Cara Daftar Gopay Plus, Mudah dan Dapatkan Berbagai Fitur Menarik!

 Gopay plus adalah salah satu fitur yang akan didapatkan oleh pengguna Gopay jika melakukan upgrade akun Gopay. Pengguna Gopay plus akan mendapatkan berbagai fitur tambahan yang tidak didapatkan jika hanya menggunakan akun Gopay biasa. Cara daftar Gopay plus ini juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini:

Cara Daftar Gopay Plus, Mudah dan Dapatkan Berbagai Fitur Menarik!

Cara Mendaftar Gopay Plus

Cara daftar Gopay plus adalah dengan mengupgrade akun Gopay melalui aplikasi Gojek. Hal yang harus dipersiapkan untuk mendaftar Gopay plus adalah KTP untuk WNI atau paspor untuk warga negara asing. Berikut ini cara mendaftar Gopay plus selengkapnya:

1. Membuka Menu Gopay

Pada menu Gopay yang ada di aplikasi Gojek, klik ‘ekplore’. Pada menu tersebut terdapat berbagai fitur yang berkaitan dengan Gopay seperti top up, bayar hingga riwayat transaksi. Di bagian paling atas akan muncul pilihan ‘upgrade ke Gopay plus’. Klik tulisan tersebut untuk melanjutkan proses pendaftaran Gopay plus.

2. Mengunggah Foto Kartu Identitas dan Selfie Bersama Kartu Identitas

Untuk melanjutkan proses ini, pengguna Gopay hanya perlu mengunggah foto KTP/paspor serta foto selfi pengguna bersama dengan KTP/paspor. Untuk foto KTP/paspor pastikan bahwa foto tersebut terlihat jelas dan tidak blur sehingga identitas pengguna dapat terlihat jelas. Foto yang digunakan adalah foto dari KTP/paspor asli bukan fotokopi atau bentuk lainnya.

Selain foto KTP/paspor, pengguna juga perlu mengunggah foto selfie bersama KTP/paspor. Untuk itu pastikan wajah pengguna dan KTP/paspor yang dipegang terlihat jelas. Pastikan bahwa kartu identitas yang dipegang tidak menutupi wajah pengguna dalam foto. Pengguna harus menggunakan kartu identitas yang sama dengan yang diunggah sebelumnya.

3. Upgrade Gopay Plus

Setelah semua foto diunggah maka pengguna hanya perlu klik ‘upgrade sekarang’ untuk menyelesaikan proses. Dengan demikian proses daftar Gopay plus sudah selesai. Untuk memeriksa status upgrade akun tersebut pengguna bisa memeriksanya pada menu Gopay kemudian klik lainnya. Pada bagian pengaturan, klik lengkapi data anda untuk melihat status upgrade pengguna.

Ada tiga status yang mungkin muncul yaitu disetujui, pending dan ditolak. Pending adalah ketika dokumen yang pengguna ajukan masih dalam proses peninjauan, untuk proses upgrade ini membutuhkan waktu 1x24 jam. Sedangkan jika ditolak maka pengguna harus melakukan submit ulang sebab proses upgrade tidak sesuai dengan ketentuan.

Keuntungan Memakai Gopay Plus

Cara daftar Gopay plus mudah sekali bukan? Tentu saja tak hanya mudah dan cepat nyatanya. Fitur Gopay yang satu ini juga mempunyai banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh penggunanya. Ini dia beberapa keuntungan dari fitur menarik di Gopay plus:

1. Jaminan Saldo Kembali

Pengguna Gopay plus bisa mendapatkan jaminan keamanan yang lebih dibanding Gopay biasa. Pengguna bisa mendapatkan saldonya kembali jika kehilangan saldo di luar kendali karena penyalahgunaan akun Gopay. Tentunya Perlindungan ekstra ini hanya akan didapatkan oleh pengguna Gopay plus.

2. Limit Lebih Besar

Dengan Gopay plus pengguna bisa melakukan top up saldo lebih besar. Kini pengguna Gopay plus dapat menyimpan saldo Gopay hingga 10 juta rupiah. Dengan demikian transaksi akan menjadi lebih mudah dengan limit saldo yang semakin besar.

3. Transfer Saldo Gopay dan Tarik Tunai

Pengguna Gopay plus kini bisa lebih mudah jika ingin transfer saldo ke siapa pun dengan mudah. Transfer saldo ke sesama pengguna Gopay dengan nomor hp saja atau bahkan transfer ke bank bisa dilakukan jika upgrade ke Gopay plus. Pengguna juga dapat menarik uang tunai tanpa menggunakan kartu hanya dengan Gopay plus di ATM BCA.

Itu tadi adalah cara daftar Gopay plus yang bisa dilakukan dengan mudah. Gopay plus memiliki banyak sekali keuntungan dan fitur tambahan menarik yang bisa dirasakan penggunanya. Tentunya fitur ini akan semakin membantu pengguna Gopay untuk memperlancar transaksi yang dilakukan.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Gopay Plus, Mudah dan Dapatkan Berbagai Fitur Menarik!"