Proses untuk Buka Rekening Digital Saving BRI dengan Cepat

 Proses untuk Buka Rekening Digital Saving BRI dengan Cepat_Belum lama ini BRI telah meluncurkan fitur baru yang bernama Digital Saving. Fitur ini bisa digunakan setiap orang untuk memiliki rekening baru tanpa waktu lama dan tanpa keluar rumah. Selain kelebihan itu, proses buka rekening Digital Saving BRI ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai keamanan untuk pengguna.

Proses untuk Buka Rekening Digital Saving BRI dengan Cepat

Jadi meskipun dilakukan tanpa harus ke bank, berbagai data yang diunggah akan terjamin keamanannya oleh pihak BRI. Sebagai calon nasabah yang mementingkan kepraktisan, cara ini tentu akan sangat berguna. Simak langkah-langkah berikut agar bisa segera dipraktikkan untuk mendapatkan rekening baru:

1. Masuk Situs Buka Rekening dan Lengkapi Berkas yang Dibutuhkan

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mengunjungi situs dengan alamat https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/ .Situs ini memang ditujukan untuk pengguna yang akan menggunakan proses Digital Saving dalam pembuatan rekeningnya. Setelah masuk situs tersebut, lihat pada halaman utama dan pencet menu "Buka Rekening" yang sudah tertera.

Menu tersebut berisi kotak pengisian berkas-berkas yang dibutuhkan. BRI memberikan beberapa syarat berkas yang harus dilengkapi seperti data diri, foto KTP, dan NPWP jika ada. Semua ini harus ditambahkan agar rekening bisa diproses. Tambahkan juga tanda tangan yang dimasukkan dalam kotak yang disediakan.

2. Tentukan Tabungan yang Akan Digunakan dan Verifikasi

Pada Digital Saving, ada beberapa jenis tabungan yang bisa dipilih untuk digunakan. Jenis tabungan tersebut meliputi Britama, Simpedes, Britama Bisnis, dan BritamaX. Keempat jenis ini bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Jika belum memahami setiap tabungan tersebut, sangat disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu.

Jika sudah memilih jenis tabungannya, lakukan proses verifikasi sebagai salah satu bukti wajib. Proses ini seperti melakukan foto selfie dan tidak perlu melakukan video call dengan pegawai BRI. Hal ini merupakan salah satu kelebihan Digital Saving. Langkah mudah ini sudah bisa digunakan untuk melakukan verifikasi.

3. Lakukan Setoran Awal dan Buat Akun Brimo

Proses untuk bisa buka rekening Digital Saving BRI bisa dilanjutkan dengan melakukan setoran awal sesuai dengan perintah. Jumlah yang harus disetorkan juga berbeda-beda tergantung tabungan yang sudah dipilih sebelumnya. Ikuti saja proses ini sesuai prosedur dan perintah agar bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

Saat sudah menyelesaikan proses setoran, maka langkah selanjutnya adalah membuat akun Brimo. Jika ingin pilihan lain maka bisa membuat internet banking. Dua pilihan ini bisa dipilih sesuai keinginan. Jika ingin menggunakan Brimo, maka harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan ikuti langkah selanjutnya.

4. Tentukan Kantor BRI yang Dipilih dan Masukkan Foto

Langkah selanjutnya adalah memilih kantor BRI yang akan digunakan. Pemilihan ini sangat memungkinkan untuk menggunakan kantor yang berada di luar kota. Jadi jika sedang berada di luar domisili, maka proses ini masih bisa dilakukan. Hal ini memberikan poin lebih pada penggunaan Digital Saving.

Kalau sudah memilih kantor BRI, maka bisa dilanjutkan dengan mengunggah foto pribadi sebagai salah satu syarat wajib. Hal ini dimaksudkan sebagai satu langkah agar data bisa diverifikasi lagi dan untuk memberi keamanan lebih. Jadi jika tidak mengunggah foto, maka proses tidak akan bisa dilanjutkan.

5. Aktivasi Akun yang Sudah Dibuat

Setelah melalui semua proses di atas, maka langkah terakhir adalah mengaktivasi akun yang sudah jadi. Langkah ini tidak memerlukan waktu lama asal memiliki sambungan internet yang baik. Saat sudah menyelesaikan aktivasi tersebut maka akun rekening sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Itulah proses untuk buka rekening Digital Saving BRI tanpa harus pergi ke bank. Cara tersebut sangat cepat dan murah untuk dipraktikkan. Tanpa keluar rumah dan tanpa melakukan video call dengan customer service BRI. Kelebihan lainnya adalah selain bisa hemat waktu, juga bisa hemat uang dan kuota yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Proses untuk Buka Rekening Digital Saving BRI dengan Cepat"