Cara Membuka Rekening BNI Tabunganku Online Tidak Perlu Keluar Rumah

 Membuka rekening sekarang bisa dilakukan dengan sangat gampang, karena bahkan tidak perlu keluar rumah pun rekening sudah bisa dibuka. Sama seperti buka rekening BNI tabunganku online yang bisa dilakukan di rumah. Jadi konsumen hanya tinggal diam di rumah tanpa perlu jauh-jauh pergi ke kantor cabang terdekat.

Buka Rekening BNI Tabunganku Online Tidak Perlu Keluar Rumah

Cara Membuka Rekening BNI Tabunganku Online

Lalu bagaimana cara membuka rekening BNI tabunganku online? Berikut ini akan dijelaskan langkahnya. Dalam membuka rekening BNI secara online ini pastinya harus menggunakan handphone pribadi, karena nantinya akan ada aplikasi mobile banking BNI atas nama konsumen. Tentunya akan sangat tidak baik kalau hp yang digunakan bukanlah hp pribadi.

1. Mendownload Aplikasi BNI Mobile Banking

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan aplikasi BNI mobile banking ini. Caranya tentu pengguna harus mengunduhnya dari google play store atau app store. Karena ini merupakan aplikasi resmi, maka bisa didapatkan langsung di kedua tempat itu. Tidak butuh bantuan pihak ketiga untuk bisa mendapatkannya.

2. Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Selanjutnya adalah menyiapkan dokumen yang memang diperlukan. Biasanya dokumen ini berupa identitas diri, nomor pokok wajib pajak (kalau ada), dan terakhir adalah tanda tangan di atas kertas putih. Untuk tanda tangan di atas kertas putih memang dikhususkan untuk pembukaan rekening secara online saja.

3. Membuka Aplikasi BNI

Lalu setelah semua dokumen siap, maka langkah yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi tersebut. Nantinya pada bagian awal klik daftar, dan pilih buka rekening baru. Saat itu konsumen akan diberikan peraturan atau privacy policy yang harus disetujui untuk bisa berlanjut ke langkah selanjutnya. Jadi pilih saja saya setuju, atau accept.

4. Memilih Jenis Tabungan

Tentunya konsumen diharuskan untuk memilih jenis tabungannya terlebih dahulu, dan BNI memiliki banyak sekali produk tabungan yang bisa digunakan. Tabunganku merupakan salah satu contohnya. Jadi kalau ingin membuka rekening BNI tabunganku, maka pilih produk BNI tabunganku di bagian ini. Lalu klik lanjutkan untuk masuk ke langkah selanjutnya.

5. Mengisi Data Diri

Tahapan lanjutan konsumen diminta untuk mengisi data diri yang diserahkan dalam bentuk formulir. Dalam mengisi ini pastikan untuk sesuai dengan data yang ada. Biasanya yang diminta adalah data diri sesuai identitas, data ibu kandung, alamat, dsb. Lalu konsumen juga akan diminta untuk mengisi nomor telepon, isilah dengan nomor yang masih aktif.

6. Melakukan Swafoto dan Memfoto Identitas Diri serta Tanda Tangan

Setelah selesai mengisi semua datanya secara benar, maka konsumen akan diminta untuk melakukan swafoto. Ada tiga sesi foto yang dilakukan, yakni swafoto (selfie), memfoto identitas diri yang dimiliki, dan juga memfoto tanda tangannya. Saat melakukan selfie biasanya konsumen diminta untuk melakukannya dengan berbagai gaya, tujuannya sebagai proses verifikasi.

7. Memasukan Kode OTP yang Dikirimkan

Terakhir setelah semua proses selesai dilakukan, maka pengguna akan dikirimkan kode OTP ke nomor hpnya tadi. Oleh sebab itu sudah dikatakan sebelumnya saat mengisi nomor hp, pastikan masih aktif. Selepas ini konsumen akan diminta untuk membuat pin baru yang berisikan enam digit angka. Ini digunakan untuk pin atmnya nanti dan proses selesai.

Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuka Rekening

Ada beberapa hal yang tentunya harus diperhatikan saat membuka rekening tadi. Pertama adalah sinyal, pastikan sinyalnya stabil supaya tidak ada halangan saat melakukannya. Kedua pastikan ada pulsa, karena kode OTP akan dikirimkan apabila pengguna mengirimkan sms permintaan. Lalu pastikan juga untuk melakukan proses verifikasi di tempat terang.

Jadi sebenarnya cara buka rekening BNI tabunganku online bukanlah sesuatu yang sulit. Karena itu tidak ada salahnya untuk membuat rekening ini. Apalagi keuntungan yang ditawarkan juga sangat banyak, dan tentunya akan sangat sayang apabila tidak dimanfaatkan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Rekening BNI Tabunganku Online Tidak Perlu Keluar Rumah"