Syarat Buka Rekening BTN yang Super Mudah

 BTN sebagai BUMN ingin lebih dekat kepada masyarakat khususnya bagi muda-mudi yang berminat untuk gabung sebagai nasabah. Salah satunya ditunjukkan dengan mudahnya syarat buka rekening BTN yang diberlakukan sekarang ini. Terlebih hal tersebut ditunjang dengan pemberian aneka layanan yang optimal, membuatnya semakin terasa menggiurkan, seperti beberapa program unggulan BTN di bawah ini:

Syarat Buka Rekening BTN yang Super Mudah

Syarat pada Layanan BTN Batara

Jenis tabungan yang umumnya dilirik oleh calon nasabah yakni BTN Batara, karena kemudahan akses transaksi dalam keuangan. Seperti pembayaran dan pembelian melalui kanal bank dalam mendukung aktivitas perbankan. Pelanggan dapat melakukan setoran melalui outlet resmi, kantor pos, atau cash deposite machine.

Untuk suku bunga, tabungan ini memberikan angka sebesar 0.00% dengan saldo 0 hingga 1 juta rupiah dan terus meningkat (selisih pembiayaan). Saldo terakhir pada BTN Batara yaitu di atas 2 miliar rupiah di mana nilainya mencapai 2.00%. 

Selain suku bunga yang ditawarkan oleh pihak bank 2.75%/tahun, ada keuntungan lainnya. Misalnya, jika ada nasabah yang ingin melakukan penarikan di bawah 5 juta rupiah cukup membayar 5 ribu rupiah. Untuk nominal di atas 5 juta rupiah dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah.

Daripada makin penasaran bagaimana membuka tabungan di BTN Batara yang menawarkan beragam keuntungan. Perhatikanlah penjabaran ketentuannya dengan teliti, sebagai berikut:

1. Kelengkapan Dokumen

Syarat pertama yang harus disiapkan yaitu identitas diri seperti KTP, Paspor atau SIM. Kartu ini berfungsi untuk kepemilikan buku tabungan yang harus dilengkapi sekalian lembar data. Di mana calon nasabah harus mengisi lembar formulir dari pihak bank agar dapat membuka rekening atau tabungan.

2. Menyerahkan Setoran Awal

Syarat kedua menyiapkan sejumlah uang untuk penyetoran. Di mana setoran awal yang harus dibayarkan untuk membuka tabungan BTN Batara adalah 200 ribu rupiah (saldo minimum 50 ribu rupiah). Untuk lanjutan pelanggan cukup membayar 10 ribu rupiah saja atau bisa lebih.

3. Membayar Administrasi Lain

Syarat ketiga membayar dana tambahan lain. Seperti administrasi dengan nominal 12 ribu rupiah/bulan. Jika ada denda saldo dikenakan biaya minimal 5 ribu rupiah per bulan. Selanjutnya tutup rekening 50 ribu rupiah, pergantian buku akibat rusak atau hilang 15 ribu rupiah. Kemudian cetak koran dan rekening pasif masing-masing 5 ribu rupiah dan apabila ingin ganti ATM sebesar 15 ribu rupiah.

Syarat Buka BTN TabunganKu

Selain BTN Batara, pihak pengelola juga memiliki rekening yang dapat menunjang kegiatan keuangan yaitu TabunganKu. Tabungan ini diperuntukkan bagi calon nasabah yang ingin menabung, di mana terdapat berbagai fasilitas menarik di dalamnya termasuk ATM. Seperti internet dan m-banking bagi pelanggan yang tidak sempat pergi ke bank untuk transaksi. Untuk membukanya, maka syarat yang harus disiapkan adalah:

1. Dokumen Identitas

Keperluan dokumen pelengkap hampir mirip dengan sebelumnya yaitu KTP dan NPWP milik pribadi. Selain itu juga wajib mengisi formulir pendaftaran seperti biasanya. Tidak perlu khawatir mengalami kebingungan karena ada teller yang siap membantu nasabah melakukan pengisian. 

Pendaftaran menjadi nasabah TabunganKu lebih ringan dibandingkan BTN Batara di mana tidak ada biaya administrasi. Registrasi internet banking pun cukup mudah, bisa melalui mesin ATM terdekat. Selain itu, suku bunga yang diberikan 0.25% dengan saldo 500 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah, apabila di atas 1 juta rupiah mendapatkan 1%. 

2. Menyerahkan Setoran Awal

Setelah mengisi formulir, bagi yang tertarik untuk menjadi pelanggan TabunganKu, syarat buka rekening BTN hanya perlu menyediakan biaya sejumlah 20 ribu rupiah. Untuk setoran lanjutan nasabah bisa menyiapkan dana sebesar 10 ribu rupiah saja. 

Namun, kekurangan dari TabunganKu ini apabila buku milik nasabah hilang ataupun rusak pihak bank tidak menyediakan gantinya. Selain itu, pelanggan hanya bisa melakukan penarikan di kantor cabang pembukaan rekening (minimum 100 ribu rupiah).

Demikianlah tadi sejumlah pembahasan mengenai syarat buka rekening BTN di dua layanan unggulannya yakni Batara dan TabunganKu. Tentunya dua syarat program di atas sangat mudah untuk dijalankan. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk memakai salah satu diantaranya?

Posting Komentar untuk " Syarat Buka Rekening BTN yang Super Mudah"