Berbagai Cara Mudah Mengatasi Lupa No. Rekening BCA

 Cara Mengatasi Lupa Nomor Rekening BCA dengan Beberapa Pilihan Mudah_Nomor rekening adalah hal penting bagi seseorang yang memiliki rekening di bank. Tanpa nomor rekening, maka beberapa transaksi seperti transfer tidak akan bisa dilakukan. Sama halnya dengan nasabah Bank BCA. Lupa no rekening BCA merupakan hal yang sering terjadi karena ada banyak urutan angka berbeda dalam susunannya.

Berbagai Cara Mudah Mengatasi Lupa No. Rekening BCA

Lalu bagaimana jika lupa pada nomor rekening tersebut? Tenang saja, ada beberapa cara mudah untuk menemukannya kembali. Cara-cara yang akan dibahas di bawah ini memiliki metode yang berbeda-beda dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Penasaran bagaimana caranya? Simak daftar berikut ini:

1. Lihat pada Buku Tabungan Halaman Awal

Cara pertama yang bisa dipraktekkan adalah dengan memperhatikan buku tabungan pada bagian awal. Biasanya pada buku tabungan BCA tersebut akan tertera beberapa informasi mengenai rekening yang dimiliki. Misal nama, kantor cabang pembuatan rekening, dan nomor rekening. Semua sudah bisa dilihat di halaman ini.

Baca secara teliti untuk tahu di mana nomor rekening tertulis. Jika sudah mendapatkannya, sangat disarankan untuk mencatat di ponsel atau kertas untuk dibawa. Pencatatan ini perlu karena buku tabungan tidak selalu dibawa ke mana-mana. Jadi catatan yang sudah dibuat bisa digunakan kapan saja.

2. Cari Nomor Rekening Melalui M-Banking

M-banking BCA juga bisa digunakan untuk melihat nomor rekening. Jika buku tabungan tidak dibawa dan kebetulan menggunakan m-banking, maka cara ini bisa digunakan. Caranya mudah, hanya perlu membuka aplikasi m-banking BCA di ponsel dan lihat jajaran menu yang ada. Kemudian pilih menu "M-info" yang tertera di sana.

Menu ini memiliki beberapa sub menu yang bisa dipilih. Untuk mengetahui nomor rekening, sub menu yang harus dipilih adalah "Info Saldo". Pencet saja pada menu itu dan informasi rekening beserta nomor rekening akan tampak di sana. Cara ini tergolong praktis dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

3. Buka Internet Banking BCA yang Digunakan

Cara untuk mengatasi lupa no rekening BCA selanjutnya adalah dengan membuka internet banking yang digunakan. Bagi yang tidak menggunakan m-banking, maka cara ini juga bisa dilakukan asal tersambung dengan internet. Langkah yang harus dilakukan adalah membuka situs https://ibank.klikbca/com dan sematkan user name beserta sandi.

Menu yang bisa dipilih dalam situs ini adalah menu "Informasi Rekening". Pencet saja menu tersebut agar diarahkan ke sub menu lainnya. Lalu pencet sub menu "Informasi Saldo" untuk melanjutkan. Jika sudah, maka informasi tentang akun rekening akan terpampang dengan jelas pada halaman situs tersebut.

4. Coba Lihat Melalui Mesin ATM

Jika semua cara di atas tidak bisa dilakukan, maka cara lainnya adalah memperhatikan nomor rekening di layar ATM terdekat. Untuk mengetahui nomor rekening pribadi cukup masukkan kartu ATM dan PIN yang dimiliki. Buka menu "Transaksi Lainnya" yang ada di halaman utama. Pada menu tersebut akan ada beberapa menu lain.

Pilih saja menu "Informasi" dan dilanjutkan dengan memencet "Mutasi Rekening". Jika sudah, maka mesin akan mengeluarkan struk berisi data kegiatan terakhir di rekening tersebut. Selain berisi data itu, akan ditampilkan juga nomor rekening. Cara ini dinilai kurang praktis karena harus keluar rumah dan antre di ATM.

5. Bertanya pada Customer Service BCA

Cara terakhir yang direkomendasikan adalah dengan bertanya pada customer service BCA. Nomor yang bisa dihubungi adalah 1500888. Jika menghubungi nomor ini, maka akan dijawab oleh pegawai BCA yang akan membantu memberi tahu nomor rekening yang dimiliki. Pastikan memiliki pulsa untuk melakukan cara ini.

Demikian cara yang bisa dilakukan saat lupa no rekening BCA milik pribadi. Kelima cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Pilih saja cara yang paling nyaman untuk dilakukan dan yang paling memungkinkan sesuai kondisi pribadi. Setelah mengetahui nomor rekening, pastikan untuk mencatat agar memiliki salinannya.

Posting Komentar untuk "Berbagai Cara Mudah Mengatasi Lupa No. Rekening BCA"