Cara Mudah Membuat Rekening Jenius dan Manfaatnya

 Berikut Cara Membuat Rekening Jenius Termudah_Merupakan aplikasi yang dikeluarkan BTPN berbentuk inovasi digital, dimana saat ini segala aktivitas dan transaksi keuangan dapat mudah dikelola. Bagaimanakah cara membuat rekening Jenius? Pembuatan rekeningnya mudah, dimana semua prosesnya dilakukan secara online. Berikut penjelasannya.

Cara Mudah Membuat Rekening Jenius dan Manfaatnya

Cara Pembuatan Rekening

Buat pengajuan untuk melakukan pembukaan rekening lewat online dengan memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Persyaratannya antara lain yaitu, KTP,  NPWP atau SIM. Jika semuanya dirasa sudah lengkap, pasang dan mulailah untuk menggunakannya sebagai berikut.

1. Pasang Aplikasi di Smartphone

Cara membuat rekening Jenius, pertama kali hal yang harus dilakukan yaitu dengan mendownload aplikasinya di Google Play Store. Pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone telah tersambung ke dalam jaringan, sehingga proses pemasangan dapat bekerja.

2. Registrasi Akun

Berikutnya setelah aplikasi terpasang, langkah selanjutnya yaitu melakukan registrasi pembukaan akun. Merupakan awal penting untuk dapat melakukan transaksi secara online nantinya. Jadi pastikan pada tahap ini pengguna berhasil dalam melakukan pendaftaranya.

3. Isikan Email dan Foto

Data alamat email dan juga nomor telepon seluler adalah hal utama yang harus dimasukkan. Jika telah menyelesaikan tahapan ini, maka pengguna dapat menekan tombol lanjut. Langkah berikutnya ambil foto diri yang terdapat di KTP, untuk divalidasikan ke OJK sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4. Pembuatan Username

Nama yang digunakan untuk pembuatan $Cashtag dapat dibuat dengan username yang unik. Hal ini fungsinya untuk pengganti dari identitas nomor rekening. Berguna untuk penerimaan dan pengiriman uang dengan cepat meskipun tidak memiliki kartu debit dan kredit, bahkan juga nomor rekening.

5. Memasukkan Nama sesuai Identitas

Nama yang dipakai untuk identitas pada kartu kredit alangkah baiknya memasukkan nama asli sesuai dengan identitas di KTP. Jadi apabila terjadi masalah atau gangguan dimasa mendatang, konfirmasi serta pengurusannya dapat dengan mudah diatasi.

6. Pembuatan Password dan PIN

Password yang akan digunakan dalam akun Jenius merupakan gabungan antara kapital, huruf kecil dan juga dengan maksimal 10 karakter. Gunakan password yang unik dan tidak dapat diketahui oleh orang lain. Jika sudah beralih dengan pembuatan PIN untuk aplikasi yang berisikan kombinasi 6 angka acak dan akun pun sudah selesai dibuat.

Pengaktifan Akun

Keberhasilan dari pembuatan akun bukan berarti akun yang dimiliki sudah aktif dan bisa digunakan. Supaya bisa menggunakannya pengguna harus melakukan pengaktifan akun dengan menghubungi customer service Jenius. Persiapkan identitas diri beserta NPWP, sebelum melakukan panggilan dan pastikan juga jika smartphone terkoneksikan internet.

Proses dalam aktivasi akun yang dilakukan melalui panggilan video call biasanya pengguna akan diminta untuk selfie dengan persyaratan yang telah disiapkan sebelumnya. Berikutnya data akan diinputkan berdasarkan keterangan yang pengguna sampaikan. Panggilan akan berakhir setelah semua informasi yang dibutuhkan telah terpenuhi.

Berikutnya tunggu proses yang sedang berjalan sekitar 5 menit, maka akun Jenius sudah aktif dan dapat digunakan. Pemberitahuan atau notifikasi terkait berhasilnya pembuatan akun akan diberitahukan melalui alamat email pengguna. Pengiriman M card Jenius akan sampai sekitar 3 sampai 7 hari masa kerja.

Manfaat yang Didapatkan

Banyak terdapat keuntungan yang didapatkan dengan membuka akun rekening Jenius. Selain kemudahan fitur yang sangat user friendly, kehadirannya juga sempat menarik perhatian publik. Berikut adalah salah satu keunggulan yang akan didapatkan, yaitu:

  • Pemakaiannya yang membebaskan biaya administrasi.
  • Proses transfer tidak dipungut biaya sepeserpun.
  • Penarikan uang tunai pada ATM bersama tidak akan dikenakan potongan.

Nah, itulah ulasan cara membuat rekening Jenius yang dapat pengguna pahami dan juga pelajari sebelum mulai membuat akun. Hadirnya layanan ini tentu menjadi salah satu solusi alternatif yang sangat menarik. Pengguna tidak perlu susah payah lagi bertransaksi dengan pergi ke ATM ataupun kantor bank.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Rekening Jenius dan Manfaatnya"