Begini Cara dan Syarat Print Rekening Koran Mandiri yang Harus Diperhatikan

 Begini Cara dan Syarat Print Rekening Koran Mandiri yang Harus Diperhatikan_Biasanya print rekening koran Mandiri harus dilakukan untuk mengetahui transaksi yang telah dilakukan. Meski begitu, banyak yang kurang mengerti bagaimana caranya serta syarat apa saja yang harus dipenuhi.

Begini Cara dan Syarat Print Rekening Koran Mandiri yang Harus Diperhatikan

Di bawah ini akan dijelaskan cara melakukan cetak atau print rekening koran di bank Mandiri. Sebenarnya, cetak rekening koran dapat dilakukan secara langsung maupun via online. Dijelaskan pula mengenai syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan cetak tersebut.

Via Online

Rekening online Bank Mandiri dapat dilakukan secara online. Namun, untuk bisa melakukan cetak tersebut harus diketahui terlebih dahulu mutasi rekeningnya. Kemudian, agar tercetak perlu diunduh dan dicetak di layanan yang menyediakannya. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya:

1. Login Melalui Mandiri Online

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa melakukan print rekening koran yakni dengan login ke akun Mandiri online yang dimiliki. Masukkan username yang biasanya berupa nomor rekening beserta password yang sesuai dan telah terdaftar di akun Mandiri online tersebut.

2. Pilihlah Bagian Menu Informasi Rekening

Selanjutnya yakni dengan memilih bagian menu yang berisi informasi rekening. Dengan begitu maka dapat diketahui mutasi serta transaksi yang hendak dicetak. Apalagi untuk dapat mencetak rekening koran, seseorang harus mengetahui terlebih dahulu mutasi rekeningnya.

3. Pilih Rekening dan  Giro

Jika langkah sebelumnya telah dilakukan, maka berikutnya yakni dengan memilih bagian rekening tabungan dan giro. Maka, akan muncul instruksi berikutnya untuk bisa diikuti. Pastikan, pilih menu yang sesuai dan jangan sampai salah pencet.

4. Pilihlah Mutasi Rekening

Sebenarnya, cara ini digunakan untuk mengetahui mutasi yang dilakukan oleh rekening tersebut . Jika ingin melakukan print rekening koran Mandiri maka harus diunduh hasilnya serta dicetak secara pribadi. Jadi, penting untuk melihat mutasi rekening terlebih dahulu.

5. Pilihlah Periode Transaksinya

Kemudian, langkah yang harus diambil yakni dengan memilih periode transaksi tabungan yang bakal di-print. Pastikan, periode tersebut sesuai dengan kebutuhan agar tidak membuang waktu percuma. Jangan lupa, cek secara detail periode yang hendak di-print.

Via Offline

Selain cara online, ada pula cara offline cetak rekening koran yang dapat dilakukan. Cara offline yang dimaksudkan yakni dengan datang langsung ke Bank Mandiri dan meminta bantuan petugas untuk melakukan cetak rekening koran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasannya:

1. Antri Dengan Nomor

Setelah memilih lokasi cetak rekening koran sesuai dengan tempat pertama membuka rekening, maka langkah pertama yakni mengambil nomor antrian. Hal ini memang berlaku bagi semua bank Mandiri di seluruh Indonesia.

2. Dipanggil Petugas

Jika sudah mengantri sesuai nomor, maka petugas bank akan memanggil nomor sesuai antrian. Jelaskan tujuan untuk mencetak rekening koran yang dimiliki kepada petugas. Jangan lupa, sampaikan periode bulan yang hendak di-print menjadi rekening korannya.

3. Petugas Memberikan  Penjelasan

Setelah tujuannya tersampaikan, maka petugas akan menjelaskan dan membantu proses cetak rekening koran. Biasanya, petugas juga akan menyampaikan sejumlah biaya cetak untuk rekening koran beserta cara pembayarannya. Untuk pembayarannya bisa dilakukan secara debet maupun tunai. Selanjutnya, tunggu prosesnya hingga selesai.

Syarat Dokumen

Mengingat bahwa bank Mandiri merupakan badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka ada sejumlah syarat dokumen yang harus dipenuhi jika ingin melakukan cetak rekening koran. Syarat ini berupa dokumen yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Apa saja syaratnya? Berikut rinciannya:

  • KTP atau Kartu Tanda Penduduk menjadi dokumen konkret yang harus dibawa untuk print rekening koran. Dokumen ini juga menjadi hal penting sebagai syarat banyak hal untuk pengurusan administrasi.
  • Pastikan, bahwa buku tabungan yang dibawa yakni miliki bank Mandiri dengan nomor rekening yang sesuai dengan rekening koran yang bakal dicetak.
  • Kemudian, syarat berikutnya yang tak boleh ketinggalan yakni kartu ATM. Jangan sampai salah membawa kartu ATM. Bawa kartu ATM sesuai nomor rekening yang hendak dicetak atau di-print.

Nah, itulah cara beserta syarat untuk print rekening koran Mandiri. Pastikan semua syarat dokumen yang diperlukan telah dipersiapkan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menentukan pula periode mutasi yang hendak dicetak sebagai rekening koran, agar memudahkan dan prosesnya lebih cepat.

Posting Komentar untuk "Begini Cara dan Syarat Print Rekening Koran Mandiri yang Harus Diperhatikan"