7 Cara Buka Rekening Bank DKI Online

 Begini Cara Buka Rekening Bank DKI Online, Bisa Dicoba dengan Mudah_Seperti pada proses pembukaan rekening yang disediakan di bank lainnya, pembukaan rekening di Bank DKI dapat dilakukan tanpa secara offline. Namun sayangnya, hanya sedikit yang benar-benar mengetahui apa saja cara buka rekening Bank DKI online secara tepat dan sesuai ketentuan. Oleh karena itu, informasi tentang hal tersebut juga semakin dibutuhkan.

Begini Cara Buka Rekening Bank DKI Online

Pada umumnya, setiap berkas yang diperlukan sebagai syarat utama dalam pembuatan rekening ini memiliki persamaan dengan pembuatan rekening bank lainnya. Proses ini dapat dilakukan melalui satu aplikasi saja yang disediakan sejak awal untuk kemudahan akses pelayanan oleh pihak Bank DKI. Untuk mengetahui secara lebih detail, silahkan simak uraian sebagai berikut:

1. Melakukan Pengunduhan Aplikasi JakOne Mobile

Pertama-tama, setiap calon nasabah perlu melakukan pengunduhan aplikasi khusus yang bernama JakOne Mobile melalui layanan Play Store yang sudah tersedia. Namun sebelum melakukan proses pengunduhan aplikasi, sebaiknya setiap calon nasabah sudah memastikan adanya ketersediaan memori pada perangkat yang dimiliki. Selain itu, proses pengunduhan dapat dilakukan dengan mudah dan gratis pula.

2. Membaca Setiap Ketentuan yang Ada

Jika sudah melakukan proses pengunduhan aplikasi mobile dari Bank DKI secara tepat, maka silahkan melanjutkan dengan membaca ketentuan yang ada. Setiap ketentuan yang ditampilkan melalui media aplikasi berwarna paduan merah tua dan putih tersebut perlu dipahami dahulu oleh calon nasabah. Hal ini dikarenakan terdapat hal yang berkaitan dengan aspek otorisasi.

3. Membuat Akun dengan Melengkapi Data Pribadi

Selanjutnya, terdapat cara buka rekening Bank DKI online yang perlu dilakukan dengan teliti dan sesuai dengan data pribadi yang dimiliki. Hal ini dikarenakan dalam pembuatan akun ini, calon nasabah perlu mengisi beberapa informasi pribadi yang tidak sedikit seperti formulir umumnya. Pastikan bahwa setiap informasi yang sudah dimasukkan itu memang benar.

4. Mengisi Informasi Rekening Secara Tepat

Setelah memasukkan setiap data yang berkaitan dengan informasi pribadi mulai dari nama lengkap hingga alamat surel, maka lanjutkan pengisian selanjutnya. Setiap calon nasabah akan diminta untuk melakukan proses pengisian berupa data rekening yang akan dibuat secara tepat dan sesuai kondisi. Terdapat pertanyaan yang berkaitan dengan e-KTP dan nama ibu kandung.

5. Menuliskan Data Pekerjaan yang Diminta

Ketika proses pengisian data pribadi sekaligus data untuk keperluan rekening, selanjutnya terdapat proses pengisian data lainnya mengenai pekerjaan yang dimiliki. Secara sederhana, cara buka rekening Bank DKI online ini dapat dilakukan dengan mudah namun tetap memerlukan kesesuaian dengan dokumen tertentu. Misalnya, terdapat jenis pertanyaan mengenai jumlah pendapatan dalam waktu sebulan.

6. Memasukkan Dokumen Tertentu yang Diperlukan

Setiap data mulai data pribadi sampai pada data pekerjaan yang sudah dimasukkan secara teliti tadi perlu dilengkapi dengan pengunggahan dokumen. Namun, dokumen yang diminta untuk dimasukkan ke dalam aplikasi mobile dapat dikatakan tidak ribet karena tidak memiliki jumlah yang banyak. Calon nasabah hanya perlu mengunggah KTP dan scan tanda tangan.

7. Memastikan Kode Verifikasi Sudah Benar

Cara yang terakhir yang perlu dipraktikkan secara mudah adalah dengan melakukan proses verifikasi beberapa data tertentu dan rekening secara tepat. Pada umumnya, proses ini dapat dilakukan dengan sederhana melalui bantuan dari media SMS ke nomor telepon yang masih aktif digunakan. Namun perhatikan setiap nomor yang dimunculkan agar tidak salah mengetik.

Membuat rekening di berbagai bank termasuk Bank DKI pada masa sekarang dapat dilakukan secara mudah tanpa harus datang secara langsung. Selain itu, penjelasan tentang apa saja cara buka rekening Bank DKI online yang perlu dilakukan di atas dapat dijadikan referensi. Pahami cara yang dijelaskan di atas dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Posting Komentar untuk "7 Cara Buka Rekening Bank DKI Online"