Ketahui 6 Keuntungan Buka Rekening Tabungan Online Berikut Ini!

Enam Keuntungan Buka Rekening Tabungan Online_Buka rekening tidak dapat dilakukan secara online dan tak perlu mengantri di kantor Bank. Menariknya buka rekening tabungan online juga memberikan manfaat serta keuntungan tersendiri bagi nasabahnya. Salah satunya yaitu proses buka rekening yang jauh lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan cara konvensional di mana nasabah harus datang langsung ke kantor cabang.

6 Keuntungan Buka Rekening Tabungan Online

Bagi yang tertarik buka rekening secara online, maka ada baiknya mengetahui beberapa keuntungan seperti berikut ini:

1. Proses Buka Rekening Lebih Cepat

Buka rekening tabungan online sangat cocok bagi yang tidak suka menunggu waktu lama apalagi harus meluangkan waktu untuk datang ke kantor cabang. Dengan cara ini nasabah bisa melakukannya di manapun dan kapanpun karena hanya memerlukan laptop, PC, atau smartphone yang terhubung ke internet. Calon nasabah juga tak perlu mengantri dan menunggu di customer service.

Bagi yang sibuk bekerja dan beraktivitas setiap hari cara ini akan menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan rekening baru. Semua proses pendaftaran atau buka rekening dapat dilakukan secara online dengan cepat.

2. Bebas Potongan Bulanan

Beberapa tabungan online membebaskan potongan bulanan atau administrasi bagi nasabahnya. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah karena saldo dalam tabungan tidak akan terpotong dan berkurang setiap bulannya. Karena tidak semua tabungan online menawarkan keuntungan ini maka carilah referensi tabungan online yang berkualitas dan bebas potongan bulanan.

3. Dapat Digunakan Kapanpun dan Dimanapun

Manfaat lain dari buka rekening tabungan online yaitu karena tabungan itu sendiri bisa digunakan untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun. Melalui aplikasi yang tersedia dari Bank, maka nasabah hanya cukup membawa smartphone untuk bertransaksi misalnya seperti transfer dan membayar tagihan belanja. Karena transaksi dan aktivitas perbankan dapat dilakukan melalui smartphone maka nasabah sebaiknya menjaga kerahasiaan identitas dari akun Bank seperti PIN dan username.

4. Mendapatkan Fitur Menarik

Nasabah juga berkesempatan mendapatkan fitur menarik yang mungkin tidak akan ada di tabungan konvensional. Beberapa bank yang menawarkan layanan tabungan online juga menyediakan fitur menarik dan eksklusif misalnya seperti membagi tagihan bersama dengan rekening lainnya dan juga mengubah nomor rekening. Jadi bagi yang ingin mendapatkan fitur menarik ini dan ingin merasakan bagaimana memiliki tabungan online juga bisa segera membuka rekeningnya.

5. Membayar Tagihan jadi Lebih Mudah

Bagi yang sudah memiliki tabungan online dapat menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan seperti biaya listrik dan biaya air. Pada rekening konvensional pembayaran tagihan mungkin akan cukup merepotkan karena nasabah perlu mengunjungi kantor bank atau mendatangi ATM. Rekening konvensional memang memungkinkan pembayaran secara online juga, tetapi nasabah terlebih dahulu perlu mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun e-banking atau m-banking di kantor cabang.

Sementara itu ketika nasabah sudah memiliki tabungan online. Maka, secara otomatis tabungan tersebut sudah bisa digunakan untuk membayar tagihan secara online.

6. Tak Perlu Lagi Bawa Uang untuk Belanja

Memiliki tabungan online juga bisa digunakan untuk berbelanja sehingga tak perlu lagi membawa uang tunai. Selama saldo yang tersedia cukup untuk membayar seluruh belanjaan maka nasabah tidak lagi memerlukan uang tunai karena pembayaran bisa langsung melalui tabungan digital. Caranya yaitu nasabah perlu mentransfer atau top up ke dompet elektronik kemudian membayarnya di merchant dengan cara scan barcode yang tersedia.

Itulah 6 keuntungan dari buka rekening tabungan online. Setelah melihat keenam keuntungan tersebut, memang sudah waktunya bagi nasabah beralih menggunakan tabungan online. Selain menguntungkan, tabungan online juga lebih mudah dan praktis digunakan.

Posting Komentar untuk "Ketahui 6 Keuntungan Buka Rekening Tabungan Online Berikut Ini!"