Daftar Rekening Rumah Zakat dari Berbagai Bank yang Bisa Digunakan

 Daftar Nomor Rekening Rumah Zakat dari Berbagai Bank yang Bisa Digunakan_Zakat tidak hanya ibadah yang harus dijalani oleh muslim, melainkan sebagai sarana untuk mensucikan harta. Kalau dulu zakat harus dilakukan secara langsung dengan mendatangi target zakat, sekarang ini sudah ada kemudahannya. Melalui lembaga zakat terpercaya, seperti rumah zakat pengguna hanya perlu mentransfer saja dananya. Tentunya ditransfer ke rekening rumah zakat yang memang resmi.

Daftar Rekening Rumah Zakat dari Berbagai Bank yang Bisa Digunakan

Daftar Rekening Rumah Zakat

Mempermudah seseorang dalam melakukan ibadah tentunya memberikan ketenangan hati sendiri. Hal itulah yang ingin dilakukan oleh rumah zakat yakni membantu mempermudah umatnya untuk melakukan zakat. Kalau ingin melakukannya hanya tinggal mentransfer uangnya saja ke rekening rumah zakat, tanpa harus keluar rumah sama sekali. Jadi sangat membantu masyarakat yang memang sibuk.

1. BCA

Rekening pertama yang dimiliki oleh rumah zakat adalah rekening BCA. Bisa dikatakan bank ini merupakan bank swasta yang paling banyak digunakan. Karena itu rumah zakat menyediakan rekening atas Yayasan Rumah Zakat Indonesia di bank ini. Adapun nomor rekening yang dimiliki adalah 094-301-6001. Jadi bagi yang memiliki bank BCA bisa transfer kesini.

2. BSI

Kalau yang ini pengguna bisa memilih ingin melakukan zakatnya dengan mata uang rupiah atau dolar.. Atas nama yang dimiliki oleh bank ini masih sama yakni Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Bagi yang mata uang rupiah nomor rekeningnya adalah 701-551-8428. Sementara untuk yang mata uang dollar nomor rekeningnya adalah 701-553-3441, perhatikan dengan baik.

3. BNI Syariah

Selanjutnya adalah dari BNI yang menerapkan layanan syariah, artinya semua yang dilakukan dalam kegiatan bank ini sudah sesuai dengan syariah. Rumah zakat juga memiliki rekening yang bisa digunakan konsumennya untuk mentransfer zakat yang dimiliki. Kali ini atas namanya adalah Rumah Zakat Indonesia dengan nomor rekening yang dimiliki 155-555-5589.

4. BNI

Apabila tidak memiliki yang syariah, namun memiliki yang biasa maka tidak perlu khawatir karena juga ada rekening yang bisa digunakan. Jadi bagi pemilik bank BNI bisa langsung mentransfernya ke nomor rekening 1555-1555-81 tanpa takut terkena potongan admin. Atas nama yang dimiliki oleh bank ini sama dengan yang jenis syariahnya yakni Rumah Zakat Indonesia

5. Muamalat

Bank lainnya yang memberikan layanan syariah dan paling terkenal di Indonesia adalah Muamalat. Tidak heran jika kemudian ada kerjasama yang terjalin di kedua pihak ini. Jadi ada rekening yang bisa digunakan untuk mentransfer tanpa harus khawatir terkena biaya admin. Rekening ini atas nama Yayasan Rumah Zakat Indonesia dengan no rek 101-008-2208.

6. Mandiri

Terakhir adalah bank BUMN dengan pengguna yang tidak kalah banyak dengan sebelum-sebelumnya. Oleh karena itu bagi penggunanya dan ingin mentransfer uang zakat bisa langsung ke rekening ini 1320-0004-81974. Atas nama yang dimiliki adalah Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Proses transfer ini bisa dilakukan dengan metode online maupun offline, jadi benar-benar memudahkan.

Pastikan Tidak Tertipu dengan Rekening Abal-Abal

Tidak jarang banyak orang yang justru memanfaatkan kebaikan orang lain untuk keburukan. Contohnya seperti rekening ini. Banyak sekali yang kemudian membuat palsunya dengan tujuan untuk memperkaya diri sendiri. Oleh sebab itu pengguna jangan sampai terkecoh. Perhatikan atas nama yang digunakan, dan nomor rekening.

Biasanya lembaga besar seperti ini memiliki rekening yang sifatnya lebih mudah untuk diingat. Kombinasi angka yang digunakan tidak terlalu rumit, seperti untuk pelanggan biasa. Tidak hanya itu saja atas nama yang dimiliki juga  diperhatikan. Misalnya saja rekening rumah zakat Indonesia dengan a ganda atau ada tambahan huruf dan angka lain itu sudah tidak benar.

Posting Komentar untuk "Daftar Rekening Rumah Zakat dari Berbagai Bank yang Bisa Digunakan"