Keren! Bisa Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga Lewat SMS, Sangat Praktis

Kenyamanan termasuk layanan yang terdapat pada bank besar merupakan bentuk usaha agar semua sistem menjadi mudah digunakan. Kini cek saldo rekening ponsel CIMB Niaga lewat SMS sudah dapat dilakukan. Jadi tak perlu lagi melakukan transaksi secara langsung dengan pergi mengunjungi bank ataupun ATM. Tertarik? Simak ulasannya berikut ini.

Keren! Bisa Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga Lewat SMS, Sangat Praktis

Kenali Apa Itu Rekening Ponsel?

Hal yang pertama harus diketahui tentang rekening ponsel yaitu adalah fitur yang dihadirkan, di mana nomor ponsel terhubung di dalamnya. Nasabah yang dapat menggunakan layanan ini dapat melakukan registrasi dengan mengaktifkan nomor ponselnya.  Cara kerjanya yaitu berfungsi untuk  melakukan transaksi keuangan sehari-hari.

Contoh penggunaan yakni seperti cek saldo, dengan begitu nasabah tidak lagi perlu pergi ke ATM. Jadi secara umum definisinya adalah sebagai fitur digital yang dapat diakses secara mudah secara mobile, sehingga lebih fleksibel. Saat ini dengan memaksimalkan kinerja ponsel, maka semua aktivitas transaksi keuangan sudah dapat dilakukan.

Bagaimanakah Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga lewat SMS?

Ingin melakukan cek saldo tapi tak mau ribet pergi ke ATM? Ponsel yang pengguna pakai saat ini dapat menjadi solusinya. Syarat untuk menggunakan layanan tersebut sangat mudah, pengguna hanya perlu mengisi saldo pulsanya. Jika pulsa sudah terasa cukup maka tahap selanjutnya yaitu sebagai berikut:

1. Buka Menu Pesan

Menu pesan adalah fitur umum yang telah dimiliki oleh seluruh alat telekomunikasi sekarang. Tidak hanya ada dalam smartphone namun telepon seluler biasa juga ada.

Hal ini tentu sangat mendukung layanan dari CIMB Niaga untuk cek saldo lewat SMS. Langkah pertama menjalankannya yaitu dengan membuka menu pesan yang ada dalam perangkatnya.

2. Ketik Go Mobile

Berikutnya nasabah akan diberikan arahan untuk mengikuti panduan pada menu Go Mobile. Tampilan layar selanjutnya akan memberikan sejumlah pilihan dengan berbagai menu diantaranya, transfer, saldo mutasi, pembayaran dan lainnya. Pengguna hanya perlu memilih salah satu yaitu saldo mutasi.

3. Kirim ke 1418

Nasabah dapat menggunakan kode 1418 yang disarankan,  selanjutnya yang harus dipilih pada tampilan menu keterangan informasi saldo yaitu angka 1. Hal ini disebabkan karena angka 1 merupakan pilihan terkait pengiriman. Jadi nanti secara otomatis pesan tersebut terkirim ke 1418.

4. Tunggu Balasan

Terakhir namun penting untuk diketahui, setelah semua proses di atas dilakukan, maka akan datang notifikasi balasan terkait saldo pengguna. Nah, informasi yang ditampilkan hanya akan berisikan nomor ponsel serta saldo akhir yang dimiliki saja. Jika sudah selesai pengguna dapat mengeluarkan menu layanan tersebut.

Manfaat dari Layanan Cek Saldo Lewat SMS

Kehadiran setiap fitur tentu memberikan kenyaman serta kemudahan yang dirasakan oleh para penggunanya. Hal itu juga berlaku untuk nasabah CIMB Niaga yang menggunakan layanan cek saldo melalui pesan singkat. Manfaat yang dirasakan diantaranya yaitu:

1. Fleksibel dan Praktis

Bagi orang sibuk yang bekerja di kantor, pergi untuk mengunjungi bank adalah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Padatnya jadwal kegiatan membuat layanan SMS menjadi penyelamat yang dapat digunakan secara fleksibel dan juga praktis. Bagaimana tidak? hanya dengan 1 pengiriman pesan dari manapun dan kapanpun informasi sudah bisa didapatkan.

2. Mudah

Jika sebelumnya untuk melakukan transaksi memerlukan persiapan seperti KTP, atau buku tabungan. Sebagai salah satu contoh untuk melakukan transfer uang, selain itu juga nantinya diharuskan untuk mengisi formulir transfer. Hal ini sangat merepotkan bukan? Nah berbeda jauh dengan menggunakan layanan SMS yang tidak memerlukan syarat apapun, sehingga lebih mudah diterapkan.

3. Aman

Layanan tersebut termasuk ke dalam fitur mobile yang aman, karena pengguna tidak perlu khawatir akan keamanannya. Penyebabnya dikarenakan setiap transaksi keuangan yang hanya berlangsung di telepon seluler. Memungkinkan tingkat kejahatan ataupun penyalahgunaan minim dari resiko.

Demikianlah ulasan bagaimana cara cek saldo rekening ponsel CIMB Niaga lewat SMS serta manfaat yang didapatkan.  Semua kemudahan tentu diberikan oleh setiap bank, berlaku untuk seluruhnya dari swasta hingga konvensional. Jadi saat ini tinggal bagaimana pengguna memanfaatkan layanan yang telah disediakan secara bijak.

Posting Komentar untuk " Keren! Bisa Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga Lewat SMS, Sangat Praktis"