8 Cara Mudah Buka Rekening Digital BNI

 Tata Cara Pembukaan Rekening Digital BNI yang Mudah untuk Dicoba_Sekarang ini dunia serba digital, dan hal itulah yang mendorong semua kegiatan dilakukan secara digital termasuk dunia perbankan. Banyak bank yang menawarkan layanannya secara online, dan BNI merupakan salah satu contohnya. Tidak hanya transfer atau pembayarannya saja, tapi bank ini juga menyediakan pembukaan rekening digital BNI. Tentunya sangat memudahkan konsumennya.

Tata Cara Pembukaan Rekening Digital BNI yang Mudah untuk Dicoba

1. Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Pertama pastikan sudah  menyiapkan dokumen yang memang diperlukan. Biasanya dokumen ini berupa identitas diri, nomor pokok wajib pajak (kalau ada), dan terakhir adalah tanda tangan di atas kertas putih. Tanda tangan di atas kertas putih ini merupakan salah satu syarat khusus untuk pembukaan rekening digital BNI.

2. Mendownload Aplikasi BNI Mobile Banking

Setelah semua dokumen sudah rapi, dan hp sudah dalam kondisi siap maka saatnya mendownload aplikasinya. Caranya tentu pengguna harus mengunduhnya dari google play store atau app store. Karena ini merupakan aplikasi resmi, maka bisa didapatkan langsung di kedua tempat itu. Tidak butuh bantuan pihak ketiga untuk bisa mendapatkannya.

4. Membuka Aplikasi BNI

Kalau aplikasi sudah didapatkan, maka langkah yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi tersebut. Nantinya pada bagian awal klik daftar, dan pilih buka rekening baru. Saat itu konsumen akan diberikan peraturan atau privacy policy yang harus disetujui untuk bisa berlanjut ke langkah selanjutnya. Jadi pilih saja saya setuju, atau accept.

5. Menjawab Pertanyaan Pembuka

Selain menyetujui persyaratan yang diberikan oleh pihak BNI, hal lainnya yang akan ditanyakan di awal adalah apakah sebelumnya sudah memiliki tabungan di bank ini. Kalau sudah, maka pengguna akan diarahkan ke menu untuk mengisi nomor rekening dan data debit yang dimiliki. Apabila belum, maka berlanjut ke langkah selanjutnya yang akan dibahas di bawah ini.

6. Memilih Jenis Tabungan

Ini merupakan langkah selanjutnya yakni konsumen diharuskan untuk memilih jenis tabungannya terlebih dahulu, dan BNI memiliki banyak sekali produk tabungan yang bisa digunakan. Ada tabungan taplus, tabunganku, dsb. Tentunya semua tabungan tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pilihlah yang memang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

7. Mengisi Data Diri

Tahapan lanjutan konsumen diminta untuk mengisi data diri yang diserahkan dalam bentuk formulir. Dalam mengisi ini pastikan untuk sesuai dengan data yang ada. Biasanya yang diminta adalah data diri sesuai identitas, data ibu kandung, alamat, dsb. Lalu konsumen juga akan diminta untuk mengisi nomor telepon, isilah dengan nomor yang masih aktif.

8. Melakukan Swafoto dan Memfoto Identitas Diri serta Tanda Tangan

Setelah selesai mengisi semua datanya secara benar, maka konsumen akan diminta untuk melakukan swafoto. Ada tiga sesi foto yang dilakukan, yakni swafoto (selfie), memfoto identitas diri yang dimiliki, dan juga memfoto tanda tangannya. Saat melakukan selfie biasanya konsumen diminta untuk melakukannya dengan berbagai gaya, tujuannya sebagai proses verifikasi.

Terakhir setelah semua proses selesai dilakukan, maka pengguna akan dikirimkan kode OTP ke nomor hpnya tadi. Oleh sebab itu sudah dikatakan sebelumnya saat mengisi nomor hp, pastikan masih aktif. Selepas ini konsumen akan diminta untuk membuat pin baru yang berisikan enam digit angka. Ini digunakan untuk pin bbmnya nanti dan proses selesai.

Jadi dalam melakukan proses pembukaan rekening digital BNI ini perhatikan dengan baik semua syarat yang diberikan. Karena kalau semua syarat yang dikasih sudah dipenuhi, maka waktu untuk pembukaan rekening ini tidak akan lama. Bahkan kurang dari setengah jam pengguna sudah bisa mendapatkan tabungan baru dengan nomor rekening aktif yang sudah siap untuk digunakan.

Posting Komentar untuk "8 Cara Mudah Buka Rekening Digital BNI"