Jenis Tabungan dan Saldo Minimal Buka Rekening BRI yang Perlu Dipersiapkan

 Jenis Tabungan dan Saldo Minimal Buka Rekening BRI yang Perlu Dipersiapkan_Hampir semua orang saat ini membutuhkan rekening untuk urusan keuangan agar semuanya menjadi lebih mudah. Kepemilikan rekening sendiri bisa mempermudah transaksi yang hendak dilakukan apalagi jika orang tersebut punya bisnis sendiri. Salah satu bank paling sering dipakai adalah BRI, tetapi berapa saldo minimal buka rekening BRI sebenarnya?

Jenis Tabungan dan Saldo Minimal Buka Rekening BRI yang Perlu Dipersiapkan

BRI menjadi salah satu bank yang bernaung pada BUMN dan menjadi salah satu yang terbesar diantara bank lainnya. Ada banyak sekali jumlah nasabah yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia karena baiknya pelayanan yang diberikan. Jika tertarik untuk membuka rekening BRI, ada beberapa hal yang perlu dipahami, berikut penjelasannya.

Persyaratan Buka Rekening

Bank BRI sendiri memiliki beragam jenis tabungan berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan perseorangan. Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi terlebih dahulu saat hendak melakukan buka rekening baru BRI.

Calon nasabah diwajibkan untuk memberi kartu identitas dimana untuk WNI bisa memakai KTP sedangkan WNA memakai passport. Ada dua usia nasabah bank satu ini yaitu untuk 17 tahun ke atas tetapi juga tersedia jenis tabungan untuk usia di bawah 17 tahun.

Setiap calon nasabah diharuskan membayar setoran awal berdasarkan jenis tabungan apa yang hendak dipilih. Misalnya saja pada jenis tabungan Britama Bisnis dimana harus ada setoran awal sebesar 1 juta rupiah serta dokumen usaha. Setelahnya, hanya perlu mengisi formulir untuk membuka rekening BRI baru yang tersedia di kantor.

Setoran Awal Buka Rekening

Seperti yang sudah ada sebelumnya, ada perbedaan saldo minimal buka rekening BRI sesuai jenis tabungannya. Untuk yang paling murah sendiri ada jenis tabungan Simpel yang khusus untuk pelajar dimana hanya perlu setoran awal sebesar 5 ribu.

Tabungan biasa umumnya memerlukan saldo awal berkisar antara 50 – 100 ribu rupiah untuk membuka rekening baru. Beberapa tabungan khusus seperti Britama akan memerlukan setoran awal lebih besar yaitu Rp. 250.000 di awal. Persiapkan uang ini dengan baik sebelum memutuskan datang ke bank karena nanti akan diminta setoran awal.

Membuat Rekening Baru BRI

Ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan dalam pembuatan rekening baru BRI karena semua prosesnya dibantu pihak petugas bank. Pertama, calon nasabah harus memastikan semua persyaratan telah dipersiapkan dengan lengkap lalu datang ke kantor BRI.

Sampai di bank, segera ambil nomor antrian kemudian isi formulir buka rekening baru, jika bingung tanyakan saja pada satpam. Nantinya calon nasabah hanya perlu menunggu pemanggilan nomor antrian kemudian pergi ke petugas pelayanan. Di sana, semua proses akan dipandu langsung oleh petugas hingga nasabah bisa mendapat kartu ATM dan rekening baru.

Buka Rekening Via Online

Saat ini rekening juga sudah bisa dibuat melalui aplikasi BRI mo sehingga tidak perlu lagi repot datang langsung ke bank. Jenis rekening yang bisa dibuka hanyalah BritAmax yang memerlukan saldo minimal buka rekening BRI ini sebesar 100 ribu rupiah.

Persyaratan yang diperlukan tidak begitu berbeda dengan persyaratan dokumen untuk pendaftaran secara offline. Calon nasabah akan diminta foto KTP beserta tanda tangan lalu hanya tinggal mengikuti prosedur di aplikasi tersebut.

Sebaiknya persiapkan uang sejumlah 100 ribu sebagai saldo minimal buka rekening BRI baru agar bisa diproses lebih lanjut. Membuka rekening BRI sangat penting untuk berbagai aktivitas finansial seperti kepentingan transfer dan menerima uang. Pelayanan yang ramah dan banyak pengguna lain membuat kepemilikan rekening BRI menjadi penting.

Posting Komentar untuk "Jenis Tabungan dan Saldo Minimal Buka Rekening BRI yang Perlu Dipersiapkan"