Cara Mengisi Saldo Flip yang Benar dan Aman

 Cara Mengisi Saldo Flip yang Benar dan Aman_Flip merupakan aplikasi transfer uang antar Bank yang saat ini telah banyak digunakan oleh nasabah. Oleh sebab itu, para calon pengguna harus mengetahui cara mengisi saldo Flip bahkan sebelum aplikasi Flip diunduh dan di-instal di perangkat.

Cara Mengisi Saldo Flip yang Benar dan Aman

Oleh karena alasan di atas, maka pada artikel berikut ini akan dijelaskan tentang cara atau teknik mengisi saldo Flip yang paling mudah dan tentunya sangat aman. Untuk itu, silakan disimak saja dan lakukan jika pengguna ingin segera menggunakan aplikasi. Ini cara yang dimaksud:

1. Buka Aplikasi Flip

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Flip terlebih dahulu di perangkat smartphone atau laptop. Caranya dengan klik ikon aplikasi setelah itu periksa jendela baru yang muncul di perangkat.

Jika sudah benar-benar berada di dalam aplikasi Flip, coba periksa di bagian atas, pasti ada ikon dengan tulisan +ISI SALDO. Nah, kalau ingin mengisi saldo Flip silakan klik fitur tersebut lalu lanjutkan ke cara yang berikutnya.

2. Mulai Memasukkan Nominal Saldo

Kalau cara mengisi saldo Flip tahap 1 sudah dijalankan, maka mulai bisa memasukkan nominal uang yang akan dijadikan saldo. Nantinya dengan uang tersebut, pengguna bisa berbelanja secara online atau melakukan transfer antar Bank secara gratis.

Cara memasukkan saldonya mudah, cukup melihat kotak pengisian angka saja. Biasanya, fitur ini akan muncul jika fitur +ISI SALDO sudah diklik (tahap 1). Jika fitur pengetikan belum muncul, silakan ditunggu saja mungkin jaringan sedang sibuk. Kalau sudah muncul silakan isi saja lalu akhiri dengan tekan tombol Lanjut.

3. Tiba Saatnya Pengguna untuk Memilih Metode Pengisian Saldo

Ketika sudah menyelesaikan cara kedua dengan menekan tombol Lanjut, maka berarti sudah saatnya untuk memilih metode pengisian saldo. Pada fitur ini, pengguna juga harus menentukan dari rekening bank apa, saldo tersebut akan diambilkan.

Caranya juga sangat sederhana, yaitu tinggal melihat deretan daftar bank yang muncul di perangkat. Silakan periksa lebih detail dan ketika nama bank benar-benar sudah muncul maka klik saja ikon dan nama bank tersebut untuk melanjutkan ke fase ke 4.

4. Silakan Baca Konfirmasi Transfer

Untuk cara berikutnya, pengguna akan diarahkan untuk membaca konfirmasi transfer. Jika sudah tiba di tahap ini, berarti langkah pengisian saldo Flip sudah hampir selesai. Yang perlu dilakukan hanya membaca saja apakah konfirmasi sudah benar sesuai dengan proses di awal atau tidak.

Kalau memang sudah tidak ada masalah dengan proses dan konfirmasi sudah benar maka, silakan klik tombol SAYA SUDAH TRANSFER. Selesai, dan baca konfirmasi yang muncul kembali yang salah satunya adalah meminta pengguna untuk menunjukkan bukti transfernya.

5. Kirimkan Bukti Transfer

Pada tampilan berikutnya, pengguna akan diperintahkan untuk segera mengirimkan bukti transfer. Usahakan harus segera memprosesnya, karena pihak Flip memberikan batas waktu pengiriman bukti transfer.

Kalau bukti transfer sudah ada segera kirimkan saja dengan menekan tombol UNGGAH BUKTI TRANSFER. Selesai, pengguna tinggal menunggu notifikasi keberhasilan transaksi via email saja. Untuk waktunya sendiri tergantung jaringan kalau jaringan internet bagus, biasanya konfirmasi langsung masuk beberapa menit kemudian.

6. Cek Saldo Flip

Langkah yang terakhir adalah mengecek Saldo Flip. Caranya, silakan masuk kembali ke Flip dan klik ikon Beranda. Nah, biasanya di bagian atas di samping+ISI SALDO ada kotak angka yang berisi saldo terbaru. Kalau nilainya bertambah berarti proses pengisian sudah berhasil dengan sukses.

Itulah tahapan cara mengisi saldo Flip yang paling benar dan aman. Segera terapkan tahapan di atas, jika ingin segera menggunakan Flip untuk bertransaksi online maupun mengirimkan uang ke bank dengan biaya sampai 0 Rupiah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Saldo Flip yang Benar dan Aman"