Ini Macam-Macam Rekening BRI, Jangan Sampai Salah Pilih!

 Ini Macam-Macam Rekening BRI, Jangan Sampai Salah Pilih!_Layanan bank BRI memang menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia dengan alasan mudahnya dalam mengakses di seluruh pelosok negeri. Bahkan nasabahnya pada tahun 2018 mencapai setidaknya 50 juta orang. Selain itu juga terdapat macam-macam rekening BRI yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk daftar macam-macam rekeningnya bisa disimak di bawah ini:

Ini Macam-Macam Rekening BRI, Jangan Sampai Salah Pilih!

1. Simpedes

Simpedes adalah sebuah produk yang masuk di dalam macam-macam rekening BRI dan sangat populer di kalangan masyarakat. Melalui tabungan jenis Simpedes ini semua orang dapat menggunakannya bahkan sampai orang-orang pedesaan. Keuntungan yang akan diperoleh dalam menggunakan produk ini adalah biaya admin hanya Rp5.500,00 per bulannya.

Kemudian saat pertama melakukan penyetoran awal hanya diberlakukan minimal Rp100.000,00 saja. Tentu saja ini akan memberikan keringan bagi masyarakat Indonesia khususnya orang-orang pedesaan untuk membuka rekening. Selain itu juga setiap nasabahnya akan memperoleh buku tabungan, fasilitas e Banking dan kartu ATM.

2. Simpedes TKI

Daftar macam-macam rekening BRI selanjutnya ini bernama Simpedes TKI yang diperuntukkan bagi tenaga kerja Indonesia di luar negeri. Untuk pembuatan buku tabungan khusus bagi para TKI, maka harus menyertakan PPPTIS dan KTP. Para TKI akan memperoleh fasilitas seperti e banking, kartu ATM beserta buku tabungan.

Keunggulan dari produk Simpedes TKI adalah pada saat setoran awal hanya diberlakukan biaya Rp10.000,00 saja. Kemudikan setiap per bulannya hanya mendapatkan potongan biaya administrasi sebesar Rp3.000,00 saja. Tentu saja ini sangat ringan bagi para TKI yang sedang menjalankan tugas bekerja demi mendapatkan uang untuk keperluan hidup.

3. BritAma

Perlu diketahui bahwa produk BritAma ini memang diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggalnya di kota-kota besar, Britama merupakan pengganti Simaskot (Simpanan Masyarakat Kota). Persyaratan membuat rekening jenis ini sangatlah mudah yakni harus berumur minimal 17 tahun, kemudian mempunyai KTP. Namun apabila orang asing ingin membuka rekening jenis ini maka dapat menggunakan Paspor serta melampirkan KITAP/KIMS/KITAS.

Berbeda dengan jenis Simpedes, untuk layanan produk BritAma harus menyetor awal tabungan mulai dari Rp250.000,00 sampai Rp500.000,00. Setoran awal itu tergantung dari model ATM yang dipilih semisal Classic atau memilih jenis Gold. Kemudian setiap nasabah juga akan diberikan berbagai fasilitas mulai dari e banking, buku tabungan serta pemberitahuan SMS.

4. BritAma Bisnis

Bagi seseorang yang memang mempunyai aktivitas bisnis dengan banyak klien, maka sangat direkomendasikan membuka rekening BRI BritAma Bisnis. Jenis rekening ini memang diperuntukkan bagi para pebisnis guna memudahkan dalam bertransaksi. Keuntungan yang akan didapatkan adalah gratisnya biaya administrasi jika saldonya selalu di atas Rp5.000.000,00.

Penggunaan jenis rekening ini dapat dilakukan secara individu maupun kelompok bisnis. Terkait dengan biaya awal pemasukan saldonya minimal Rp10.000.000,00. Selain itu, layanan rekening BRI jenis ini akan memberikan jaminan asuransi bagi para nasabahnya. Jaminan asuransi ini akan berlaku jika saldo selalu di atas Rp5.000.000,00.

5. BritAma Muda

Fasilitas rekening jenis ini memang sama dengan lainnya yakni mendapatkan kartu ATM, buku tabungan dan lain-lain. Namun hal yang menarik untuk jenis rekening ini adalah pada tampilan kartunya yang lebih trendi. Untuk fungsinya juga sama dengan jenis rekening lainnya yakni dapat digunakan dalam melakukan transaksi sehari-hari.

6. BritAma Valas

Penggunaan layanan rekening jenis ini memang diperuntukkan bagi para nasabah yang berkeinginan menyimpan uang asing di tabungannya. Setiap nasabah akan memperoleh kartu ATM yang dapat digunakan dalam melakukan transaksi menggunakan ATM di seluruh Indonesia. Jadi, penggunaan jenis rekening ini dapat digunakan juga bagi para investor yang sedang berinvestasi.

Demikian tadi merupakan ulasan tentang macam-macam rekening BRI yang dapat dipilih oleh calon nasabah. Pilihlah jenis rekening BRI sesuai dengan kebutuhan dalam melakukan transaksi sehari-hari agar dapat digunakan dengan lancar.

Posting Komentar untuk " Ini Macam-Macam Rekening BRI, Jangan Sampai Salah Pilih!"