7 Cara Melacak Nomor Rekening Penipuan yang Ampuh dan Mudah Dipraktikkan

 7 Cara Melacak Nomor Rekening Penipuan yang Ampuh dan Mudah Dipraktikkan_Dewasa ini, tidak dapat dimungkiri bahwa semakin hari semakin banyak berbagai penipuan yang dilakukan dengan mengatas namakan nomor rekening tertentu. Walaupun begitu, telah tersedia beberapa cara melacak nomor rekening penipuan yang dapat dicoba dengan mudah sehingga tidak perlu merasa khawatir. Selain itu, setiap cara juga dapat dipilih sesuai dengan kondisi.

7 Cara Melacak Nomor Rekening Penipuan yang Ampuh dan Mudah Dipraktikkan

Secara garis besar, beberapa cara yang bisa dilakukan dalam pengecekan informasi rekening tertentu yang digunakan untuk penipuan memerlukan media tertentu. Terdapat jenis media yang mudah diakses secara mandiri melalui bantuan sosial media ataupun browser tertentu pada perangkat handphone yang ada. Jika ingin tahu lebih detail, maka silahkan simak uraian ini:

1. Memanfaatkan Bantuan Internet Banking

Melalui jenis media yang pertama ini, pengecekan informasi mengenai rekening yang ternyata digunakan sebagai media penipuan dapat dilakukan dengan mudah. Hanya saja, jenis media ini perlu disesuaikan dengan informasi mengenai bank apa yang digunakan dalam penipuan sehingga tidak salah aplikasi. Kemudian pengecekan detail dapat dicoba setelah melakukan registrasi akun dahulu.

2. Mengunjungi Situs CekRekening.id 

Selanjutnya terdapat jenis media yang lebih mudah untuk diakses tanpa harus mengunduh aplikasi yang berkaitan dengan jenis bank yang dipakai. Silahkan mengetik CekRekening.id secara tepat pada setiap browser yang memang sering digunakan dan proses pengecekan dapat dilakukan dengan cukup mudah. Situs web ini juga membantu menemukan informasi rekening secara lengkap.

3. Menghubungi Layanan Call Center

Jika memiliki ketersediaan pulsa yang cukup banyak di perangkat handphone masing-masing, maka sebaiknya manfaatkan saja layanan call center yang ada. Hal ini dikarenakan melalui jenis layanan yang tersedia selama sehari semalam tersebut, informasi tentang rekening penipuan dapat ditemukan secara cepat Jangan lewatkan untuk mencoba cara melacak nomor rekening penipuan ini.

4. Menjadikan Kredibel.co.id  Sebagai Media

Terdapat media situs lainnya yang tidak kalah direkomendasikan untuk dicoba selain CekRekening.id, yang juga dapat memunculkan informasi rekening secara detail. Melalui media situs yang terpercaya seperti Kredibel.co.id, informasi rekening yang digunakan sebagai penipuan dapat ditemukan dengan memasukkan nomor rekening dahulu. Kemudian tunggu selama beberapa waktu dan dapatkan hasil yang memuaskan.

5. Membuat Laporan di Lapor.go.id 

Selain kedua situs web yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat pula cara melacak nomor rekening penipuan melalui situs lainnya dengan mudah. Silahkan membuka situs bernama Lapor.go.id terlebih dahulu melalui media perangkat handphone masing-masing lalu pilih menu untuk pengecekan rekening terlebih dahulu. Setelah itu, ajukan sebuah laporan penipuan rekening tertentu memang diperlukan.

6. Menggunakan Aplikasi Mobile Banking

Ada jenis cara lainnya yang dapat dimanfaatkan dan dapat dicoba untuk pengecekan nomor rekening namun dengan pengunduhan aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan proses pendaftaran akun secara tepat dan isi setiap informasi yang diminta untuk mempermudah proses pengecekan yang selanjutnya. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening yang memang akan dilacak.

7. Memakai Akun Instagram Tertentu

Terakhir, terdapat cara melalui media sosial media yang jangan sampai dilewatkan untuk dicoba terutama jika memiliki aplikasi Instagram sejak awal. Melalui akun sosial media Instagram yang cukup populer di Indonesia yang bernama @indonesiablacklist kemudian manfaatkan informasi yang tersedia di sana. Kemudian lakukan pencarian nomor rekening untuk penipuan yang akan dilacak.

Uraian tentang tujuh cara melacak nomor rekening penipuan di atas dapat dijadikan sebagai rekomendasi pilihan ketika berada dalam kondisi mendesak. Pahami setiap cara secara detail di atas sebelum memutuskan untuk mencoba satu atau beberapa cara yang memang sesuai dengan kebutuhan. Ada yang melalui call center dan ada melalui sosial media.

Posting Komentar untuk "7 Cara Melacak Nomor Rekening Penipuan yang Ampuh dan Mudah Dipraktikkan"