Ketahui Cara Buka Rekening Bank Mega Online dengan Mudah

 Membuka rekening kini dapat dilakukan dengan mudah dan praktis secara online, begitu pun bagi calon nasabah yang ingin menabung di Bank Mega. Buka rekening Bank Mega online akan menjadi pilihan terbaik bagi yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk datang ke kantor cabang. Dengan demikian, cara buka rekening online tentunya semakin memudahkan nasabah.

Cara Buka Rekening Bank Mega Online

Cara ini memang masih belum banyak yang melakukan karena tidak tahu bagaimana harus memulainya. Bagi yang ingin memiliki tabungan atau kredit Bank Mega dan mendaftarnya secara online bisa mengikuti 5 cara berikut ini:

1. Buka Rekening Lewat Situs Web Bank Mega

Cara pertama untuk buku rekening Bank Mega online yaitu membuka situs web resmi Bank Mega melalui web browser. Situs ini dapat dibuka dari PC, laptop, dan smartphone. Pada halaman awal situs web ini akan muncul pilihan menu 'Personal'. Pilih menu ini, lalu klik simpanan individual. Maka, nasabah yang ingin mendaftar dan membuka rekening bisa memilih menu tersebut.

2. Pilih Jenis Tabungan atau Kredit

Bank Mega dikenal dengan layanan kreditnya, maka selain untuk menabung calon nasabah juga bisa memilih layanan kredit. Ada banyak pilihan jenis rekening tabungan dan kredit yang disediakan oleh Pihak Bank. Nah, nasabah bisa memilih salah satu jenis rekening sesuai dengan kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya nasabah bisa mencari tahu terlebih dahulu di internet apa saja jenis rekeningnya. Kemudian cari tahu juga apa saja keuntungan dan kekurangan dari masing-masing jenis rekening tersebut.

Pastikan memilih sesuai dengan target yang ingin dicapai agar tak salah pilih. Jika sudah memiliki rekening tabungan dan memiliki cicilan yang harus dibayar setiap bulan, maka layanan kredit akan menjadi pilihan tepat kali ini.

3. Siapkan Kartu Identitas

Cara buka rekening Bank Mega online pada dasarnya sama saja seperti membuka rekening pada umumnya, hanya saja membuka secara online dapat dilakukan lebih mudah. Buka rekening online tetap membutuhkan data identitas pribadi resmi milik nasabah yaitu KTP, KK, serta NPWP.

Mendaftar langsung di kantor cabang mengharuskan nasabah membawa fotokopi dari dokumen-dokumen tersebut. Namun, dalam mendaftar online nasabah hanya perlu menyiapkannya karena dokumen tersebut nantinya akan diminta fotonya saja.

4. Unggah Data Pribadi

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mengunggah data pribadi. Halaman web selanjutnya akan menampilkan formulir online yang perlu diisi oleh nasabah baru. Isilah formulir ini sesuai dengan data yang ada di KTP, KK, serta NPWP lalu foto dan unggah dokumen ini.

Cara ini Tentunya lebih mudah dan lebih praktis dibandingkan dengan membuka rekening langsung di kantor cabang. Sebab, nasabah tidak perlu membawa dokumen pribadi tersebut dan tidak perlu memfotokopinya nasabah hanya perlu memfoto dengan smartphone lalu mengunggahnya pada situs web resmi milik Bank Mega.

Untuk melanjutkan proses berikutnya, nasabah harus menyetujui syarat dan ketentuan dalam menggunakan rekening. Maka, sebaiknya pahami syarat dan ketentuan tersebut. Jika tidak ada ketentuan yang dianggap memberatkan, nasabah bisa langsung klik 'Setuju' dan melanjutkan proses pendaftaran ke langkah berikutnya.

5. Berikan Setoran Pertama

Sama seperti membuka rekening pada umumnya, setelah berhasil melengkapi seluruh persyaratan dan juga sudah mengunggah data pribadi yang diminta nasabah perlu melakukan setoran pertama. Namun, setoran awal bisa dilakukan dengan cara transfer. Setelah transfer berhasil, tunggu informasi selanjutnya dari pihak Bank terkait pengambilan kartu ATM dan buku rekening.

Itulah 5 cara buka rekening Bank Mega Online. Cara ini tentunya lebih mudah dan praktis bagi nasabah yang lebih suka melakukan aktivitas perbankan, termasuk membuka rekening via online.

Posting Komentar untuk "Ketahui Cara Buka Rekening Bank Mega Online dengan Mudah"