5 Jenis Tabungan Beserta Persyaratan Buka Rekening Bank Mandiri

 Lima (5) Jenis Tabungan Beserta Persyaratan Buka Rekening Bank Mandiri Terbaru_Seorang pekerja atau pelajar saat ini memerlukan rekening sendiri untuk urusan finansial dan berkirim uang. Tidak hanya itu, rekening juga bisa berfungsi sebagai tempat meletakkan uang dengan aman dan terjamin dibanding penyimpanan biasa. Ada banyak bank saat ini, Mandiri menjadi salah satunya, tapi apa saja persyaratan buka rekening bank Mandiri saat ini?

5 Jenis Tabungan Beserta Persyaratan Buka Rekening Bank Mandiri

Banyak orang yang masih belum memegang rekening pribadi atau perlu membuat rekening baru Mandiri. Bank ini sendiri termasuk ke dalam bank di bawah BUMN dengan beberapa pilihan tabungan yang bisa dipilih dengan segmentasi berbeda. Secara garis besar, berikut ini beberapa persyaratan buka rekening bank Mandiri sesuai jenis tabungannya:

1. Tabungan Mandiri

Rekening ini bisa diatur sebagai autodebet yang bisa dipakai untuk membayarkan keperluan bulanan secara otomatis. Ada juga fitur transfer otomatis setiap tanggal tertentu untuk dikirimkan pada pekerja misalnya.

Di tabungan jenis ini juga tersedia pilihan rekening untuk saldo awal hanya sebesar Rp 50.000 saja. Syarat membuka rekening jenis ini adalah biaya setoran awal yang harus sebesar Rp. 500.000, tidak cukup murah memang. Ada beberapa keterangan lain yang akan diminta seperti kartu identitas diri dalam hal ini KTP serta NPWP jika sudah punya.

2. Tabungan Haji Mandiri

Selanjutnya ada jenis tabungan khusus untuk nasabah yang berniat menjalankan ibadah haji ataupun umroh yaitu dengan Tabungan Haji Mandiri. Dalam rekening ini, calon nasabah tidak perlu membayarkan biaya untuk kegiatan administrasi.

Syarat untuk pendaftaran tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP. Saat membuka rekening baru, nasabah perlu melakukan pembayaran setoran awal berupa nominal sebesar seratus ribu saja.

3. Tabungan Rencana Mandiri

Beberapa orang selalu menyisihkan sebagian uangnya dalam bentuk dana darurat untuk keperluan tertentu yang bersifat mendesak. Rekening jenis ini akan sangat cocok dipakai dalam kepentingan tersebut mengingat adanya setoran rutin yang fleksibel sesuai keinginan.

Persyaratan buka rekening bank Mandiri jenis ini ada usia minimal yang perlu dipenuhi yakni berusia lebih dari 18 tahun. Nasabah juga harus memiliki rekening Mandiri terlebih dahulu sebelum membuat rekening baru dari tabungan ini. Akan ada formulir pendataan terkait kesehatan dan juga kuasa autodebet ke depannya.

4. Tabungan TKI Mandiri

Khusus untuk orang dengan pekerjaanya di negeri orang, ternyata tersedia pula layanan rekening khusus yaitu di tabungan ini. Keunggulan utama rekening ini terletak pada setiap proses transaksi yang terjadi tidak memakan biaya lebih banyak.

Persyaratan untuk mendaftar rekening ini selain membawa KTP akan dimintai juga surat asli dari PPTKIS dan PJTKI terkait penempatan kerja. Hal tersebut penting untuk bank mengecek keaslian seorang TKI, Tidak perlu khawatir tentang biaya admin karena baru perlu dibayar ketika sudah memasuki tahun kedua pembukaan rekening/.

5. Tabungan Bisnis Mandiri

Dari namanya saja sudah menjelaskan bahwa rekening ini dibuat khusus untuk membantu mempermudah kelancaran masalah keuangan usaha. Satu keunggulan paling penting dari rekening ini berupa layanan transfer secara gratis untuk antar rekening.

Ada cukup banyak persyaratan yang perlu dipenuhi untuk jenis rekening seperti KTP dan berkas NPWP milik nasabah. Calon nasabah juga harus melampirkan akta untuk usaha yang ada, anggaran dasar, serta bukti kepemilikan usaha.

Persyaratan buka rekening bank Mandiri memang berbeda tergantung pada jenis rekening apa yang hendak dibuka. Mandiri tidak hanya melayani buka rekening secara offline tetapi saat ini juga sudah bisa melayani buka rekening lewat online.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Tabungan Beserta Persyaratan Buka Rekening Bank Mandiri"