Mudah, Inilah Panduan Cara Membuat Rekening BCA Xpresi

 Produk tabungan yang ditawarkan bank kini semakin beragam. Setiap bank berusaha menawarkan berbagai tipe produk tabungan dengan fitur yang berbeda, termasuk BCA. Salah satu pilihan produk yang dimiliki BCA adalah Xpresi. Kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat rekening BCA Xpresi sekaligus syarat-syarat dan kelebihan yang ditawarkan.

Mudah, Inilah Panduan Cara Membuat Rekening BCA Xpresi

Pengertian Tabungan Xpresi

Sebelum membuat akun rekening tabungan Xpresi, maka harus dipahami dulu apa sebenarnya jenis tabungan ini. BCA Xpresi itu sendiri adalah produk tabungan yang cukup unik dibandingkan tipe tabungan lain. Nasabah dari BCA Xpresi tidak akan mendapatkan buku tabungan. Catatan mutasi dan transaksi akan diberikan lewat aplikasi BCA mobile, layanan SMS banking, juga fitur internet banking.

Jadi, bisa dikatakan bahwa produk tabungan ini sangat cocok untuk anak muda yang akrab dengan teknologi. Terbilang praktis, rekening tabungan ini cukup banyak diminati. Meskipun tak ada buku tabungan namun semua jenis transaksi akan tetap tercatat lengkap. Nasabah tak perlu lagi menyimpan buku tabungan serta menanggung risiko kehilangan buku tersebut.

Syarat dan Cara Membuat

Prosedur pembuatan rekening tabungan Xpresi ini sangatlah mudah. Sebelum membicarakan langkah-langkahnya, ketahui dulu apa saja syarat yang dibutuhkan. Jika calon nasabah adalah individu dewasa maka cukup membawa kartu identitas asli dan NPWP jika ada.

Rekening ini juga bisa dibuka oleh anak-anak berusia 12-17 tahun tanpa perlu adanya perwakilan. Syarat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  • Kartu pelajar yang asli
  • Dokumen identitas diri
  • NPWP orang tua (tidak wajib)
  • Persetujuan pembukaan rekening dari orang tua

Bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun maka pembuatan rekening ini harus diwakilkan oleh orang tua atau wali. Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut:

  • Kartu identitas asli orang tua
  • Dokumen asli akta kelahiran atau Kartu Identitas Anak
  • NPWP salah satu orang tua atau wali jika ada

Apabila semua syarat sudah dipenuhi maka langsung saja menuju ke kantor cabang BCA terdekat. Cara membuat rekening BCA Xpresi sangatlah mudah. Cukup dengan mengisi formulir dan menyerahkannya bersamaan dengan syarat ke customer service. Formulir ini bisa didapat di bank atau diunduh dulu secara online.

Selanjutnya, lakukan pembayaran setoran awal yang besarnya minimal Rp50.000,00. Selain itu ada juga biaya materai yang perlu dibayar untuk pembukaan rekening Xpresi. Jika sudah, maka tinggal tunggu customer service membukakan rekening dan mengaktifkan fitur internet banking yang bisa dipakai bertransaksi dengan mudah.

Kelebihan

Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh produk tabungan yang satu ini? Produk tabungan ini memang menjadi salah satu unggulan dan memiliki banyak kelebihan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh produk tabungan Xpresi di BCA:

  • Setoran awal tergolong sangat ringan
  • Terasa praktis karena tanpa harus menyimpan dan merawat buku rekening
  • Catatan transaksi lebih aman dan mudah diakses
  • Dapat kartu yang fungsinya sama seperti paspor BCA
  • Desain kartu yang unik dan modern sesuai gaya anak muda
  • Tersedia media sosial sebagai wadah Komunitas Tahapan Xpresi untuk berdiskusi sesama nasabah atau antara nasabah dan bank

Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian, kelebihan, syarat, juga cara membuat rekening BCA Xpresi. Produk tabungan yang satu ini pada dasarnya memberikan kemudahan dan keuntungan seperti produk lainnya. Pastikan untuk mencari tahu lebih jauh mengenai produk ini dengan bertanya kepada CS agar semakin yakin membuka tabungan.

Posting Komentar untuk "Mudah, Inilah Panduan Cara Membuat Rekening BCA Xpresi"