Cara Transfer Rekening ke OVO dan Keuntungan Menggunakan OVO

 Cara Transfer Uang dari Rekening ke OVO dan Keuntungan Menggunakan OVO_Cara transfer rekening ke OVO wajib diketahui bagi pengguna. Sebab, OVO tidak hanya sekadar platform yang bisa digunakan untuk bertransaksi tetapi juga bisa digunakan untuk menerima transfer uang. Platform pemilik Lippo Group ini banyak sekali peminatnya karena memang menguntungkan jika sering digunakan untuk bertransaksi.

Cara Transfer Uang dari Rekening ke OVO dan Keuntungan Menggunakan OVO

Cara Transfer Rekening ke OVO

Layanan dompet digital ini fungsinya memang mirip seperti Bank. Kenapa mirip seperti Bank? karena dompet digital ini memungkinkan penggunanya untuk berkirim uang atau menerima uang dengan cara transfer. Maka dari itu, pengguna wajib mengetahui 3 cara berikut ini:

1. Transfer Lewat ATM

Cara transfer rekening ke OVO yang pertama yaitu melalui ATM. Transfer ke dompet digital pada umumnya sama di setiap Bank. Transfer bisa dipilih dari menu 'Multipayment', kemudian pilih 'OVO'. Nah, setelah menemukan pilihan OVO, masukkanlah nomor HP yang digunakan sebagai akun OVO. Kemudian, masukan nominal yang ingin ditransfer. Tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai.

2. Transfer Lewat m-Banking

Cara lainnya yang bisa dilakukan yaitu transfer melalui layanan m-banking. Cara ini tentunya lebih praktis karena untuk transfer tidak perlu lagi datang ke ATM. Khususnya bagi yang sudah memiliki akun M-Banking bisa transfer dengan cara ini.

Transfer dengan upaya seperti ini pada dasarnya sama saja seperti mengirim uang ke No. Rek Bank. Yaitu cukup memilih menu 'Transfer' di layanan M-Banking. Selanjutnya, pilih transfer ke Bank Nobu dan masukan nomor rekening OVO. Kemudian, masukan nominal uang yang ingin ditransfer.

3. Transfer Lewat e-Banking

Bagi pengguna layanan e-Banking tentunya bisa juga mengandalkan e-Banking untuk berkirim uang ke dompet digital. Nah untuk transfer ke OVO menggunakan e-banking bisa dengan dua cara yaitu melalui menu transfer atau dengan menu Multipayment.

Bedanya transfer dengan menu transfer artinya pengguna mengirimkan uang dari tabungan ke rekening bank lain yaitu Bank Nobu. Kemudian pengguna juga akan dibebankan biaya administrasi karena transfer ke bank lain sebesar RP6.500.

Sedangkan jika memilih menu Multi Payment artinya pengguna sama saja dengan top up atau mengisi saldo OVO. Top up memang bisa dilakukan oleh siapapun, selain pemilik akun OVO. Adapun, biaya untuk top up dalam menu Multipayment ini hanya Rp2.500 saja.

Keuntungan Menggunakan OVO

Dompet digital yang satu ini memang lebih sering digunakan oleh pengguna yang senang melakukan transaksi cashless alias tanpa uang tunai. Selain itu, dompet digital ini juga semakin diminati karena bisa memberi sejumlah keuntungan bagi penggunannya. Antara lain yaitu:

1. Transaksi Lebih Cepat

Bertransaksi untuk membayar tagihan dan belanja tentunya akan lebih cepat menggunakan OVO. Pengguna hanya perlu memindai Barcode yang terdapat pada merchant untuk belanja dan memilih menu 'Tagihan' untuk membayar tagihan.

2. Pembayaran Lebih Akurat

Membayar dengan OVO dalam transaksi akan lebih akurat, tidak lebih dan tidak kurang. Tak jarang dalam transaksi, pembeli terpaksa membayar dengan tagihan yang dibulatkan. Nah, jika menggunakan OVO hal ini tidak akan terjadi karena pembayaran lebih akurat meskipun hanya satu rupiah.

3. Terdapat Banyak Cashback

Menggunakan OVO dalam bertransaksi juga bisa mendapatkan cashback berupa OVO Point. Nah OVO Point ini juga bisa digunakan untuk bertransaksi 1 Ovo Point sama dengan Rp1. Jadi pengguna bisa terus mengumpulkan OVO Point untuk digunakan kembali saat bertransaksi.

Demikian informasi mengenai cara transfer rekening ke OVO serta keuntungan menggunakan OVO dalam bertransaksi. Menggunakan dompet digital saat ini memang sangat bermanfaat serta lebih mudah dan menguntungkan dalam bertransaksi.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Rekening ke OVO dan Keuntungan Menggunakan OVO"