Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP dan Cara Mengaktifkannya Kembali

Cara Mengecek Rekening BRI untuk Memastikan Masih Aktif atau Tidak Lewat HP dan Cara Mengaktifkannya Kembali_Di Zaman modern seperti sekarang, banyak orang membuka rekening bank sebagai tempat menyimpan uang. Banyak Perusahaan bank yang bisa dipilih sesuai keperluan masing-masing, dan salah satunya adalah Bank BRI. Namun terkadang orang lupa dalam mengurus Rekening yang dimiliki hingga terbengkalai bertahun-tahun lamanya. Berikut ini adalah cara mengecek rekening BRI masih aktif atau tidak lewat HP saja:

Cara Mengecek Rekening BRI untuk Memastikan Masih Aktif atau Tidak Lewat HP dan Cara Mengaktifkannya Kembali

Adakah Cara Mengecek Rekening BRI Aktif atau Tidak dari HP?

Untuk menjawab pertanyaan ini terkait dengan cara mengecek rekening BRI masih aktif atau tidak lewat HP adalah ada. Terdapat beberapa hal yang dapat dipraktekkan , contohnya menggunakan fitur-fitur dari layanan yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia seperti layanan pusat panggilan dan internet banking yang tersedia:

1. Mencoba Sebagai Tujuan Transfer

Hal pertama yang bisa dicoba dan dijadikan sebagai cara dalam mengetahui keaktifan akun rekening adalah dengan menjadikannya sebagai tujuan transfer. Jika sang pemilik sedang bersama kerabat atau saudara yang dapat terhubung ke Internet atau mobile banking mungkin bisa dicoba. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Gunakan Aplikasi mobile banking dari bank BRI ataupun selain BRI.
  • Pastikan rekening asal transfer mempunyai saldo untuk dikirimkan ke rekening BRI bertujuan.
  • Pastikan nomor rekening Bank BRI yang dimasukkan telah sesuai.
  • Untuk mengetahuinya cukup melihat hasil dari pencarian nomor rekening tertuju, jika nomor yang sama berhasil ditemukan beserta nama pemilik yang sesuai, maka rekening itu bisa digunakan. Hal kebalikannya adalah jika akun tidak ditemukan, bisa dikatakan jika akun telah berada dalam status non aktif.

2. Menggunakan Layanan Pusat Panggilan

Langkah lain untuk melihat keaktifan dari rekening yaitu melalui layanan telepon resmi BRI. Langkah ini juga dapat dipraktekkan cukup lewat Handphone pribadi dengan bermodalkan pulsa untuk menelpon layanan yang telah disediakan BRI. Cek juga yang ditelpon adalah alamat telepon resmi dari BRI.

Harap berhati-hati saat akan menelpon ke nomor BRI pastikan nomor pusat panggilan BRI yang asli karena kini marak penipuan melalui nomor telepon yang mengatasnamakan BRI. Contohnya nomor telepon call center yang terdapat di ATM yang sudah ditempeli stiker nomor call center lain yang sebenarnya nomor dari sang penipu untuk menipu korbannya. Cara menggunakan layanan Pusat Panggilan BRI adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke menu panggilan atau aplikasi panggilan yang ada.
  • Tekan angka 14017 atau bisa juga melalui 1500017.
  • Tunggu respon yang muncul dari pihak BRI.
  • Mengikuti arahan mengenai opsi yang ditawarkan, biasanya dengan cara menekan angka.
  • memilih pilihan yang berisi informasi terkait dengan akun rekening.
  • Beri tahu CS mengenai keluhan yang dipermasalahkan.
  • Tunggu pihak bank melakukan prosesnya.
  • Setelah selesai langsung saja tutup telepon untuk menghemat pulsa.

Bagaimana Jika Rekening Sudah Tidak Aktif?

Ketika semua usaha sudah dilakukan untuk mencari kabar terkait dengan keaktifan rekening, dan hasilnya adalah rekening yang sudah tidak aktif, maka tidak usah terlalu dipikirkan. Solusi dari Bank BRI adalah melayani nasabah yang ingin mengaktifkan kembali akun rekeningnya dengan cara mengunjungi cabang dari Bank yang ingin di cek keaktifannya terdekat serta membawa persyaratan dan kelengkapan berkas.

Itulah sedikit informasi perihal cara mengecek rekening BRI masih aktif atau tidak lewat HP yang mudah dilakukan. Ada kemungkinan besar pemilik tabungan atau rekening disarankan untuk membuka rekening tabungan yang baru, jika memang terjadi akun rekening tidak dapat aktif kembali. Semoga tulisan terkait pengetahuan seputar aktivitas perbankan dan pengetahuan seputar rekening BRI ini dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP dan Cara Mengaktifkannya Kembali"