Persyaratan Sekaligus Cara Buka Rekening Maybank Online dengan Lebih Mudah

 Di zaman yang semakin majunya teknologi seperti sekarang ini membuat sejumlah kegiatan semakin mudah pula untuk dilakukan. Misalnya saja seperti proses buka rekening maybank online tanpa datang secara langsung ke bank cabang. Dengan demikian seorang calon nasabah tidak perlu lagi melewati proses mengantri yang terkadang memakan banyak waktu sekaligus tenaga. 

Persyaratan Sekaligus Cara Buka Rekening Maybank Online Dengan Lebih Mudah

Ditambah lagi dengan kondisi yang sekarang sedang mengalami masa pandemi, dimana harus menjaga jarak serta dianjurkan untuk di rumah saja. Cara tersebut terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Pasalnya calon nasabah hanya perlu mengunduh sebuah aplikasi bernama M2U ID melalui google play store atau app store di smartphone. Berikut beberapa pembahasan terkait persyaratan sekaligus cara membuka tabungan maybank secara online:

Syarat Yang Harus Dipenuhi Calon Nasabah

Untuk melakukan proses buka rekening maybank online calon nasabah tentu harus mempersiapkan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak terkait. Diantara persyaratan tersebut meliputi identitas diri calon nasabah itu sendiri. Bisanya berupa Kartu Tanda Penduduk, atau juga bisa menggunakan SIM maupun Paspor yang masih aktif. 

Begitu juga yang diberlakukan untuk Warga Negara Asing, dimana harus menyertakan berbagai dokumen identitas diri. Syarat selanjutnya adalah membayar setoran awal yang jumlahnya 200 ribu rupiah untuk yang bertipe Maybank Tabungan MAKSI. Serta yang terakhir tentunya dengan mengunduh aplikasi yang disebutkan sebelumnya. 

Cara Pembukaan Rekening 

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh seorang calon nasabah untuk buka rekening maybank online adalah masuk dalam aplikasi M2U ID. Setelah itu baru lakukan klik pada menu daftar yang ada. Calon nasabah dapat memilih 'tidak' apabila memang belum mempunyai tabungan maybank. Di sini calon nasabah dapat memilih sendiri hendak menginginkan tabungan dalam bentuk reguler atau bisa juga yang syariah. 

Pemilihan tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan saja. Kemudian calon nasabah bisa memilih menu 'mulai'. Setelah itu baru lakukan pengisian sejumlah data yang telah disediakan. Misalnya seperti nomor telepon sampai dengan alamat email yang masih digunakan atau aktif. Nantinya kode OTP akan dikirimkan melalui data yang telah diisi. 

Baru setelahnya calon nasabah dapat memasukkan kode tersebut. Scan juga sejumlah data seperti KTP beserta NPWP. Jangan lewatkan juga foto selfie memegang KTP sebagaimana contoh yang terdapat dalam aplikasi. Lanjutkan dengan mengisi biodata seperti yang tertera di KTP. Terakhir isi juga mengenai data diri yang sesuai dan proses pembukaan pun selesai. 

Aktivasi Akun

Pertama untuk melakukan aktivasi dari akun yang telah dilakukan pembukaan sebelumnya dengan mengadakan pertemuan dengan agen maybank. Calon nasabah dapat membuat pertemuan dengan menyesuaikan jadwal pribadi dengan jadwal yang tertera dalam aplikasi. Namun cara aktivasi ini hanya berlaku bagi calon nasabah yang tinggal di daerah Jabodetabek saja. 

Bagi yang bertempat tinggal di luar daerah tersebut dapat melakukan aktivasi dengan cara Video Call dengan pihak agen dari maybank. Langkah berikutnya dapat dilakukan dengan menyesuaikan sebagaimana yang akan diarahkan oleh agen yang tengah menjalankan tugas. Bila dirasa perlu, calon nasabah juga bisa datang ke kantor cabang terdekat untuk melakukan proses tersebut. 

Demikian ulasan mengenai persyaratan sekaligus cara buka rekening maybank online dengan lebih mudah. Pasalnya seorang calon nasabah tidak perlu repot-repot datang ke bank secara langsung. Belum lagi jika antrian yang terjadi cukup panjang tentu akan memakan waktu dan tenaga. Lagipula sekarang masih dalam masa pandemi yang memang jika bisa, lebih baik dilakukan prosesnya di rumah saja.

Posting Komentar untuk "Persyaratan Sekaligus Cara Buka Rekening Maybank Online dengan Lebih Mudah"