Cara Mengaktifkan Rekening BCA yang Sudah Mati di Kantor Terdekat

 Ketahui Cara Mengaktifkan Rekening BCA yang Sudah Mati di Kantor Terdekat_Rekening yang dimiliki oleh seseorang terkadang mati karena sesuatu hal. Apabila rekening yang dimiliki sudah mati tentu pengguna sudah tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Aktivasi yang dimaksud seperti aktivasi transfer ke bank lain maupun ke sesama jenis bank. Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui cara mengaktifkan rekening BCA yang sudah mati.

Ketahui Cara Mengaktifkan Rekening BCA yang Sudah Mati di Kantor Terdekat

Mengapa Rekening BCA Mati?

Rekening yang mati tentu disebabkan oleh beberapa hal yang tentunya jarang diketahui nasabah. Selain itu, penyebab tersebut juga termasuk hal kecil yang tentunya tidak disadari oleh nasabah. Lantas apa saja penyebabnya? Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai penyebab rekening BCA nasabah mati sehingga tidak dapat digunakan:

1. Tidak Digunakan Selama 6 Bulan

Rekening yang dimiliki oleh nasabah tidak digunakan dalam waktu 6 bulan dengan berturut-turut. Memang rekening yang jarang digunakan dapat dinonaktifkan secara otomatis oleh pihak bank BCA dan dapat dikatakan rekening tersebut terkena dormant. Dengan kejadian seperti ini tentu membuat nasabah tidak dapat menggunakan rekening tersebut.

2. Saldo Rp 0

Nah, penyebab yang bisa membuat rekening BCA nasabah dinonaktifkan atau dikatakan mati karena saldo rekening hanya Rp0. Terkadang seseorang tidak memperhatikan mengenai isi tabungan yang ada pada rekening. Olehnya itu, tetap perhatikan saldo yang terdapat dalam tabungan BCA yang dimiliki. Pastikan tidak mempunyai saldo Rp0 selama 6 bulan.

3. Tidak Pernah Bertransaksi

Hal ini juga menjadi salah satu penyebab rekening nasabah mati karena tidak pernah melakukan transaksi. Selama 6 bulan, nasabah tidak pernah bertransaksi ke bank tertentu. Memang ada nasabah yang sangat jarang melakukan transaksi antar bank. Dengan begitu pihak bank menonaktifkan rekening BCA yang dimiliki.

Cara Mengaktifkan Rekening BCA yang Mati

Hal yang menjadi penyebab rekening yang dimiliki nasabah dinonaktifkan memang termasuk sebagai permasalahan kecil saja. Akan tetapi permasalahan tersebut jarang disadari oleh nasabah. Namun tidak perlu khawatir karena rekening BCA mati karena masih bisa diaktifkan. Berikut merupakan pembahasan lengkap terkait cara mengaktifkan rekening BCA yang sudah mati:

1. Menyiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Cara yang dapat dilakukan terlebih dahulu yakni menyiapkan berbagai syarat yang dibutuhkan untuk proses pengaktifan. Adapun syarat yang dapat nasabah persiapkan antaranya buku rekening serta ATM dari nasabah. Bukan hanya itu, seorang nasabah juga harus mempersiapkan KTP atau kartu identitas dari nasabah tersebut.

2. Mendatangi Kantor Cabang

Setelah menyiapkan berbagai persyaratan tersebut, nasabah harus mendatangi kantor cabang dari bank BCA. Memang sangat banyak kantor BCA yang dapat didatangi nasabah di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, apabila nasabah mempunyai eKTP tentu membuat nasabah tersebut bisa mendatangi kantor cabang mana saja dari bank BCA.

3. Mengambil Nomor Antrian

Jika seorang nasabah sudah mendatangi kantor tersebut, maka nantinya akan ada security yang akan memberikan berbagai arahan. Setelah itu, nasabah tersebut nantinya diarahkan untuk mengambil antrian dan menunggu giliran tiba. Karena memang nasabah yang datang ke kantor bank bukan hanya satu hingga dua orang saja.

4. Sampaikan Kepentingan kepada CS

Apabila sudah giliran nasabah ke meja CS, maka sampaikan terkait dengan kepentingan nasabah. Kepentingan yang dimaksud yakni untuk mengaktifkan rekening mati. Adapun pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh CS seperti isi saldo yang ada di dalam rekening tersebut. Selain itu, riwayat terakhir melakukan transaksi pun akan ditanyakan.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara mengaktifkan rekening BCA yang sudah mati dengan mudah. Namun untuk menghindari rekening BCA mati sebaiknya selalu memperhatikan isi saldo yang dimiliki. Jangan sampai isi saldo dari rekening tersebut mencapai Rp0. Dengan begitu, secara otomatis pihak akan menonaktifkan rekening.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Rekening BCA yang Sudah Mati di Kantor Terdekat"