Cara Menghemat Uang dengan Ayam Jago

 Trik Jitu Menekan Pengeluaran dengan Ayam Jago_Hidup hemat adalah salah satu kunci sukses yang sudah begitu populer kita dengar. Oleh sebab itu banyak cara di lakukan untuk bisa menekan jumlah pengeluaran yang seringkali tidak terkontrol yang berakibat besar pasak daripada tiang. Nah, buat Anda yang kurang cocok dengan berbagai produk tabungan bank, dan lebih memilih cara konvensional dalam menekan pengeluaran, maka memanfaatkan ayam jago untuk menekan pengeluaran bulanan Anda, merupakan pilihan yang bijak. Pasti Anda penasaran kan, apa yang di maksud ayam jago di sini?

Cara Menghemat Uang dengan Ayam Jago
Ayam Jago Pelung

Jika Anda menganggap ayam jago ini adalah hewan piaraan atau makhluk hidup, maka Anda salah. Karena yang kami maksud ayam jago di sini adalah celengan berbentuk ayam jago.
Celengan Ayam Jago
Celengan Ayam Jago Ukuran Besar, Bahan Tanah Liat via https://m.bukalapak.com/ 

Celengan ayam jago ada yang terbuat dari tanah liat, plastik, dll. Celengan berbahan plastik mudah di jumpai di mana saja dan harganya pun sangat terjangkau. Dan tentunya jangan anggap remeh manfaat dari celengan unik ini, karena menabung di dalam ayam jago memiliki segudang kelebihan dari pada Anda menabung di tempat lain. Nah, apa sajakah kelebihannya itu? Berikut jawabannya:

1. Uang tidak akan bisa diambil
Menabung di bank memudahkan Anda untuk dapat selalu mengambil uang kapanpun dan dimanapun. Berbeda dengan menabung di celengan ayam jago, ketika Anda menabungkan uang di dalamnya, uang tidak akan dapat diambil kecuali Anda merusak atau memecahkannya. Dengan demikian, penggunaan ayam jago dapat membantu Anda untuk menekan jumlah pengeluaran.

2. Bentuknya yang unik
Celengan ini selain dapat menyimpan uang, juga dapat dijadikan sebagai hiasan rumah. Dengan celengan ayam jago, Anda dapat menabung sekaligus memperindah tampilan rumah Anda. Karena bentuknya yang unik pasti Anda akan menyayangkan untuk merusaknya. Alhasil, Anda akan menunggu tabungan Anda penuh sebelum merusaknya.

3. Tidak akan hilang
Banyak kasus pencurian yang sering muncul di berita televisi. Hal tersebut membuat para penabung semakin resah dan gelisah. Kekhawatiran semacam itu tidak perlu ditakutkan oleh para penabung ayam jago. Keamanan dari ayam jago tidak perlu diragukan. Pencuri tidak akan mengira kalau itu merupakan tabungan Anda. Jadi keamanan uang yang Anda simpan akan terjaga di dalam perut si ayam jago.

4. Menabung nominal kecil
Bila Anda menabung di bank, pasti haruslah menyiapkan banyak uang untuk dimasukkan dalam tabungan. Memang diperbolehkan menabung dengan nominal kecil, tetapi tentunya Anda tidak ada waktu untuk bolak-balik pergi ke bank bukan? Dengan adanya si jago Anda tak perlu pergi kemana-mana, karena menabung di dalam rumah juga dapat menekan tingkat pengeluaran. Berapapun uang yang Anda miliki dapat di tabungkan dalam celengan ayam jago milik Anda. Sedikit demi sedikit tabungan dalam jago akan semakin banyak serta dapat mengurangi pengeluaran Anda.

5. Menekan pengeluaran kapan saja
Seperti pelayan yang siap melayani Anda kapan saja, si jago ini juga demikian. Kapan saja Anda butuhkan untuk menekan pengeluaran Anda, jago selalu ada di rumah Anda. Tak perlu menunggu hari untuk menabung, setiap saatpun si jago siap untuk menyimpan uang Anda.

6. Terasa lebih ringan
Menekan pengeluaran pasti terasa berat bagi sebagian orang, namun perlu Anda ketahui menabung di dalam ayam jago tidak akan pernah membuat Anda tertekan, karena untuk menabung di dalam ayam jago ini tidak harus dengan jumlah yang besar. Anda dapat menabung sedikit demi sedikit uang yang dimiliki sehingga dapat menutup pengeluaran yang berlebihan.

7. Tahan godaan
Jika uang Anda sudah masuk ke dalam si jago, Anda tidak perlu khawatir tergoda untuk berbelanja. Karena uang yang ada di dalam si jago akan sulit untuk dikeluarkan. Dengan demikian Anda dapat menekan pengeluaran Anda yang berlebihan serta dapat menghemat uang.

Nah, itu dia tips jitu dalam menekan pengeluaran dengan memanfaatkan celengan ayam jago. Semoga bermanfaat dan mengispirasi Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menghemat Uang dengan Ayam Jago"