Jika Buka Rekening TabunganKu Bank Mandiri Online Tidak Bisa Dilakukan, Silakan Coba Cara Alternatif Ini

 Jika Buka Rekening TabunganKu Bank Mandiri Online Tidak Bisa Dilakukan, Silakan Coba Cara Alternatif Ini_Mandiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang menawarkan pelayanan bagi masyarakat dalam bidang perbankan seperti simpanan dan pinjaman. Hanya saja walaupun menawarkan berbagai jenis rekening pula, Mandiri tidak menyediakan cara buka rekening TabunganKu online dan perlu dilakukan offline. Pelayanan pembuatan rekening secara online hanya disediakan untuk Tabungan Now.

Jika Buka Rekening TabunganKu Bank Mandiri Online Tidak Bisa Dilakukan, Silakan Coba Cara Alternatif Ini

Secara garis besar, terdapat cara alternatif yang bisa dicoba dan tentu saja dipraktikkan secara mudah seperti cara pembuatan rekening lainnya. Jenis rekening yang biasanya dijadikan sebagai pilihan oleh mahasiswa ini dapat dibuka melalui layanan customer service yang ada di bank. Jika ingin mengetahui secara detail, maka silakan simak uraian ini:

1. Memahami Ketentuan Terlebih Dahulu

Pertama-tama, terdapat aspek yang perlu diperhatikan secara tepat sebelum memutuskan untuk datang ke kantor Mandiri terdekat dan membuat rekening TabunganKu. Aspek tersebut berkaitan dengan aturan yang diberlakukan oleh pihak bank serta apa saja persyaratan yang harus disiapkan oleh setiap nasabah. Setiap hal tersebut perlu dipahami agar tidak mengalami kesalahan nantinya.

2. Menyiapkan Setiap Dokumen Pendukung

Setelah mengetahui apa saja ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap calon nasabah, silakan melanjutkan untuk melakukan persiapan berkas yang diminta. Calon nasabah tidak perlu merasa khawatir karena berkas yang perlu disiapkan pada umumnya hampir sama dengan pembuatan rekening pribadi lainnya. Salah satu berkas tersebut biasanya berupa bukti sebagai penduduk Indonesia.

3. Mengunjungi Kantor Mandiri Terdekat

Jika persyaratan berkas seperti kartu identitas sudah disiapkan dan siap digunakan sebagai pendukung, maka silakan menentukan jadwal untuk ke bank. Sebaiknya tentukan jadwal secara tepat melalui berbagai pertimbangan terutama kesibukan tertentu dan pilih lokasi kantor bank yang memang berlokasi dekat. Selain itu, silakan datang sejak pagi jika ingin menghindari antrian.

4. Mengisi Formulir Secara Tepat

Ketika berada di kantor Mandiri terdekat yang sudah dipilih sesuai lokasi dan kondisi masing-masing, silakan langsung mengambil formulir untuk pendaftaran. Jika misalnya mengalami kebingungan, maka silakan meminta bantuan dari petugas keamanan yang biasanya sudah stand by di tempat formulir. Setelah itu, lakukan pengisian formulir dan jangan lupa mengambil nomor antrian.

5. Memanfaatkan Bantuan Customer Service

Selanjutnya, cara buka rekening TabunganKu online yang tidak bisa dilakukan dikarenakan jenis rekening yang tidak sesuai bisa dicoba secara offline. Proses pelayanan pembuatan rekening ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan bantuan dari petugas customer service yang akan ditemui setelah antrian dipanggil. Kemudian silakan menyerahkan berkas yang sudah disiapkan kepada petugas tersebut.

6. Menentukan PIN Untuk ATM

Petugas customer service yang bertugas untuk membantu pembuatan rekening berjenis TabunganKu akan menanyakan beberapa hal mengenai identitas calon nasabah dahulu. Setelah identitas yang diisikan sesuai dengan data yang dimiliki oleh pihak bank serta dokumen yang diserahkan, rekening sudah dapat digunakan. Walaupun begitu, nasabah perlu menentukan nomor PIN untuk ATM masing-masing.

7. Melakukan Pembayaran Biaya Administrasi

Pembuatan rekening di Bank Mandiri sama seperti di berbagai jenis bank lainnya dilengkapi dengan adanya biaya administrasi dalam jumlah tertentu. Oleh karena itu, setiap nasabah perlu mendatangi bagian teller dan memberikan dua jenis uang, yaitu untuk setoran awal dan administrasi. Proses pembayaran pun dapat dilakukan secara cepat dengan kuitansi tertentu.

Prosedur alternatif yang bisa dilakukan ketika cara buka rekening TabunganKu online tidak dapat dilakukan di atas dapat dijadikan sebagai referensi. Setiap cara yang dijelaskan di atas dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing yang dimiliki serta bisa dipraktikkan dengan mudah. Manfaatkan setiap cara di atas dengan sebaik-baiknya dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Jika Buka Rekening TabunganKu Bank Mandiri Online Tidak Bisa Dilakukan, Silakan Coba Cara Alternatif Ini"