNI tentunya harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak Bank. Sejumlah persyaratan ini wajib dibawa saat mengajukan pinjaman di kantor Bank. Adapun, persyaratan yang harus dilengkapi yaitu:

1. Merupakan WNI

Pihak Bank hanya bisa memberikan layanan kredit rekening koran kepada nasabah yang sudah resmi menjadi WNI mengingat memberikan layanan perbankan kepada warga asing memiliki risiko cukup tinggi apalagi jika warga tersebut tiba-tiba menghilang karena pulang ke negaranya. Dengan demikian warga asing tidak bisa mendapatkan layanan pinjaman ini dari BNI.

2. Memiliki KTP

Karena salah satu syarat lainnya untuk mendapatkan pinjaman rekening korang yang telah memiliki KTP, maka nasabah paling tidak harus berusia 17 tahun. Di bawah usia ini permohonan untuk mengajukan pinjaman tidak akan diterima. Bagi yang ingin mendaftar secara offline dengan mendatangi kantor cabang bisa membawa fotokopinya saja, sedangkan yang ingin daftar cara online cukup dengan memfoto KTP saja kemudian mengunggahnya.

3. Melampirkan Dokumen yang Menunjukan Omzet

Pemohon pinjaman rekening koran juga wajib melampirkan dokumen yang menunjukan omzet atau pendapatan usaha dalam beberapa waktu ke belakang. Hal ini wajib dilampirkan saat mengajukan pinjaman sebagai bukti bahwa usaha yang akan dipinjamkan modal sudah cukup menghasilkan. Selain itu, dokumen omzet juga akan menjadi penilaian pihak Bank apakah peminjam akan sanggup membayar pinjaman atau tidak

4. Memiliki SIUP

Untuk lebih memastikan bahwa calon nasabah mampu membayar iuran atau tagihan setiap bulannya maka BNI mensyaratkan pemohon yang merupakan pelaku usaha wajib memiliki SIUP. Kepemilikan NPWP ini dianggap sebagai salah satu bentuk yang menunjukkan bahwa nasabah mampu membayar pajak usaha setiap bulan.

5. Fotokopi Rekening Koran 3 Bulan Terakhir.

Syarat berikutnya yaitu memfotokopi rekening koran dengan transaksi 3 bulan terakhir. Dalam hal ini, nasabah tidak harus memiliki tabungan dari Bank BNI, tetapi bisa juga dari Bank lainnya. Yang dilihat oleh pihak Bank adalah bagaimana transaksi yang dilakukan oleh pemohon selama 3 bulan dan untuk melihat perilaku pemohon tersebut dalam menggunakan tabungannya.

Demikian penjelasan mengenai apa itu pinjaman rekening koran BNI dan bagaimana syarat yang harus dipenuhi saat mengajukannya. Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini memang banyak pelaku usaha yang terdampak sehingga memerlukan pinjaman agar tetap bisa mempertahankan usahanya.

Posting Komentar untuk " Apa Itu Pinjaman Rekening Koran BNI dan Apa Saja Syarat untuk Mengajukannya?"