Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah dan Benar

 Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah dan Benar_Meskipun memiliki rekening tabungan digital seperti Jenius sangat menguntungkan, tetapi tak sedikit pula yang merasa keberatan dengan ketentuan dari pihak Bank. Kalau sudah begini, nasabah pasti akan memutuskan untuk menutup rekening. Maka, penting untuk mengetahui cara menutup rekening jenius dengan benar supaya berhasil.

Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah dan Benar

Salah satu alasan yang membuat nasabah ingin menutup rekening karena potongan bulanan cukup besar yaitu Rp10 ribu. Bagi yang sudah tak ingin jadi nasabah, sebaiknya lakukan beberapa cara berikut ini untuk menutup rekening:

1. Siapkan Nomor Rekening dan KTP

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menyapa nomor rekening Jenius serta kartu identitas seperti KTP. Nomor rekening Jenius sendiri bisa dilihat dari buku tabungan atau aplikasi Jenius. Kedua data ini sangat penting karena nantinya akan ditanyakan oleh customer service. Oleh karena itu, supaya tidak memakan waktu lama maka sebaiknya siapkan data-data ini terlebih dahulu sebelum menghubungi customer service.

Perlu diketahui, Jenius adalah salah satu layanan bank digital dari BTPN. Karena menargetkan nasabah yang merupakan milenial atau dewasa muda di bawah 30 tahun maka segala aktivitas perbankan dari jenius bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi. Untuk menutup rekening pun nasabah tak harus datang ke kantor Bank.

2. Pastikan Pulsa Mencukupi untuk Menghubungi Customer Service

Karena menutup rekening jenius akan dilakukan dengan menghubungi customer service maka pastikan pulsa tersedia dan cukup untuk menelepon. Jangan sampai pulsa tidak cukup sehingga proses penutupan rekening tersendat atau berhenti di tengah jalan karena telepon yang mendadak mati.

Proses penutupan rekening Jenius memang bisa dikatakan cukup mudah dan tidak merepotkan karena nasabah tidak perlu datang ke kantor Bank BTPN. Nasabah hanya perlu menelepon customer service sehingga tidak memakan waktu untuk datang ke kantor cabang.

3. Hubungi Customer Service

Cara menutup rekening Jenius berikutnya yaitu menghubungi customer service dengan nomor 1500365. Tunggu beberapa saat ini enggak sambungan telepon terhubung customer service. Setelah terhubung dengan CS, katakanlah bahwa tujuan menghubungi CS Jenius yaitu untuk menutup rekening. Selanjutnya, permintaan nasabah akan segera disetujui dan diproses.

4. Verifikasi Akun Jenius

Langkah selanjutnya customer service akan memverifikasi akun nasabah dengan meminta nomor rekening serta data pribadi yang ada di KTP. Oleh karena itu, nasabah harus menyebutkan data yang sesuai dengan yang diberikan pada saat membuka rekening. Misalnya nama dan tanggal lahir yang sesuai dengan KTP juga nama ibu kandung sesuai yang ada di KK.

Jika terdapat perbedaan data, maka customer service akan mengecek lagi kebenaran data tersebut. Hal ini tentunya akan membuat proses menjadi berjalan lebih lama karena ketidaksesuaian data yang diberikan telah meragukan pihak Bank.

5. Tunggu Proses Selesai

Setelah verifikasi akun berhasil, maka langkah selanjutnya nasabah hanya perlu menunggu penutupan rekening selesai. Pada umumnya, menutup rekening hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam. Jika dalam waktu tersebut rekening masih aktif, sebaiknya hubungi kembali customer service.

Katakanlah kepada CS kenapa rekening masih belum ditutup. Selain itu, tanyakan juga hal apa yang menjadi kendala dan apa saja yang bisa dilakukan nasabah agar rekening bisa ditutup. Pada umumnya, penutupan rekening yang diproses lebih lama dikarenakan customer service sedang sibuk dan banyak permintaan nasabah lainnya juga yang harus segera diproses.

Itulah 5 cara menutup rekening Jenius dengan mudah dan benar. Bagi yang sudah tidak merasa kurang cocok lagi dengan layanan serius maka tidak ada salahnya untuk memutuskan tutup rekening. Namun jika masih terdapat saldo yang cukup banyak sebaiknya ditransfer terlebih dahulu ke rekening lain sebelum rekening Jenius ditutup.

Posting Komentar untuk "Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah dan Benar"